25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir Agustus, BTC-ETH Tampak Loyo

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini datang dari dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

BTC dan ETH tampak belum bergairah pada perdagangan Senin 19 Agustus 2022, atau menjelang akhir Agustus 2022 ini.

Beragam sentimen masih membayangi pergerakan mata uang digital tersebut. Sehingga, pergerakan BTC dan ETH masih mendatar dan cenderung loyo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan berita bitcoin hari ini.

Pergerakan BTC dan ETH Melemah– Berita Bitcoin Hari Ini

Inilah berita bitcoin hari ini:

1.  Update Harga 29 Agustus 2022

Pergerakan harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang beragam pada perdagangan Senin, 29 Agustus 2022. 

Meskipun mengalami penguatan, tetapi secara keseluruhan harga kripto turun dari sepekan lalu.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Izin Exchange Kripto Baru Distop, Asosiasi Bilang Begini

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (29/8/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 0,12 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih anjlok 6,78 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.945 per koin atau setara Rp 296,2 juta dalam asumsi kurs Rp 14.852 per dolar AS.

Kemudian Ethereum (ETH) juga turut menguat terbatas pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik tipis 0,15 persen, tetapi masih ambles 8,32 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.470 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) berhasil kembali ke zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 1,68 persen. Namun masih menguat 6,52 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 279,74 per koin. 

Kemudian Cardano masih melemah pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA melemah 1,77 persen dan 5,18 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4378 per koin.

Adapun Solana (SOL) turut alami penguatan tipis. Sepanjang satu hari terakhir SOL melonjak 0,37 persen. Namun masih anjlok 14,01 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 31,34 per koin.

Sedangkan XRP pada pagi ini juga masih melemah. XRP melemah 0,72 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,89 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3333 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Berita Bitcoin Hari Ini

2. Berita Bitcoin Hari ini: Disinyalir Ini Biang Kerok BTC Anjlok

Sebelumnya, penurunan harga itu terjadi tidak lama setelah koin digital terbesar di dunia BTC melampaui level US$25.000 untuk pertama kalinya sejak Juni menyusul kenaikan saham AS.

Baca jugaTerkait Dugaan Penipuan, Bos Platform Kripto Ditangkap FBI 

Penyebab spesifik penurunan pada saat itu, yang juga membuat Binance Coin, Cardano dan Solana jatuh masih belum jelas.

Analis investasi dan pasar senior di Hargreaves Lansdown Susannah Streeter, mengatakan penurunan itu tidak menunjukkan pola flash crash, karena aset tidak segera rebound tajam, tetapi malah tenggelam lebih rendah pada jam-jam berikutnya.

“Sepertinya hal itu terjadi sebagai akibat dari transaksi penjualan yang besar, tanpa adanya faktor eksternal lainnya,” kata Susannah dikutip dari CNBC International, Senin (29/8/2022).

Dia menambahkan, Cardano membuat penurunan pertama, diikuti oleh Bitcoin dan Ether dan kemudian koin yang lebih kecil seperti Dogecoin.

“Hal ini telah turun di tengah kekhawatiran bahwa pasar sedang menuju musim dingin kripto,” ujar Susannah.

“Meskipun pada US$21.800, Bitcoin masih jauh dari posisi terendah Juni di bawah US$19.000, volatilitas sekali lagi menghancurkan pasar.” sambungnya.

Itulah ulasan mengenai berita bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat ya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: SWI Temukan 13 Investasi Ilegal, Ini Daftarnya! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE