25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Sederet Kripto Ini Diprediksi Menguat!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait pergerakan aset kripto. Pada pekan ini, ada sederet kripto yang diprediksi menguat. 

Pada Agustus kemarin, pasar kripto mengalami pergerakan yang cukup was-was. Bitcoin (BTC) yang merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar cenderung bergerak datar alias sideways. 

Untuk informasi kripto mana saja yang berpotensi menguat pada pekan pertama September ini, mari kita simak ulasan berita Bitcoin berikut ini. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Awal September, BTC-ETH Kembali Bergairah

Pergerakan Pasar Kripto–Berita Bitcoin Hari Ini

Pergerakan pasar kripto sejak akhir Agustus 2022 hingga memasuki September 2022 cenderung labil. Dalam satu hari aset kripto bisa terkoreksi dalam, namun pada hari selanjutnya pasar kripto kembali kompak menguat. 

Pada perdagangan Jumat (2/9/2022) ini, pasar kripto terpantau mengalami pergerakan harga yang beragam, beberapa kripto teratas menguat, sisanya lagi harus melemah. 

Misalnya Bitcoin, melemah 0,30 persen dalam 24 jam terakhir, kini diperdagangkan di kisaran USD 20.055 atau sekitar Rp 298,8 juta. 

Sedangkan Ethereum berhasil menguat tipis 1,23 persen dalam sehari terakhir dan kini diperdagangkan di kisaran USD 1.578. 

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Kripto yang Berpotensi Menguat pada Pekan Pertama September

Liputan6.com melaporkan, penurunan ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, investor tengah menjaga jarak dengan market setelah mencemaskan pengetatan kebijakan moneter The Fed, setelah pejabat otoritas moneter tersebut silih berganti menyuarakan sikap hawkish-nya.

Kemungkinan besar The Fed berkomitmen untuk meneruskan sikap suku bunga tinggi demi mengekang inflasi AS. 

Proyeksi The Fed akan mengerek suku bunga acuannya sebesar 75 basis poin di rapat komite pasar terbuka federal (FOMC) bulan ini. 

Meskipun kondisi pasar secara umum sedang melemah, Afid membagikan ada beberapa kripto yang berpotensi menguat sepanjang pekan pertama September 2022, adapun deretannya sebagai berikut:

1. EthereumBerita Bitcoin Hari Ini

Kripto jenis Ethereum (ETH) menjadi salah satu dari aset kripto big cap yang kembali masuk ke dalam daftar potensi bullish pekan ini., Afid menjelaskan nilai ETH bisa mengalami peningkatan menjelang diselesaikannya proses migrasi The Merge.

The Merge akan semakin dekat memasuk bulan September. Investor mulai tampak melakukan akumulasi. Jadi mereka melakukan buy the rumor, sell the news. Peningkatan harga akan terjadi menjelang proses migrasi selesai. 

2. Uniswap (UNI)Berita Bitcoin Hari Ini

Selanjutnya Uniswap (UNI) potensi masuk zona bullish pada pekan ini. Sentimen positif datang, dari volume perdagangan di Decentralized Exchange (DEX), Uniswap telah menunjukkan pertumbuhan besar-besaran di pada pekan lalu.

UNI menunjukkan aktivitas bullish dalam beberapa hari terakhir, meskipun aksi jual masih terjadi beberapa hari terakhir ini. Investor sudah posisi price in dalam potensi kenaikan jangka pendek, karena beberapa faktor bullish selaras pada volume transaksi DEX.

3. Chromia (CHR)Berita Bitcoin Hari Ini

Chromia (CHR) adalah token kripto yang beroperasi pada platform Ethereum. CHR sempat melonjak lebih dari 4.900 persen pada 2021, didukung oleh melonjaknya popularitas aplikasi terdesentralisasi (DApps), Non-Fungible Token (NFT), dan game play-to-earn berbasis blockchain.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir Agustus, Intip Pergerakan Harga Bitcoin! 

CHR pekan ini akan berpotensi bullish disebabkan oleh proses EIF (Ethereum Interoperability Framework) yang akan selesai pada awal September mendatang. 

EIF adalah serangkaian fungsi yang memungkinkan Chromia bertindak sebagai Layer-2 untuk Ethereum dan semua rantai EVM lainnya (BNB Chain, Polygon, Fantom, AVAX C-Chain, dll.). Fungsi-fungsi ini termasuk menjembatani aset ke dan dari rantai ini ke Jaringan Chromia.

 4. FTX Token (FTT)Berita Bitcoin Hari Ini

FTT adalah native token kripto dari platform exchange FTX yang diluncurkan pada 8 Mei 2019. FTT merupakan token ERC-20 yang dapat digunakan untuk mendukung transaksi jual-beli aset pada ekosistem FTX. FTT juga dapat di-stake di FTX untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti potongan fee jual-beli, gratis kirim aset, dan lain lain.

FTT dinilai memiliki potensi untuk bergerak bullish dampak dari berita FTX yang setuju untuk membantu kota Busan, Korea Selatan yang akan membangun exchange kripto sendiri. FTX akan memberikan bantuan teknis dan infrastruktur kepada kota Busan dalam membangun pertukaran aset digital.

5. Lido DAO (LDO)Berita Bitcoin Hari Ini

Lido DAO (LDO) kembali masuk dalam deretan aset kripto berpotensi bullish pekan ini. Afid menjelaskan kenaikan nilai LDO didorong oleh sentimen positif dari semakin dekatnya The Merge Ethereum.

Lido DAO adalah salah satu solusi staking untuk Ethereum, dengan kata lain, ini memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam menjalankan rantai proof-of-stake (PoS) Ethereum yang akan datang dengan imbalan hadiah harian. 

Sekian ulasan berita Bitcoin tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir Agustus, BTC-ETH Tampak Loyo

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE