32.7 C
Jakarta
Sabtu, 25 Maret, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Mulai Bangkit Lagi

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini mengulas seputar pergerakan harga mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar. 

Bitcoin atau BTC tampak kembali menguat setelah sehari sebelumnya anjlok parah. Bitcoin tersebut, pada perdagangan hari ini berada di posisi harga Rp 290 jutaan. 

Sementara pergerakan juga diikuti oleh kripto big cap lainnya, yang bergerak dengan harga berbeda-beda. Lantas bagaimana potensi Bitcoin selanjutnya, mari kita simak ulasan berita Bitcoin hari ini. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini Bikin Kaget, Harganya Anjlok Jadi Rp 277 Juta

Harga Bitcoin Cs 23 September 2022 Kembali Bergairah– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Jumat, 23 September 2022. 

Mayoritas kripto big cap ini kembali berada di zona hijau setelah investor mencerna positif kenaikan suku bunga The Fed.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (23/9/2022) pagi ini, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 5,50 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 2,45 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.321 per koin atau setara Rp 290,3 juta dalam asumsi kurs Rp 15.026 per dolar AS. 

Kemudian disusul Ethereum (ETH) juga turut menguat pagi ini. ETH ini naik 7,30 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 10,97 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.321 per koinnya. 

Kripto selanjutnya adalah Binance coin (BNB) kembali pulih. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 4,81 persen dan 1,34 persen sepekan ini. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 274,61 per koinnya. 

Kemudian kripto Cardano turut menguat pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 6,69 persen, tetapi masih terkoreksi 1,00 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4622 per koinnya. 

Adapun juga Solana (SOL) berhasil kembali bertengger di zona hijau. Sepanjang satu hari terakhir SOL naik 7,18 persen, tetapi masih melemah 2,29 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 32,46 per koinnya. 

berita bitcoin hari ini

Harga Kripto Big Cap Lainnya

Sedangkan kripto XRP masih melanjutkan penguatan sejak kemarin. XRP meroket 25,70 persen dalam 24 jam terakhir dan 48,92 persen sepekan. Dengan begitu, XRP itu kini dibanderol seharga USD 0,4884 per koin. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Masih Betah di Zona Merah

Kemudian Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00 per koin. 

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,02 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya kembali ke level USD 1,00 per koin. 

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami kenaikan ke level USD 935 miliar dari sebelumnya di level USD 891,6 miliar. 

Suku Bunga The Fed Naik 75 Bps, Bitcoin Sempat Anjlok di Bawah Rp 285,5 Juta

Melansir dari Liputan6.com, sebelumnya, volatilitas kembali menghantam pasar kripto karena The Fed menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin, memenuhi ekspektasi pasar. 

Harga Bitcoin atau BTC turun tajam setelah pengumuman Federal Reserve mereka akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin untuk memerangi inflasi yang sangat tinggi.

Mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar turun di bawah USD 19.000 atau sekitar Rp 285,5 juta setelah pengumuman sebelum rebound di tengah volatilitas paar yang meluas. 

Pada Kamis (22/9/2022) pagi kemarin, bitcoin diperdagangkan di sekitar USD 18.490, turun sekitar 2,12 persen selama satu hari terakhir. Bitcoin juga turun sekitar 8,53 persen dalam tujuh hari terakhir ini. 

Saham juga turun setelah berita tersebut, dengan Dow Jones dan S&P 500 keduanya turun sekitar 0,70 persen. Tak hanya The Fed, bank sentral lainnya, telah menaikkan suku bunga untuk mengendalikan kenaikan harga. 

The Fed sangat agresif dalam pendekatannya karena inflasi di AS berada pada level tertinggi empat dekade, membuat investor mencari tempat berlindung yang aman seperti dolar AS dan menghindari aset “berisiko” seperti saham dan mata uang kripto. 

Itulah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Sentuh Level Terendah Sejak 3 Bulan Terakhir

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech. 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perencanaan Keuangan Syariah: Tujuan hingga Cara Melakukannya

JAKARTA, duniafintech.com – Perencanaan keuangan syariah pada dasarnya penting dipahami dengan baik, terutama oleh kalangan umat Islam. Adapun perencanaan keuangan sendiri dilakukan dengan tujuan untuk...

Jenis-jenis Pasar Modal, Apa Saja? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis-jenis pasar modal sangat penting diketahui oleh para calon investor yang hendak terjun ke dunia investasi. Pada dasarnya, setiap investor tentunya ingin...

Cara Klaim Asuransi Equity Life: Kesehatan, Jiwa, Rider

JAKARTA, duniafintech.com – Cara klaim asuransi Equity Life penting diketahui bagi kamu yang ingin membeli polis asuransi yang satu ini. Saat ini, memang ada banyak...

Asuransi Mobil MSIG: Daftar Polis, Cara Klaim, dan Bengkel Rekanan

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil MSIG adalah salah satu pilihan asuransi yang bisa dipertimbangkan bagi pemilik kendaraan roda empat. Adapun salah satu keunggulan asuransi ini...

Kementerian ESDM tidak Naikkan Tarif Listrik Tiga Bulan ke Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan untuk tarif dasar listrik di bulan April tidak akan naik. Menteri ESDM Arifin Tasrif...
LANGUAGE