26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Merosot, Dogecoin Akhiri Reli

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dari harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (3/11).

Adapun mayoritas kripto pada pagi ini terpantau mengalami pergerakan yang seragam. Aset big cap pun kembali melemah setelah sempat menguat dalam beberapa hari terakhir.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Dogecoin Melejit

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 1,62 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis, 3 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) melemah 1,62 persen dalam 24 jam dan 3,40 persen sepekan. Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 20.131 per koin atau setara Rp 315,7 juta (asumsi kurs Rp 15.684 per dolar AS). 

Kemudian, Ethereum (ETH) pun kembali melemah pada pagi ini. ETH diketahui ambles 3,82 persen dalam 24 jam dan 3,52 persen dalam sepekan sehingga ETH kini berada di level USD 1.513 per koin. 

Sementara itu, Binance coin (BNB) juga ikut melemah. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB turun 1,44 persen, tetapi masih menguat 10,04 persen sepekan. Hal ini membuat harga BNB kini ada di level USD 320,05 per koin. 

Cardano pun masih terkoreksi dan dalam satu hari terakhir, ADA turun 4,11 persen serta 4,73 persen sepekan. Dengan demikian, ADA berada pada level USD 0,3846 per koin.

berita bitcoin hari ini

Harga Kripto Lainnya

Solana (SOL) juga kembali bertengger di zona merah dan sepanjang satu hari terakhir, SOL melemah 5,14 persen serta 2,20 persen sepekan. Adapun saat ini, harga SOL berada di level USD 30,64 per koin.

Di lain sisi, XRP juga mesti terkoreksi. XRP diketahui merosot 2,66 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,72 persen sepekan. Dengan demikian, kini XRP dibanderol seharga USD 0,4519 per koin. 

Pada pagi ini, koin Meme Dogecoin (DOGE) pun mesti rela mengakhiri relinya. Diketahui, dalam satu hari terakhir, DOGE terkoreksi 8,55 persen, tetapi masih meroket 77,32 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1273 per token.

Sementara itu, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00. Di lain sisi, Binance USD (BUSD) justru menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami pelemahan ke level USD992,7 miliar dari sebelumnya di level USD 1 triliun.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Harga Bitcoin dan Ethereum Melemah!

Berita Bitcoin Hari Ini: Korsel Perketat Hukuman Penipuan Kripto

Usai runtuhnya Terra pada musim semi lalu, legislator Korea Selatan kemudian berencana untuk meningkatkan undang-undang, yang memberikan penekanan khusus pada perlindungan investor dalam aset virtual dan hukuman yang keras untuk tindakan perdagangan yang tidak adil di industri.

Mengutip Cointelegraph, media lokal memberitakan bahwa Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan (FSC) dan Majelis Nasional tengah bekerja untuk meloloskan undang-undang baru. Peraturan itu memungkinkan otoritas keuangan untuk memantau dan menghukum praktik perdagangan yang tidak adil, misalnya penggunaan informasi yang tidak diungkapkan, manipulasi harga, dan penipuan ketika mengawasi pertukaran kripto. 

Sekalipun telah ada 14 proposal berbeda soal kripto dan aset digital yang beredar di Majelis Nasional dan Undang-Undang Dasar Aset Digital yang ambisius dan komprehensif sedang dibuat, tetapi yang satu ini harus menjamin lebih banyak perlindungan investor mulai 2023.

Terkait kasus dalam industri kripto, pihak berwenang Korea Selatan sebelumnya telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk co-founder Terra, Do Kwon, pada September, yang kemudian diberhentikan. 

Pada bulan yang sama, Interpol pun menambahkan Kwon ke daftar Red Notice dan meminta penegak hukum menemukan dan berpotensi menahannya. Adapun pada 6 Oktober lalu, kementerian luar negeri Korea Selatan memerintahkan pendiri Terra untuk menyerahkan paspornya atau itu akan dibatalkan.

Sementara itu, pada akhir Oktober lalu, FSC mengungkapkan bahwa mereka akan memantau paus kripto dengan aset lebih dari USD 70.000 atau sekitar Rp 1 miliar untuk mencegah upaya pencucian uang menggunakan aset digital.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Pembayaran Bitcoin Global akan Mencapai Rp57,7 T

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE