31.6 C
Jakarta
Senin, 20 Mei, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Catat Kinerja Mingguan Terbaik, Pasar Kripto Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Kripto hari ini datang membawa kabar yang sangat baik. Hal itu terkait dengan menguatnya aset Bitcoin.

Bahkan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini mencatatkan kinerja mingguan terbaik sejak Maret. 

Dua aset kripto Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) pada pekan kemarin bahkan mencatatkan kinerja terbaik dengan naik hingga 15 persen. 

Berikut ini ulasan berita kripto hari ini. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Harga Bitcoin Cs Mulai Bergairah, Ternyata Ini Pemicunya

Berita Kripto Hari Ini: Aset Mata Uang Digital Mulai Bergairah

Berita kripto hari ini menunjukkan kabar positif, di antaranya:

1. Bitcoin Catat Kinerja Mingguan Terbaik Sejak Maret 2022

Bitcoin (BTC) mengalami minggu terbaiknya sejak Maret, naik 12 persen dari Minggu, 17 Juli 2022, dan Ether (ETH) bahkan mencatatkan kinerja lebih baik dengan naik 15 persen.

Namun pada Jumat, 22 Juli 2022, reli tampaknya agak terhenti, karena bermunculan berita negatif dari industri kripto. Namun tak lama, reli di pasar kripto kembali berlanjut. 

Dilansir dari CoinDesk, Sabtu (23/7/2022), berita buruk kembali datang dari perusahaan kripto. Kali ini pemberi pinjaman cryptocurrency, Vauld mengajukan perlindungan dari kreditur Singapura hanya beberapa hari setelah menangguhkan penarikan. 

Di sisi lain, perusahaan Tesla milik Elon Musk mengungkapkan pada Rabu mereka menjual sebagian besar kepemilikan bitcoinnya selama kuartal kedua untuk meningkatkan uang tunai. 

Penjualan Itu menghasilkan sekitar USD 936 juta setara Rp 14 triliun, atau 75 persen dari kepemilikan pembuat kendaraan listrik, pada kuartal tersebut. Tesla kemungkinan menjual bitcoinnya dengan harga rata-rata sekitar USD 29.000 per bitcoin, menghindari biaya penurunan nilai yang substansial dengan menjual di awal kuartal, karena bitcoin mengakhiri kuartal kedua dengan harga sekitar USD 18.700.

Reli yang terjadi di pasar baru-baru ini telah memicu pertanyaan tentang apakah kelesuan industri telah berakhir atau ini hanya sementara. 

berita kripto hari ini

2. Prospek Kripto Menurut Para Analis

Di tengah kondisi pasar seperti ini, banyak analis yang memberikan gambaran tentang prospek bitcoin dan kripto ke depannya, seperti diberitakan Liputan6.com.

Misalnya, analis perusahaan riset Fundstrat, Mark Newton menjelaskan penembusan Bitcoin memberikan kepercayaan tambahan posisi terendah dari penurunan telah terjadi. 

Selanjutnya, analis Quantum Economics, Alexandre Lores mengatakan reli ini belum diketahui apakah telah memasuki pasar bull berikutnya atau hanya sekadar jebakan. 

Kemudian, analis Genesis Volatility, Greg Magadini menuturkan kemungkinan akan terjadi konsolidasi pada Bitcoin di antar USD 20.000 hingga USD 27.000. Magadini menambahkan potensi kerugian dalam jangka menengah untuk Bitcoin. 

3. Ethereum Naik 50 Persen dalam Sepekan, Pasar Kripto Pulih?

Sebelumnya, harga kripto terus melonjak pada perdagangan Rabu, 20 Juli 2022 di tengah meningkatnya kepercayaan investor tentang masa depan ekonomi. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Indodax Nilai Potensi Kemajuan Investasi Kripto Domestik Sangat Besar

Bitcoin berhasil meledak melewati USD 23.000 di awal hari, naik lebih dari USD 23.700 pada satu titik. Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar baru-baru ini diperdagangkan mendekati USD 23.600 atau sekitar Rp 353 juta, naik lebih dari 6 persen selama 24 jam sebelumnya dan naik sekitar 20 persen dari seminggu yang lalu.

Namun, kinerja bitcoin tidak ada artinya jika dibandingkan dengan Ether, token blockchain Ethereum, yang telah meroket sekitar 50 persen selama tujuh hari terakhir karena pembaruan mengalir tentang penggabungan. 

Penggabungan akan mengubah protokol dari model proof-of-work saat ini ke model proof-of-stake yang lebih ramah lingkungan. Kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar setelah bitcoin melaju dengan nyaman di atas USD 1.500, meningkat lebih dari 1,5 persen dibandingkan hari sebelumnya. 

CEO manajer aset Advisorshares, Noah Hammond mengungkapkan, kemungkinan pasar kripto telah menemukan dasar harganya. 

“Rasanya seperti kita berada di palung harga, memantul dari bawah dan kemudian naik ke atas, dan selama sebulan terakhir, Ether telah bergerak naik secara signifikan,” ujar Hammond dikutip dari CoinDesk

“Momentum positif, yang bagus untuk dilihat,” lanjut Hammond.

Kenaikan pasar kripto sesuai dengan kenaikan tajam pasar ekuitas pada Selasa karena pasar terus terlihat menguntungkan pada sejumlah pendapatan baru-baru ini, terutama di sektor jasa keuangan. Goldman Sachs (GS) dan Bank of America (BAC), antara lain, telah melaporkan kuartal yang lebih baik dari perkiraan dalam beberapa hari terakhir. 

Investor bahkan telah menemukan dorongan dalam kemungkinan keputusan bank sentral AS untuk meningkatkan suku bunga 75 basis poin daripada 100 poin yang lebih kuat.

Itulah berita kripto hari ini, yang terus menunjukan tren positif di tengah gejolak harga pasar. 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Sedang Turun, Bisa Beli Kripto Mulai Rp 10 Ribu di Sini

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU