25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Flipverse Diluncurkan, Metaverse untuk Belanja dari Flipkart

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait peluncuran Flipverse dari Flipkart, raksasa e-commerce India yang didukung Walmart.

Flipkart sendiri sudah meluncurkan uji coba untuk memungkinkan pelanggannya merasakan pengalaman melakukan pembelian di lingkungan metaverse. 

Mereka telah mengumumkan peluncuran metaverse-nya sendiri yang dinamakan Flipverse. Di sini, beberapa merek akan bisa menawarkan pengalaman berbelanja mereka sendiri.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: SEC Buat Rencana Strategis Terkait Aturan Kripto

Berita Kripto Hari Ini: Bawa Poin Gamification dan Loyalitas

Menurut perusahaan, pengalaman itu ingin membawa poin gamification dan loyalitas ke pengalaman berbelanja, yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan supercoin dan koleksi digital dari berbagai merek yang sudah masuk untuk menjadi bagian dari program percontohan ini.

Dalam rangka membuat platform ini, Flipkart pun menjalin kemitraan dengan eDAO, perusahaan yang diinkubasi Polygon, untuk mempersiapkan pengalaman metaverse untuk peluncuran bulan ini. 

Di samping itu, perusahaan sudah mendaftarkan partisipasi beberapa mitra utama, termasuk Puma, Noise, Nivea, Lavie, Tokyo Talkies, Campus, VIP, Ajmal Perfumes, dan Himalaya, yang akan dapat menawarkan pengalaman mereka sendiri dan berdiri di metaverse Flipkart.

Dikatakan seorang eksekutif Flipkart, idenya adalah untuk membuat jutaan pengguna merasakan Flipverse dan membuka pintu ke masa depan belanja. 

“Lima belas tahun yang lalu, kami adalah perusahaan India pertama yang meluncurkan perdagangan berbasis Web 2.0 dan saya merasa hari ini kami adalah perusahaan pertama yang meluncurkan perdagangan Web 3.0,” kata sang eksekutif tersebut, dikutip dari Bitcoin.com.

Pengalaman ritel saat ini metaverse masih sangat terbatas. Adapun sebuah video pada 2017 yang muncul kembali tahun ini menunjukkan contoh bagaimana pembelian akan dilakukan dalam metaverse bertema Walmart hipotesis, Flipkart, dan Polygon percaya ada peluang besar di masa depan untuk ini. jenis pengalaman belanja virtual.

Di lain sisi, Walmart, yang punya 72 persen saham Flipkart, sudah melakukan langkah metaverse pertamanya, di dalam permainan Roblox pada September lalu, dengan meluncurkan dua pengalaman bernama “Walmart Land” dan “Walmart’s Universe of Play”.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Raksasa Produsen Makanan Jajaki NFT dan Metaverse

Sebagai informasi, beberapa perusahaan besar makanan baru-baru ini mulai memposisikan diri mereka dalam ekosistem Web3 dengan mengajukan aplikasi merek dagang untuk Metaverse dan Non Fungible Token (NFT).

Melangsir Cointelegraph, Rabu (30/11/2022), pengacara merek dagang berlisensi Mike Kondoudis berbagi dalam sebuah cuitan di Twitter, Kraft Foods Group telah mengajukan merek dagang untuk Weinermobile berbentuk hot dog yang ikonik pada 12 Oktober 2022. 

Kraft Foods

Adapun pengarsipan ini mengungkapkan merek tersebut berencana untuk memperluas bisnis ke NFT, token digital, barang virtual, pasar NFT, makanan, minuman, dan restoran virtual.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Sepanjang 2022, Penipuan Kripto di Inggris Mencapai Rp4,1 T

Pendaftaran merek dagang pun menunjukkan Kraft Foods Group punya rencana untuk mengoperasikan restoran virtual, dan menampilkan barang-barang virtual untuk pengiriman ke rumah, baik di dunia nyata maupun virtual.

In-N-Out Burger

Pada 6 Oktober 2022, merek makanan populer dan rantai makanan cepat saji, In-N-Out Burger juga mengajukan aplikasi merek dagang serupa dengan rencana untuk mengoperasikan toko ritel online yang menampilkan barang-barang virtual, yaitu makanan, minuman, dan barang dagangan yang terkait dengan merek untuk digunakan di dunia maya online.

Del Monte

Aplikasi merek dagang menyatakan, In-N-Out Burger berencana untuk menyediakan, penggunaan sementara perangkat lunak online yang tidak dapat diunduh bagi pengguna untuk mengakses, mengirimkan, menukar, dan menetapkan kepemilikan barang virtual, token blockchain, token yang tidak dapat dipertukarkan, media digital, digital file, dan aset digital di bidang makanan, minuman, restoran, dan merchandise.

Adapun pada 10 Oktober, Mike Kondoudis juga melaporkan Del Monte Foods telah mengajukan delapan aplikasi merek dagang untuk merek dasarnya “Del Monte” dan “The Del Monte Sheild,” dengan rencana untuk membuat NFT, media yang didukung NFT, pasar virtual online, virtual restoran, toko, makanan dan minuman.

Kata aplikasi merek dagang lagi, Del Monte Foods bermaksud untuk memperluas ke ruang perangkat lunak Web3.  Menurut mereka, merek akan menghasilkan perangkat lunak untuk mengunggah, mentransmisikan, menerbitkan, menyimpan, mengelola, memverifikasi, mengautentikasi, dan mengomunikasikan mata uang digital, koleksi kripto, token digital, file digital, gambar, rekaman suara, rekaman video, virtual objek, dan produk dan layanan virtual.

Laporan Cointelegraph pada September lalu mengungkap jumlah merek dagang AS yang diajukan terkait dengan cryptocurrency, NFT, Web3, dan Metaverse telah tumbuh secara eksponensial dalam setahun terakhir.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bantu Sentimen Pasar, Bitget Gandeng Lionel Messi

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE