26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Kripto Teratas Masih di Zona Merah

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini masih soal harga kripto deretan atas yang mengalami pergerakan yang seragam pada Rabu (12/10).

Adapun deretan kripto teratas ini diketahui masih bertengger di zona merah sejak kemarin. Menukil data dari Coinmarketcap via Liputan6.com, berikut ini berita kripto selengkapnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Aduh, Mayoritas Kripto Amblas Hari Ini

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah

Pada Rabu pagi, 12 Oktober 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 0,58% dalam 24 jam dan 6,05% sepekan. Kini, harga BTC berada di level USD19.039 per koin atau setara Rp292,8 juta (asumsi kurs Rp15.381 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) juga masih melemah pagi ini. ETH turun 1,20% dalam 24 jam dan 5,66% dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD1.293 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) juga masih ambles pagi ini. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 0,72% dan 8,27% sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD270,77 per koin. 

Lalu, juga ada Cardano yang kembali anjlok. Dalam satu hari terakhir ADA anjlok 3,63% dan 9,72% sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD0,3923 per koin. Solana (SOL) masih bertengger di zona merah.

Sepanjang satu hari terakhir SOL melemah 2,65% dan 8,08% sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD31,32 per koin. Di lain sisi, XRP akhirnya kembali melemah setelah sempat menguat beberapa hari terakhir. XRP merosot 2,83% dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat 2,39% sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD0,4904 per koin. 

Adapun koin Meme Dogecoin (DOGE) berhasil menguat tipis pada perdagangan pagi ini. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 0,25%, tetapi masih melemah 8,01% sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level USD0,06003 per token.

Sementara itu, pada hari ini, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama menguat 0,01%. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,0, sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami pelemahan ke level USD918,1 miliar dari sebelumnya di level USD926,8 miliar.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Pasar Kripto Anjlok

Sebelumnya diberitakan, pasar kripto akhirnya kembali lesu pada perdagangan Selasa pagi (11/10/2022). Hal itu pun sejalan dengan indeks saham Amerika Serikat (AS) yang berkinerja buruk, setelah Gedung Putih memperkenalkan aturan baru yang membatasi ekspor perusahaan chip semikonduktor AS untuk menjual produknya. Penurunan indeks saham AS membuat sedikit pengaruh ke market kripto yang jadi kurang bergairah pada pagi ini. 

Investor pun cenderung bersikap wait and see untuk menanti dua perilisan laporan utama pada pekan ini, yakni risalah rapat The Fed (minutes of meeting) September yang dirilis Rabu, 12 Oktober 2022 dan data inflasi AS September yang menyusul sehari setelahnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bocah Ngaku “Raja Kripto” Bangkrut Rp529 M

Menurut Trader Tokocrypto, Afid Sugiono mengatakan MoM The Fed menjadi sangat penting karena bisa memberi sinyal terhadap kebijakan moneter lembaga tersebut ke depannya. 

“Apabila tetap mengerek suku bunga, maka akan mempengaruhi pergerakan aset kripto. Indikator makroenomi masih terus mempengaruhi selera risiko investor, sebuah faktor krusial bagi yang ingin masuk atau keluar dari pasar aset berisiko, termasuk kripto,” kata Afid dalam analisis pasar harian, Selasa (11/10/2022).

Kata Afid lagi, data Consumer Price Index (CPI) juga penting untuk pergerakan kripto. CPI ini sering digunakan untuk mengukur tingkat inflasi. Kalau inflasi AS meningkat lebih lanjut maka permintaan untuk aset kripto mungkin akan terkena dampak negatif.

Analisis Teknikal

Berdasarkan sisi teknikal, Afid pun memaparkan rata-rata volume perdagangan Bitcoin juga masih berada di bawah rata-rata dalam sembilan hari terakhir. Hal itu mengindikasikan investor bimbang untuk bersikap bullish atau bearish.

Tampak dari fear and greed index market kripto yang masih berada di bawah level 30 dengan kategori extreme fear.

“Bitcoin kini tampak sedang menguji level supportnya untuk turun di bawah USD19.000 atau sekitar Rp291,7 juta. Apabila berhasil breakdown, maka target penurunan terdekat berada pada harga USD18.958 (Rp 291 juta),” imbuhnya.

Untuk Ethereum, Afid menyebut bahwa major support Ethereum berada pada level USD 1.128 hingga USD1.262 yang merupakan benteng pertahanan terakhir ETH untuk menahan laju penurunan harga, apabila breakdown support terdekatnya.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Mayoritas Kripto Kembali Melemah!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE