27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Wuih, Harga Kripto Kembali ke Zona Hijau!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait update harga terbaru jajaran kripto teratas pada pekan ketiga Oktober 2022 ini.

Terpantau pada perdagangan hari ini, Senin (17/10/2022), harga Bitcoin (BTC) cs mengalami pergerakan yang seragam. Mayoritas kripto teratas diketahui berhasil menguat setelah sempat terpuruk beberapa hari lalu.

Berikut ini berita kripto terbaru selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bappebti Perkuat Perizinan Aset Kripto

Berita Kripto Hari Ini: BTC dan Kripto Teratas Lainnya Menguat

Mengacu pada data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) berhasil menguat 1,12% dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,56% sepekan. Kini, harga bitcoin berada di level USD19.298 per koin atau setara Rp298,5 juta (asumsi kurs Rp15.472 per dolar AS). 

Kemudian, Ethereum (ETH) pun menguat pada pagi ini, dengan kenaikan 2,40% dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,88% dalam sepekan sehingga kini harganya ada di level USD1.307 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang ikut naik dan dalam 24 jam terakhir, BNB menguat 1,61%, tetapi masih melemah 1,59% sepekan sehingga BNB dibanderol dengan harga USD273,20 per koin. 

Cardano pun pulih kembali dan dalam satu hari terakhir sukses melesat 1,44%, tetapi masih melemah cukup besar, yakni 12,51% sepekan sehingga ADA berada pada level USD0,3697 per koin.

Solana (SOL) juga berhasil kembali bertengger di zona hijau dan sepanjang satu hari terakhir naik 1,38%, tetapi masih amblas 7,88% sepekan sehingga kini harganya berada di level USD30,18 per koin.

Di lain sisi, XRP masih melanjutkan pelemahan dan merosot 1,34% dalam 24 jam terakhir serta 11,17% sepekan sehingga kini dibanderol seharga USD0,4784 per koin. Koin Meme Dogecoin (DOGE) pun ikut menghijau pada pagi ini dan dalam satu hari terakhir, DOGE naik 0,01%, tetapi masih terkoreksi 5,05% sepekan sehingga DOGE diperdagangkan di level USD0,05891 per token.

Sementara itu, pada hari ini, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama menguat 0,01 pada hari ini sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD1,00. Adapun Binance USD (BUSD) menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir sehingga harganya masih berada di level USD1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam terpantau mengalami penguatan tipis ke level USD923,5 miliar, dari sebelumnya di level USD923,1 miliar.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Harga BTC Berpotensi Tersungkur

Diberitakan sebelumnya, harga bitcoin pada Rabu (12/10/2022) lalu berada di kisaran level USD19.000 atau sekitar Rp291,7 juta. BTC pun sudah menempati level tersebut selama sekitar satu bulan dengan beberapa jeda sesaat dan berhasil naik di atas USD20.000.

Untuk diketahui, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang volatilitasnya sangat rendah dalam beberapa pekan terakhir itu, turun 1,1% menjadi USD19.002, menurut data dari Coin Metrics.

Sementara itu, kripto terbesar kedua, Ethereum, turun 2% ke level USD1.282. Menukil CNBC, Rabu, 12 Oktober 2022, harga kripto masih tertekan, dengan BTC kehilangan hampir 70% dari harga tertingginya pada November 2021. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Asyik, Bitcoin dan Ethereum Menguat!

Menurut banyak analis grafik, mata uang kripto mampu menembus harga lebih rendah untuk menguji ulang posisi terendah Juni sekitar USD17.000 dan menemukan dasar baru, berpotensi serendah USD10.000 (Rp153,5 juta) kalau gagal bertahan di USD19.000. 

Menurut Kepala perdagangan di BCB Group, Richard Usher, pasar kripto masih akan melanjutkan tidurnya dengan kenaikan kecil. Kini,  para trader masih mengawasi data ekonomi yang akan keluar akhir pekan ini.

Di lain sisi, sekalipun volatilitas Bitcoin baru-baru ini rendah dibandingkan dengan saham, tetapi korelasi di antara keduanya masih tinggi. 

Data Inflasi Berpeluang Tekan Pasar Kripto

Dikatakan analis pasar kripto di pertukaran kripto Bitbank, Yuya Hasegawa, harga BTC mempertahankan level USD19.000, tetapi dengan risalah FOMC dan CPI minggu depan, pasar kemungkinan akan menahan diri dari mengambil risiko.

“Pada akhirnya, kemungkinan data ini akan memberi tekanan pada bitcoin,” tuturnya, belum lama ini.

Di lain sisi, harga yang tetap stabil, bahkan setelah ada dua pengumuman besar, menandakan bahwa penerimaan institusional dan adopsi kripto terus meningkat meskipun pasar beruang.  Pada Selasa, Google mengumumkan akan mengeksplorasi menggunakan layanan Coinbase untuk menyimpan dan memperdagangkan cryptocurrency.

Di samping itu, BNY Mellon mengatakan bahwa pada Selasa, mereka akan menambahkan cryptocurrency ke berbagai aset yang dimilikinya sebagai manajer kustodian.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kripto Teratas Masih di Zona Merah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE