28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Asyik, Bitcoin dan Ethereum Menguat!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya yang mengalami pergerakan beragam.

Adapun pada perdagangan Kamis (13/10/2022), terpantua beberapa kripto deretan teratas berhasil menguat terbatas. Berikut ini berita kripto selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Kripto Teratas Masih di Zona Merah

Berita Kripto Hari Ini: BTC Menguat Tipis, ETH Naik

Mengacu pada data Coinmarketcap, Kamis pagi, 13 Oktober 2022, Bitcoin (BTC) menguat tipis 0,64% dalam 24 jam, tetapi masih melemah 4,89% sepekan. Kini, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu dihargai USD19.169 per koin atau setara Rp293,6 juta (asumsi kurs Rp15.318 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) ikut menguat pagi ini, dengan kenaikan 1,14% dalam 24 jam, tetapi masih melemah 4,34% dalam sepekan sehingga saat ini berada di level USD1.295 per koin. Binance coin (BNB) juga masih amblas pagi ini dan dalam 24 jam terakhir turun 0,72% dan 8,27% sepekan sehingga kini dibanderol seharga USD270,77 per koin. 

Cardano juga kembali anjlok dan dalam satu hari terakhir amblas 3,63% dan 9,72% sepekan sehingga harganya berada di level USD0,3812 per koin. Sementara itu, Solana (SOL) masih bertengger di zona merah dan sepanjang satu hari terakhir melemah 2,65% dan 8,08% sepekan sehingga harga kini berada di level USD31,17 per koin.

Kemudian, juga ada XRP yang masih melanjutkan pelemahan dan merosot 2,83% dalam 24 jam terakhir dan 2,39% sepekan sehingga kini dibanderol USD0,4876 per koin. Koin Meme Dogecoin (DOGE) pun kembali koreksi pada perdagangan pagi ini dan dalam satu hari terakhir DOGE turun 0,01% dan 7,04% sepekan sehingga DOGE kini diperdagangkan di level USD0,06002 per token.

Lebih jauh, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD1,00. Adapun Binance USD (BUSD) diketahui menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir dan membuat harganya masih berada di level USD1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami penguatan tipis ke level USD923,1 miliar dari sebelumnya di level USD918,1 miliar.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Aduh, Mayoritas Kripto Amblas Hari Ini

Berita Kripto Hari Ini — Harga BTC Berpotensi Amblas ke Rp153,5 Juta

Diberitakan sebelumnya, harga BTC pada Rabu (12/10/2022) berada di kisaran level USD19.000 atau setara Rp291,7 juta. Bitcoin pun sudah menempati level ini sekitar satu bulan dengan beberapa jeda sesaat dan berhasil naik di atas USD20.000.

Diketahui, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang volatilitasnya sangat rendah dalam beberapa pekan terakhir ini turun 1,1% menjadi USD19.002, sebagaimana data dari Coin Metrics, sementara kripto terbesar kedua, Ethereum, turun 2% ke level USD1.282.

Mengutip CNBC, harga kripto masih tertekan, dengan BTC dari kehilangan hampir 70% dari harga tertingginya pada November 2021. Saat ini, banyak analis grafik melihat mata uang kripto dapat menembus harga lebih rendah untuk menguji ulang posisi terendah Juni sekitar USD17.000 dan menemukan dasar baru, berpotensi serendah USD10.000 (Rp153,5 juta)  apabila gagal bertahan di USD19.000. 

Dikatakan Kepala perdagangan di BCB Group, Richard Usher, pasar kripto masih akan melanjutkan tidurnya dengan kenaikan kecil. Kini, para trader masih mengawasi data ekonomi yang akan keluar akhir pekan ini. Sekalipun volatilitas BTC baru-baru ini rendah ketimbang saham, tetapi korelasi di antara keduanya masih tinggi.

berita kripto hari ini

Data Inflasi Berpeluang Tekan Pasar Kripto

Menurut analis pasar kripto di pertukaran kripto Bitbank, Yuya Hasegawa, harga BCT mempertahankan level USD 19.000, tetapi dengan risalah FOMC dan CPI minggu depan, pasar kemungkinan akan menahan diri dari mengambil risiko.

“Pada akhirnya, kemungkinan data ini akan memberi tekanan pada Bitcoin,” jelasnya.

Di lain sisi, harga pun tetap stabil, bahkan setelah ada dua pengumuman besar menandakan penerimaan institusional dan adopsi kripto terus meningkat meskipun pasar beruang. Pada Selasa, misalnya, Google mengumumkan akan mengeksplorasi menggunakan layanan Coinbase untuk menyimpan dan memperdagangkan cryptocurrency.

Di samping itu, BNY Mellon mengatakan bahwa pada Selasa mereka akan menambahkan cryptocurrency ke berbagai aset yang dimilikinya sebagai manajer kustodian.

Sekian berita kripto hari ini yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bocah Ngaku “Raja Kripto” Bangkrut Rp529 M

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE