26.1 C
Jakarta
Minggu, 25 Juli, 2021

Bisnis Dropship : 6 Ide Jualan Ini Bisa Dicoba Pemula

Sebagai dropshipper, memilih ide bisnis merupakan hal yang sangat penting. Kamu harus bisa menemukan bisnis dropship yang  laku di pasaran. Selain itu, penting juga bagi kamu selaku penjual untuk mengetahui produk yang kamu jual tersebut.

Hal ini agar kamu bisa menjelaskan produk tersebut secara rinci kepada calon pembeli. Ini termasuk ke dalam servis dan pelayanan, lho. Jangan sampai kamu malah menjual produk yang tidak kamu mengerti.

Ide bisnis dropship untuk pemula 2021

Berikut ini DuniaFintech berikan ide-ide bisnis untuk calon dropshipper sukses seperti kamu untuk memilih dan pelajari seluk-beluk produknya. Yuk disimak.

Bisnis dropship makanan sehat

Saat ini, budaya hidup sehat sedang meningkat. Terutama di era pandemi covid-19 yang membuat masyarakat harus terus berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat demi meningkatkan imunitas.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Rumahan Jelang Lebaran Pandemi yang Bikin Cuan

Baca Juga : 4 Alasan Online Shop Kamu Sepi Pembeli

Nah, makanan sehat bisa kamu jadikan sebagai ide kamu. Makanan sehat juga memiliki niche market yang cukup besar. Ada banyak sekali distributor atau supplier bisnis yang menjual makanan-makanan sehat yang bisa kamu ajak bermitra.

Bisnis dropship kosmetik kecantikan dan skincare

bisnis kosmetik dan skincare. Saat ini, ada banyak sekali perempuan yang mau menginvestasikan uangnya untuk kosmetik dan skincare. Kamu bisa meriset produk-produk yang sedang tren di laman pencarian seperti Google.

Atau, kamu juga bisa mengeksplorasi produk-produk kecantikan lokal. Jangan salah, ada banyak produk lokal kecantikan seperti kosmetik dan skincare yang telah layak jual dan terverikasi oleh BPOM. Peluang ini tentunya bisa kamu manfaatkan untuk ide bisnis dropship kamu.

Bisnis dropship pakaian dan aksesoris

Bisnis jualan pakaian dan aksesoris seperti jam tangan, tas dan lainnya merupakan bisnis yang tak ada matinya. Meski begitu, kamu perlu menargetkan niche market yang lebih terperinci. Kamu bisa memilih produk yang sangat menyasar segmentasi tertentu, seperti menjual pakaian jas harga Rp 1 juta ke atas. Atau, kamu juga bisa menjual pakaian anak yang sangat jelas segmentasinya.

Bisnis dropship gadget dan aksesoris handphone

Bisnis jualan gadget dan aksesoris handphone adalah bisnis dengan target pasar spesifik yang bisa kamu coba. Banyak lho reseller atau dropshipper gadget sukses dan besar yang bisa kamu tiru. Untuk aksesoris handphone, kamu juga bisa meriset produk-produk yang sedang ramai, seperti case handphone, handsfree, dan lainnya.

Bisnis dropship alat rumah tangga

Saat ini, bisnis alat rumah tangga sedang banyak diperhatikan juga, lho. Kamu bisa melihat thread-thread seputar jual beli alat rumah tangga yang aesthetic di twitter. Risetlah produk-produk terkini perlengkapan rumah tangga yang sedang ramai dibeli.

Bisnis dropship sepatu sneakers

Bisnis jual sepatu sneakers juga salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Meski sepatu merupakan kebutuhan tersier, tapi daya beli masyarakat Indonesia untuk membeli produk sepatu sneakers juga cukup tinggi. Buktinya, ada banyak reseller dan dropshipper yang menjual berbagai produk sepatu sneakers mulai dari brand besar hingga brand lokal. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE