27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Ide Bisnis Kuliner Buat Bayar Pinjaman Online, Mudah dan Praktis

JAKARTA, duniafintech.com – Berikut ini ada ide bisnis kuliner buat bayar pinjaman online yang bisa anda jalani untuk bisa melunasi pinjaman online.

Apabila tengah dililit pinjaman online, tentunya debitur harus berusaha lebih keras untuk menambah pemasukan agar hutang cepat lunas.

Hal ini dikarenakan sektor kuliner seperti makanan adalah kebutuhan pokok yang pasti selalu dicari banyak orang. Modal usahanya pun bisa diminimalkan dengan menggunakan peralatan dapur pribadi yang dimiliki. 

Sebagai pengingat kembali, pinjaman online atau pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjaman online sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjaman online.

Baca juga: Jangan Gengsi, Ini Ide Bisnis Agar Bisa Bayar Pinjaman Online

Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Sebagai informasi, hingga 25 Oktober 2021 lalu, jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin OJK adalah 104 penyelenggara, sedangkan pada tahun 2022 ini ada 102.

bisnis kuliner buat bayar pinjaman online

Bisnis Kuliner Buat Bayar Pinjaman Online

Berikut adalah ide bisnis kuliner buat bayar pinjaman online beserta resep-resep sederhana berbahan dasar murah yang bisa dicoba, yaitu:

1. Cilok kenyal

Makanan yang terbuat dari tepung aci atau tapioka ini sangat murah dan mudah dibuat. Dengan bahan-bahan yang terjangkau tentunya penjual bisa lebih meningkatkan keuntungan. 

Cara pembuatannya pun juga gampang. Langkah pertama campurkan 10 sdm tepung tapioka dengan 3sdm terigu. Beri sedikit air dan satu butir telur lalu uleni hingga kalis. Jangan lupa tambahkan juga bumbu-bumbu seperti: bawang putih halus, garam, merica, dan penyedap rasa. Masukan cincangan daun bawang dan seledri. 

Campur semua bahan hingga rata. Untuk variasi, dalam bulatan cilok bisa ditambah potongan daging, keju atau pun sosis sebagai isian . Terakhir, bentuk bulatan kecil-kecil dan rebus hingga mengapung. 

Untuk sausnya bisa menggunakan campuran kacang tumbuk dengan kecap dan saos sambal botolan. Campur jadi satu, beri sedikit air dan masak hingga meletup-letup. Sajikan bersama cilok dalam gelas-gelas plastik yang sudah diberi tusukan sate. Siap dijual.

2. Bubur sumsum

Bubur manis memang sangat digemari masyarakat sebagai kudapan nikmat di berbagai suasana. Membuatnya gampang dengan bahan-bahan murah dan yang pasti rasanya lezat sehingga keuntungan jualan ini bisa membantu membayar pinjaman online resmi.

Cara membuatnya, pertama-tama blender daun suji dan pandan dengan 1 liter air, kemudian saring larutannya. Campurkan 1 kg tepung beras ke dalam panci dengan larutan berwarna hijau tersebut. Beri setengah liter santan cair dan sejumput garam supaya lebih gurih lalu aduk hingga rata. 

Baca juga: Rekomendasi Ide Bisnis Kekinian 2022 dengan Modal Rp1 Juta

Masak bubur dengan api kecil sambil diaduk-aduk agar tidak menggumpal. Lakukan hingga bubur matang yang ditandai dengan adonan bubur yang mengental dan meletup-letup. Kemudian matikan api biarkan hingga dingin.

Sebagai pemanis, larutkan 1 kg gula merah parut dengan setengah liter air sambil terus diaduk. Untuk menambah rasa bisa diberi sejumput garam dan daun pandan. Masak hingga kental. Setelah dingin, masukan gula ke dalam plastik-plastik kecil. 

Masukan beberapa centong bubur ke dalam gelas plastik, lalu beri alas daun pisang dan taruh gula merah yang sudah dibungkus plastik rapi. Tutup gelas kemudian letakan sendok kecil di atasnya lalu plester. Selanjutnya bungkus kembali dengan kantong plastik bening agar tidak mudah tumpah. Bubur siap dijual. 

Makanan yang sudah dibuat tadi bisa dititipkan ke warung-warung atau dijual online dengan melalui marketplace di sosial media. Masih banyak ide jualan lain yang bisa dicoba asalkan kreatif. Dengan begitu berbagai ide yang bisa menghasilkan uang tambahan agar bisa melunasi pinjaman online resmi bisa dengan mudah diperoleh.

Itulah ide bisnis kuliner buat bayar pinjaman online beserta tips yang bisa anda jalani. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Modal Kecil yang Bisa Menghasilkan Cuan Berlimpah

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE