33 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Bitcoin Tutup Pekan Ini dengan Catatkan Keuntungan 14%

Bitcoin mengakhiri pekan ini dengan kinerja yang kuat, yakni dengan naik hampir 14%. Hal itu terjadi karena memudarnya ketakutan terhadap peraturan dan sentimen berubah menjadi tren penguatan (bullish) untuk mengantisipasi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang didukung bitcoin berjangka di AS pada akhir tahun.

Selama 24 jam terakhir, bitcoin tetap rata, melayang di atas $54.000 pada Jumat sore. Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar pun melampaui $1 triliun lagi pekan ini.

“Kami telah menembus titik kunci tingkat kerusakan dari Mei, yaitu sekitar $50K,” tulis Blockware Intelligence dalam sebuah laporan penelitian.

“Dalam jangka pendek, kami melihat beberapa resistensi dari area $56K-$58K terakhir ini, yang tidak terduga karena ada cukup banyak pasokan overhead di sana dari awal tahun ini.”

Di samping itu, Bitcoin pun sempat menembus di atas $56.000 pada Jumat pagi atau mencapai level tertinggi sejak Mei, sebelum turun ke sekitar $54.000. Sejumlah analis mengaitkan lonjakan keseluruhan dengan pembeli China yang kembali setelah pasar menetap setelah berita awal larangan crypto China.

“Tampaknya, kembalinya peserta China memberikan beberapa bahan bakar untuk kebakaran BTC baru-baru ini, mendorong harga sementara di atas $56K semalam,” sebut Wakil Presiden FundStrat Global Advisors untuk Strategi Aset Digital, Armando Aguilar, sebagaimana dikutip dari CoinDesk.

“Ada sentimen risk-on yang serupa di pasar ekuitas China, dengan Shanghai Composite ditutup naik 0,67% di hari pertama perdagangan kembali pasca-liburan.”

Di sisi lain, open interest CME pun mendekati rekor tertinggi pada hari Jumat, melanjutkan kenaikannya sejak awal minggu.

“Kami melihat peningkatan dalam volume perdagangan spot, tetapi sebagian besar aktivitas ada di pasar berjangka untuk membangun eksposur tanpa menyiapkan 100% modal,” tutur Kepala Penjualan Institusional Finxflo, Jeff Reed.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE