25.4 C
Jakarta
Minggu, 6 Desember, 2020

Brendan Blumer: Game, Blockchain dan Gelar Orang Terkaya

DuniaFintech.com – Nama Brendan Blumer dikenal sebagai investor awal dalam bidang Blockchain. Ia beralih secara penuh ke bidang Blockchain pada tahun 2016 ketika ia bertemu dengan mitra bisnisnya, Dan Larimer dan kemudian mendirikan Block.one.

Sebelumnya, Brendan sempat mendirikan okay.com, sebuah situs ekosistem berbagi data kolaboratif untuk pasar Asia Pasifik yang sekarang sudah berkembang menjadi agen properti digital terbesar di Hong Kong.

Brendan sudah membangun perusahaan teknologi yang berusahaan mendisrupsi teknologi lama sejak tahun 2001 saat ia mendirikan Gamecliff, sebuah perusahaan yang mengotomatisasi penilaian, pembelian dan penjualan kembali item dalam video game online terbesar di dunia. Bagaimana kiprahnya di bidang game dan Blockchain?

Awal Karirnya di Dunia Game

Brendan lahir dan dibesarkan di Cedar Rapids, Iowa. Saat berusia 15 tahun, ia sudah menunjukkan kemampuan di bidang teknologi dengan mengembangkan situs di mana orang-orang bisa menjual aset virtual game mereka.

Situsnya dikenal dengan nama Gamecliff dan menampilkan berbagai karakter, senjata dan rumah untuk game MMPORG termasuk EverQuest dan World of Warcraft.

Baca Juga:

Pada tahun 2005, perusahaannya itu diakuisisi oleh IGE dan perusahaan tersebut pindah ke markas barunya di Hong Kong untuk mengepalai operasi Gamecliff. Brendan kemudian mendirikan The Accounts Network pada tahun 2007, sebuah perusahaan yang menjual avatar MMORPG dalam game dan mencapai angka pendapatan $ 1 juta.

Pada tahun 2010, Brendan Blumer meluncurkan Okay.com, sebuah platform berbagi data perusahaan untuk pialang real estate di Asia. Perusahaan tersebut kemudian bergabung dengan perusahaan real estate Asia Pacific Properties.

Proyek bisnis berikutnya, ii5, juga berfokus pada real estat. Didirikan pada 2013, perusahaan rintisan itu didedikasikan untuk sektor real estat di India.

Terjun ke Dunia Blockchain dan Kripto Aset

Pada 2016, Brendan Blumer bertemu dengan programmer perangkat lunak Daniel Larimer atau Dan Larimer. Pada Maret 2017, mereka membentuk Block.One, sebuah perusahaan penerbitan perangkat lunak sumber terbuka yang berspesialisasi dalam teknologi Blockchain berkinerja tinggi.

Pada Mei 2017, Blumer dan Larimer mengumumkan proyek pertama mereka, EOS.IO.  Pada Februari 2018, ia diakui oleh Forbes sebagai salah satu “Orang Terkaya Dalam Cryptocurrency”. 

Pada 1 Juni 2019, ia mengumumkan Voice kepada publik dalam acara Block.One Washington, B1 June. Voice adalah media sosial terdesentralisasi yang dikembangkan oleh Block.One dan saat ini sedang bersiap untuk rilis dalam versi beta di seluruh dunia, yang dijadwalkan pada 15 Agustus 2020.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Investasi dengan Skema Lump Sum, Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniafintech.com - Selama pandemi Covid-19, investasi menjadi bagian penting yang harus disiapkan, terutama untuk dana darurat dan tabungan masa depan. Saat ini investasi juga...

Forum Ekonomi Dunia Sebut Fintech Industri Paling Adaptif

DuniaFintech.com - Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengklaim bahwa industri fintech menjadi yang tetap tumbuh secara global. Hal ini diungkapkan pada penelitian cepat atas pasar...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka di Indonesia

DuniaFintech.com – Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021, GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah kendala akan...

Flipkart Milik Walmart akan Mulai Bisnis Pembayaran Digital

DuniaFintech.com – Perusahaan e-commerce India yang dikendalikan Walmart, Flipkart, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memutar sebagian modal mereka di PhonePe untuk memperluas akses...

Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur...
LANGUAGE