31 C
Jakarta
Sabtu, 20 Agustus, 2022

Pinjaman Pribadi Non Bank yang Banyak Dicari Kaum Milenial, Ini Daftarnya!

DuniaFintech.com – Di Indonesia banyak terdapat lembaga keuangan yang bisa memberikan pinjaman pribadi non bank dengan plafon limit yang cukup besar, bahkan beberapa di antaranya dapat memenuhi semua kebutuhan dana yang diinginkan, namun sayangnya memilih lembaga keuangan yang memang sesuai tentu tidaklah mudah, karena itulah perlu mencari yang benar-benar bisa dipercaya dan tentunya memberikan bunga yang tidak terlalu besar.

Namun, bagi milenial saat ini, akses pinjaman pribadi non bank yang bisa lebih cepat dan mudah banyak digandrungi. Dengan hanya memanfaatkan smarthone yang dimiliki dan mendapatkan pinjaman dengan sangat cepat bahkan hanya dalam waktu 24 jam saja. Jenis pinjaman seperti ini tentu menjadi primadona dikalangan milenial. Berikut DuniaFintech ulas mengenai pinjaman yang banyak dicari kaum milenial dan bisa Anda coba.

1. Pinjaman online

Pinjaman berbasis online saat ini memang tengah menjamur, sebagian besar jenis pinjaman yang satu ini memang diberikan oleh perusahaan startup selaku pemberi fasilitas tersebut. pinjaman online memang sangat cocok untuk kaum milenial yang membutuhkan dana cukup mendesak. Untuk besaran plafon yang diberikan biasanya mencapai 10 juta, sehingga cocok dipakai untuk kebutuhan dana yang cukup cepat.

Untuk proses dan syarat yang perlu dilakukan pun biasanya tidak begitu sulit dan rumit, biasanya persyaratan yang Anda butuhkan hanya KTP saja. Namun sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman yang satu ini sebaiknya perlu berhati-hati, karena bunga yang diberikan biasanya cukup besar, bahkan ada yang mencapai 1 persen sehari, namun ada juga pinjaman online yang memberikan bunga 5 persen setiap bulannya. Untuk rekomendasi perusahaan pinjaman online yang terdaftar dan berizin di OJK bisa lihat disini.

Baca Juga:

2. KTA (Kredit Tanpa Agunan)

Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu pinjaman pribadi non bank yang banyak diminati oleh milenial. Sebab, nasabah gak perlu menjaminkan asetnya untuk dijadikan agunan. Selain itu, jenis pinjaman yang satu ini juga bisa diberikan dalam waktu cepat. Pasalnya, untuk bisa mengajukan pinjaman ini, Anda hanya perlu memiliki kartu kredit saja.

Kebanyakan peminjam yang mengajukan biasanya menggunakannya untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif. Contohnya adalah biaya berobat, pendidikan anak, pernikahan dan lain sebagainya.

3. KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Buat Anda yang sedang menjalankan bisnis dan ingin mengembangkannya, Anda bisa memilih pinjaman Kredit Usaha Rakyat sebagai solusi terbaik. KUR sendiri merupakan produk pembiayaan yang khusus ditujukan untuk para pelaku bisnis mikro, kecil atau menengah. Buat mengajukan kredit ini, peminjam harus menyertakan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Itulah jenis pinjaman pribadi non bank yang ada di Indonesia dan cocok untuk para kaum milenial. Namun, sebelum memutuskan untuk meminjam uang sebaiknya pertimbangkan matang-matang seperti tujuan pinjam uang, berapa cicilan setiap bulan serta bunga yang dibebankan. Jangan sampai Anda meminjam uang hanya untuk bersenang-senang semata tanpa tujuan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: 5 Keuntungan Investasi di Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini akan mengulas tentang berbagai keuntungan dan risiko investasi di fintech bagi milenial. Perlu diketahui, fintech Peer to...

Harga Anjlok Jangan Risau! Ini Strategi Trading Kripto yang Top

JAKARTA, duniafintech.com - Saat harga aset kripto sedang anjlok/mengalami penurunan, janganlah risau. Ada strategi trading kripto yang mesti Anda terapkan.  Trading kripto saat menjadi salah...

Harga BBM Pertalite Akan Naik, Dampaknya Mengerikan!

JAKARTA, duniafintech.com – Harga BBM Pertalite dan solar yang merupakan bahan bakar subsidi pemerintah akan dinaikkan pada minggu depan. Hal itu dilakukan karena subsidi yang...

Rekomended! Ini Aplikasi Faucet Bitcoin yang Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Pemain industri kripto tentu gak asing lagi dengan istilah faucet. Ada rekomendasi aplikasi faucet Bitcoin terpercaya dan bisa dicoba.  Faucet kripto atau...

Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Masih ingat dengan Ghozali? Karyanya merupakan salah satu project NFT asal Indonesia yang populer dan mendunia.  Tapi siapa sangka, bukan cuma Ghozali...
LANGUAGE