28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Bayar Adira Finance lewat Adiraku, Banyak Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Adira Finance lewat Adiraku memiliki banyak keuntungan sehingga perlu kamu ketahui tutorialnya berikut ini.

Seperti diketahui, saat ini ada banyak perusahaan leasing dan pembiayaan yang siap melayani pembiayaan kredit kendaraan bermotor, di antaranya adalah Adira Finance. Bagi kamu yang memiliki cicilan di Adira Finance, tentunya kamu wajib untuk membayar angsuran tempat waktu.

Pasalnya, kalau tidak maka pihak Adira Finance akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Terkait tagihannya, saat ini sudah tersedia aplikasi bernama Adiraku. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membayar angsuran secara lebih praktis tanpa perlu keluar rumah. 

Baca juga: Adira Finance Gangguan? Inilah Penyebab & Cara Mengatasinya

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan aplikasi Adiraku ini guna membayar angsuran, kamu wajib untuk mengisi saldo Adiraku terlebih dahulu. Prosesnya bisa dilakukan melalui fitur top up yang tersedia di dalam aplikasi.

Sementara itu, untuk sumber dananya, kamu bisa transfer lewat layanan Mandiri online maupun internet banking. Nah, buat kamu yang barangkali belum tahu seperti apa cara bayar Adira Finance lewat Adiraku, berikut ini ulasan selengkapnya.

Sekilas tentang Aplikasi Adiraku

Sebagai informasi, Adiraku adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Aplikasi ini bisa didownload via Google PlayStore atau AppStore secara gratis.

Tujuan utama dari hadirnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan setiap nasabah dalam melunasi tagihan kredit motor atau mobil yang dimilikinya. Di samping itu, Adiraku pun mampu memberikan segala informasi seputar Adira Finance, mulai dari cek angsuran hingga mengetahui nomor kontrak nasabah.

Maka dari itu, silakan kamu unduh aplikasi yang satu ini, kemudian lakukan registrasi menggunakan nomor HP yang terdaftar sebagai nasabah Adira Finance. Selanjutnya, semua data yang terdaftar bisa diakses melalui aplikasi Adiraku, terutama nomor kontrak yang merupakan hal penting dalam tahap pembayaran.

cara bayar adira finance lewat adiraku

Cara Bayar Adira Finance lewat Adiraku

Jika sudah melakukan registrasi maka juga ada syarat lainnya dalam penggunaan Adiraku untuk bayar cicilan Adira Finance yang perlu kamu ketahui, di antaranya kamu harus piunya saldo di dalamnya dan memastikan bahwa smartphone yang kamu gunakan ini juga harus sudah terkoneksi dengan internet.

Nah, kalau semuanya sudah siap maka selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bayar Adira Finance lewat aplikasi Adiraku:

– Login Adiraku: langkah pertama, silakan buka aplikasi Adiraku lalu login dengan cara memasukkan nomor HP dan PIN Adiraku.

– Pilih Menu Bayar Angsuran: di tampilan awal, silakan kamu pilih menu Bayar Angsuran.

– Tap Bayar Angsuran: kalau sudah maka selanjutnya akan muncul detail nomor kontrak dan nomor polisi dari kendaraan yang dimiliki. Di tampilan ini, silakan kamu klik Bayar Angsuran.

– Cek Data Pembayaran: setelah itu, cek data pembayaran, mulai dari nama pengguna, nominal tagihan, dan denda (jika ada). Jika semua data sudah sesuai maka silakan klik Pilih Pembayaran.

– Pilih Adirapay: untuk metode pembayarannya, kamu bisa pilih lewat Adirapay. Pastikan terlebih dahulu bahwa saldo di dalam aplikasi ini mencukupi untuk bayar angsuran Adira Finance.

Baca juga: Bunga Adira Finance Terbaru 2022, Ini Daftar Selengkapnya

– Klik Bayar: selanjutnya, kamu bisa konfirmasi pembayaran dan klik Bayar untuk menyelesaikan transaksi.

– Pembayaran Diterima: sampai di tahap ini, kamu sudah berhasil melunasi angsuran Adira Finance dengan menggunakan aplikasi Adiraku. Simpan tampilan itu sebagai bukti pembayaran yang sah.

Sebagai catatan, jika terjadi kesalahan data pembayaran maka sebaiknya kamu ulangi proses dari awal untuk menghindari salah pembayaran. Untuk menyelesaikan semua proses di atas, waktu yang dibutuhkan hanya 3 menit loh!

Biaya Admin Bayar Angsuran Adira Finance di Adiraku

Terkait ketentuan biaya admin pada transaksi di atas, untuk melunasi angsuran bulanan lewat Adiraku, kamu tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apa pun alias gratis.

Namun, ketentuan ini akan berbeda lagi jika kamu melakukan pembayaran Adira Finance lewat Mandiri Online, BCA Mobile, dan layanan lainnya yang bukan dari Adira Finance.

Keuntungan Bayar Adira Finance Lewat Adiraku

Bukan hanya bebas biaya admin, pembayaran tagihan Adira Finance dengan cara ini juga menawarkan beragam keuntungan lainnya. Berikut ini ulasannya.

1. Transaksi Jauh Lebih Praktis

Jika kamu menggunakan cara melunasi tagihan Adira Finance lewat Adiraku maka kamu tidak perlu lagi keluar rumah. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi Adiraku dan mengikuti tata cara tadi dan transaksi pembayaran pun berhasil dilakukan.

2. Berlaku Cashback Pembayaran

Selanjutnya, dengan melakukan pembayaran melalui cara di atas, kamu pun berkesempatan untuk memainkan game menarik dan memperoleh cashback langsung senilai puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

3. Memperoleh Penawaran Khusus

Bahkan, kalau kamu rutin bayar Adira Finance lewat Adiraku, kamu pun bisa menerima penawaran khusus dari Adira, yakni pengajuan kredit motor langsung disetujui tanpa proses survei terlebih dahulu. Asyik!

 Sekian ulasan tentang cara bayar Adira Finance lewat Adiraku yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Bayar Angsuran Adira via LinkAja, Hanya 5 Menit Loh!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE