25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Beli Token Listrik di Akulaku Terbaru 2022 dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli token listrik di Akulaku terbaru tentunya penting sekali untuk diketahui oleh pengguna setia Akulaku.

Seperti diketahui bersama, saat ini pembelian token listrik pintar alias pulsa listrik bisa dilakukan dengan banyak metode atau cara. Bukan hanya bisa dibeli di tempat penyedia layanan pengisian token listrik, seperti kantor pos, counter pulsa, ataupun gerai minimarket, saat ini siapa pun dapat melakukan pembelian token listrik melalui sejumlah aplikasi ponsel pintar (smartphone).

Adapun salah satu aplikasi itu adalah Akulaku. Perlu diketahui, bukan cuma menjadi aplikasi kredit virtual finansial online yang akan memudahkan penggunanya dalam urusan uang, aplikasi Akulaku ini pun nyatanya bisa juga kamu gunakan untuk membeli token listrik pintar atau pulsa listrik prabayar dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Air PDAM di Akulaku serta Persyaratannya

Tentunya, metode pembelian di Akulaku ini sangat cocok buat keperluan mendesak. Cara beli token listrik di Akulaku sendiri sangatlah mudah dilakukan, bahkan tidak kalah mudahnya dengan cara beli token listrik e-wallet, misalnya OVO.

Yang lebih menarik lagi, dengan menggunakan aplikasi Akulaku, kamu bisa membeli pulsa dengan cara bayar secara kredit atau beli sekarang bayar nanti. Dalam hal ini, kalau kamu melakukan pembelian di bawah tanggal 10 maka tagihan pembayaran listrik kamu akan jatuh tempo pada tanggal 25 di bulan yang sama.

Akan tetapi, kalau kamu melakukan pembelian di atas tanggal 10 maka tagihannya baru akan keluar pada tanggal 25 di bulan berikutnya. Lantas, bagaimana sih caranya? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Cara Beli Token Listrik di Akulaku Terbaru 2022

Sebagai informasi, konsep dari beli Token Listrik pakai saldo Akulaku adalah kamu akan menerima tagihan sesuai dengan nominal Token Listrik yang dibeli. Di sini, tersedia pilihan nominal mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp200.000.

Nah, supaya bisa melakukan transaksi, pastikan bahwa saldo Akulaku milikmu mencukupi dan akunmu sedang tidak bermasalah lantaran melanggar kebijakan Akulaku. Jika kedua hal tadi sudah aman maka smartphone yang akan dipakai juga mesti telah terhubung dengan koneksi internet.

Sekiranya sudah, saatnya ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pembelian Token Listrik pakai Akulaku. Adapun waktu yang dibutuhkan saat menggunakan cara ini adalah 5 menit saja. Inilah panduannya:

  • Jalankan Akulaku: pertama, silakan buka aplikasi Akulaku di smartphone
  • Tap Menu Servis: di tampilan awal, silakan pilih menu Servis
  •  Pilih Listrik PLN: kemudian, akan muncul beberapa pilihan menu di layar smartphone dan langsung saja klik Listrik PLN
  • Masukkan Nomor Meteran: setelah itu, pilih tab Token Listrik lalu di bawahnya silakan kamu input nomor meteran. Kalau sudah maka silakan tentukan juga nominal Token yang akan dibeli lalu tap Selanjutnya.
  • Pilih Aku Cicil: untuk cara pembayarannya, kamu bisa pilih Aku Cicil. Klik Selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku lewat OVO serta Tarif Transaksinya

  • Pembayaran Sukses: sampai di tahap ini, proses beli pulsa Listrik pakai Akulaku telah sukses. Sekarang, kamu tinggal menunggu nomor Token dikirim oleh Akulaku. Proses ini lazimnya memakan waktu antara 2 hingga 5 menit.
  • Muncul Nomor Token: terakhir, kamu akan menerima notifikasi bahwa Akulaku telah mengirimkan nomor Token lengkap dengan rincian transaksi. Selesai.

Selamat! Kamu sudah berhasil ya menggunakan saldo Akulaku untuk membeli token listrik. Adapun langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah silakan memasukkan nomor token itu di meteran listrik prabayar yang kamu gunakan di rumah.

cara beli token listrik di akulaku

Biaya Admin Beli Token Listrik Menggunakan Limit Akulaku

Terkait biaya admin dari transaksi pembelian pulsa listrik pakai Akulaku, buat kamu yang akan membeli token listrik di Akulaku, kamu akan menerima tarif tambahan sebesar Rp2.000 sampai dengan Rp3.000, bergantung pada nominal pulsa listrik yang dibeli. Di samping itu, tarif ini pun akan langsung dimasukkan ke dalam jumlah total tagihanmu.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Pulsa Listrik di Akulaku

Bukan hanya ketentuan soal biaya admin, kamu pun perlu tahu bahwa Akulaku punya batas waktu pembayaran bagi setiap pelanggan yang memiliki tagihan. Akulaku sendiri telah membaginya menjadi 3 pilihan, yakni:

  • Tanggal Cetak Tagihan: 16, 26, dan 11
  • Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran: 2, 10, dan 25

Dalam hal ini, kamu bebas memilih tanggal cetak tagihan dan pembayaran sesuai keinginan dan ketersediaan dana tentunya. Kemudian, untuk tagihan dari beli token listrik pakai Akulaku, tentunya wajib dibayarkan sesuai dengan kesepakatan. Apabila melanggar maka Akulaku akan memberi sanksi berupa denda sebesar Rp6.000 per hari.

Sekian ulasan tentang cara beli token listrik di Akulaku yang perlu kamu ketahui.  Selamat mencobanya!

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Akulaku yang Di-hack dengan Mudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE