26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Cara Daftar Akun Blu BCA Digital dengan 5 Langkah Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara daftar akun Blu BCA Digital berikt ini sangatlah penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan ini.

Sebagai informasi, BCA sudah merilis produk aplikasi digital banking bernama Blu. Ada banyak sekali pilihan fitur dan layanan serta kumpulan dimiliki oleh aplikasi yang satu ini. Maka dari itu, penting untuk segera melakukan registrasi akun.

Adapun pendaftaran rekening di aplikasi digital banking Blu ini tentunya berbeda dengan pendaftar akun rekening BCA biasa. Kalau kamu daftar akun rekening BCA yang biasa maka biasanya pilihannya ada 2, yaitu mendaftar melalui aplikasi mobile BCA maupun juga datang langsung ke kantor cabang.

Baca juga: Cara Top Up E-Money via Aplikasi Blu Beserta Biayanya

Jika bisa daftar via mobile maka biasanya tetap untuk aktivasi transaksi mesti datang ke kantor cabang terdekat. Lain dengan akun BCA digital Blu sebab di sini semuanya bisa dilakukan secara online tanpa mesti datang ke kantor bank.

Hal itu tentunya bisa lebih memudahkan untuk kamu bisa melakukan registrasi pembuatan rekening dengan cepat. Terdapat sejumlah tahapan dan proses yang kemudian harus kamu lakukan pada pendaftaran akun ini rekening BCA digital yang satu ini.

Berikut ini ulasan selengkapnya.

Apa Itu Blu by BCA?

Blu by BCA adalah produk dari bank digital BCA yang beroperasi sejak kurang lebih setahun terakhir.

Kendati terbilang “anak baru”, tetapi Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terkumpul hingga Maret 2022 lalu sudah mencapai Rp2,4 triliun. 

Tentu saja, hal tersebut tidak terlepas dari kepopularitasan Bank BCA dan fitur yang ditawarkan Blu.

Adapun saat ini, pengguna Blu ditaksir mencapai 60 ribu orang, yang kebanyakan berasal dari kalangan milenial.

Hal itu terjadi lantaran aplikasi Blu ini memang memudahkan untuk transaksi cardless, cashless, dan bebas biaya admin sehingga sangat pas buat karakter kebanyakan milenial yang tidak suka ribet dan perhitungan dengan biaya-biaya.

Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Tata Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Buat kamu yang memang masih pemula dan belum pernah mencobanya, terdapat sejumlah panduan cara daftar akun BCA Digital yang harus kamu ketahui. Berikut ini detailnya.

1. Tahap persiapan Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Pertama, kamu mesti menyiapkan segala sesuatu yang memang perlu disiapkan sebagai syarat penting sebelum proses pendaftaran akun dimulai, yakni:

  • Persiapan perangkat: saat ini aplikasi tersebut hanya baru tersedia dalam versi mobile Android. Jadi perangkat yang mesti dibutuhkan dan disiapkan tentunya dan smartphone berbasis Android.

Baca juga: Cara Topup ShopeePay via Blu BCA, Segini Biayanya

  • Persiapan e-KTP dan NPWP: selanjutnya, yang harus dilakukan adalah menyiapkan e-ktp sekaligus juga NPWP. Namun, kalau belum memiliki NPWP maka kamu hanya perlu siapkan e-KTP dulu, nanti syarat NPWP dapat menyusul.

2. Memenuhi syarat ketentuan

  • Merupakan/berstatus sebagai WNI
  • Berusia minimal 17 tahun
  • Memiliki e-KTP
  • Tidak memiliki kewajiban pajak di negara lain

3. Download aplikasi BLU BCA

Kemudian, kamu harus mendownload aplikasi Blu BCA digital. Kalau kamu mau menggunakan smartphone berbasis Android maka kamu tinggal mencarinya di di Google Play Store.

Setelah kamu dibawa masuk ke Google Play Store lalu silakan klik download. Kemudian, tunggu proses download selesai hingga secara otomatis dilakukan proses instal aplikasi ini.

4. Mulai registrasi sebagai Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Berikutnya, kamu bisa mulai melakukan tahapan registrasi. Dalam proses registrasi ini, ada beberapa hal yang kemudian harus dilakukan dan juga formulir yang mesti diisi. Inilah panduan selengkapnya:

  • Buka aplikasi Blu yang sudah terinstal
  • Klik “YUK MULAI”
  • Masukkan nomor handphone kamu
  • Masukan kode referal agar dapat tambahan bonus saldo Rp25.000
  • Baca syarat ketentuan lalu klik “Lanjut”
  • Verifikasi nomor, masukkan kode yang dikirim melalui SMS di nomor yang kamu masukkan
  • Masukkan email
  • Buat password Blu (terdiri dari huruf, angka, dan simbol)
  • Masukkan foto e-KTP
  • Selfie bagian wajah
  • Masukkan NPWP jika sudah memiliki. Kalau belum punya maka kamu bisa klik “saya tidak memiliki nPWP”
  • Pilih salah satu (saya nasabah BCA/saya bukan nasabah BCA). Kalau kamu klik saya nasabah BCA maka nantinya data akan diimpor dari data BCA sehingga kamu tidak perlu mengisi lagi. Namun, jika bukan maka kamu harus mengisi dengan detail informasi data lainnya
  • Masukkan alamat domisili
  • Masukkan detail pekerjaan
  • Konfirmasi data yang sudah dimasukkan
  • Klik data saya sudah benar
  • Klik syarat dan ketentuan setuju
  • Selesai!

5. Aktivasi Akun via CS dengan Video Call

Terakhir, kamu akan melakukan video call dengan customer service. Kamu bisa klik hubungi sekarang atau nanti saja. Jadwal aktivasi dengan CS adalah pukul 06.00 WIB—23.59 WIB.

Sekian ulasan tentang cara daftar akun Blu BCA Digital yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Fitur Blu BCA Digital, dari bluAccount sampai Tarik Tunai

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE