25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Daftar m-Banking Mandiri lewat HP, Dijamin Praktis!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara daftar m-Banking Mandiri lewat HP atau smartphone berikut ini penting disimak karena menawarkan kepraktisan.

Seperti diketahui juga, Bank Mandiri menyediakan beragam kemudahan transaksi online bagi nasabahnya lewat fitur m-banking atau aplikasi Livin’ by Mandiri.

Cara daftar m-banking ini pun sejatinya sangatlah gampang dan praktis. Bagi nasabah yang memenuhi persyaratan, selanjutnya bisa mengaktifkan layanan m-banking Mandiri dari rumah tanpa harus ke kantor cabang.

Baca juga: Cara Top Up DANA lewat Mandiri: ATM hingga M-Banking

Dengan mengaktifkan m-banking Mandiri ini, nasbah pun dapat melakukan transaksi dengan mudah, mulai dari cek saldo, transfer rekening, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top up e-wallet, tarik tunai tanpa kartu hingga pembukaan rekening baru.

Penasaran dong bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Fitur Livin’ by Mandiri

– Buka Rekening: kamu bisa buka rekening dari rumah dengan fitur liveness detection dan face recognition yang terkoneksi langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

– Daftar Mobile Banking Tanpa Antre: cara daftar mobile banking Mandiri jadi menyenangkan karena tanpa antre. Alias kamu bisa melakukannya tanpa perlu ke kantor cabang terdekat.

– Transfer Bank dengan BI Fast: BI Fast adalah metode transfer dana antar bank yang cepat, murah, mudah, aman dan andal. Biaya admin pada umumnya ada Rp2.500 rupiah.

– One Stop Payment Solution: kamu dapat melakukan pembayaran e-commerce tanpa harus menyalin nomor VA (virtual account). Karena, Livin’ by Mandiri sudah terhubung dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran.

– Top Up dan Instant Top Up e-money: kamu bisa melakukan top up untuk semua kebutuhanmu di sini.

– Intip Saldo: kamu dapat memeriksa jumlah saldo dari handphone tanpa perlu login dulu.

– Quick Pick: kamu bisa membuat daftar favorit untuk fitur Quick Pick. Jika kamu mau melakukan pembayaran atau proses transfer, kamu cukup menggunakan fitur ini.

– Tarik Tunai Tanpa Kartu: kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu atau cardless di ATM.

– Linkage e-wallet: punya banyak e-wallet? Tenang. Kamu bisa mengaksesnya secara bersamaan di Livin’ by Mandiri.

– Investasi: semua bisa berinvestasi di Livin’ by Mandiri. Mulai dari pemula sampai yang sudah ahli.

cara daftar m-banking mandiri lewat hp

Syarat Daftar m-banking Mandiri lewat HP

Mengutip laman resmi bankmandiri.co.id, berikut ini sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah sebelum daftar m-banking Mandiri.

Terdaftar sebagai nasabah bank Mandiri. Dalam hal ini, jika kamu belum memiliki rekening Mandiri maka kamu bisa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat atau buka rekening Mandiri online melalui join.bankmandiri.co.id.

– Memiliki kartu Mandiri debit atau kartu ATM.

– Mengaktifkan fitur SMS finansial dan memiliki MPIN.

– Hubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk mengetahui status SMS Finansial kamu dengan membawa kartu identitas, kartu debit, dan buku tabungan Mandiri.

– Memiliki nomor telepon dari salah satu operator, bisa Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan 3 (Tri). Pastikan juga bahwa pulsa kamu mencukupi ya.

– Aplikasi Livin’ by Mandiri akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.

– Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Livin’ by Mandiri, yakni Android minimal lollipop 5.1 atau iOS versi 8 ke atas.

Baca juga: Cara Bayar IndiHome lewat Mandiri: ATM hingga Livin’

Cara Daftar m-Banking Mandiri lewat HP

Nah, setelah mengetahui syaratnya, selanjutnya kamu bisa langsung daftar m-banking Mandiri. Berikut ini cara daftarnya lewat HP dengan mudah dan dijamin praktis.

– Download aplikasi Livin’ by Mandiri di Google PlayStore atau AppStore.

– Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.

– Tap “Login”.

– Masukkan nomor Mandiri kartu debit kamu beserta tanggal kedaluwarsa (expired date) kartu kamu.

– Masukan tanggal lahir kamu.

– Kemudian, tap “Lanjut”.

– Silakan lakukan verifikasi perangkat dengan tap “Kirim SMS Verifikasi”.

Kirim SMS verifikasi kemudian segera kembali ke aplikasi Livin’.

– Pastikan SMS premium aktif dan pulsa kamu mencukupi.

– Selanjutnya, akan muncul notifikasi “Verifikasi Nomor HP Berhasil”.

– Kemudian, silakan tentukan user ID dan buat password yang sulit ditebak untuk memenuhi kriteria keamanan di Livin’ by Mandiri.

– Buat PIN untuk autentikasi transaksi di Livin’ by Mandiri.

– Konfirmasi PIN yang telah kamu buat tadi.

– Silakan masukkan PIN Kartu Debit/Kredit kamu.

– Nantinya, akan muncul notifikasi “Berhasil”.

– Selamat! Aktivasi Livin’ by Mandiri kamu telah selesai dilakukan.

Jika sudah mendaftar maka selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi Livin’ by Mandiri dengan menggunakan user ID dan password yang sudah kamu buat tadi ya!

Keunggulan Livin’ by Mandiri

– Pengalaman Banking Komprehensif: kamu bisa menikmati semua layanan digital dengan genggaman.

– Layanan Finansial Lengkap: kamu bisa memenuhi semua kebutuhan finansial tanpa perlu pindah aplikasi, cukup dengan Livin’ by Mandiri.

– Ekosistem Terbuka: Livin’ by Mandiri terintegrasi dengan ekosistem digital favoritmu.

Sekian ulasan tentang cara daftar m-Banking Mandiri lewat HP yang bisa kamu coba sekarang juga. Nah, dengan mengaktifkan layanan Livin’ by Mandiri ini, kamu akan dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi perbankan dari Bank Mandiri. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE