30.8 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Cara Kirim Uang ke Rekening Bank via Akulaku, Gratis Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara kirim uang ke rekening bank via Akulaku berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan ini.

Pasalnya, bukan hanya menyediakan limit mencapai jutaan rupiah bagi setiap pengguna setinya, aplikasi Akulaku pun nyatanya memiliki sebuah fitur menarik yang barangkali jarang diketahui oleh para pengguna.

Fitur itu berupa kirim uang ke rekening bank. Sebagai informasi, fitur transfer/kirim uang ini hanya berperan sebagai perantar sehingga tidak mengurangi limit Akulaku yang kamu punya Layaknya layanan Flip dan sejenisnya, di sini pengguna harus memiliki rekening tujuan serta rekening yang dipakai sebagai sumber dana.

Lantas, apa saja sih persyaratan dan bagaimana pula ketentuannya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Persyaratan Cara Kirim Uang ke Rekening Bank via Akulaku

Seperti disinggung di atas, Akulaku dalam hal ini hanya berperan sebagai layanan pihak ketiga atau perantara dari sebuah transaksi kirim uang antar bank online. Nah, inilah sejumlah syarat yang harus dipenuhi saat kamu ingin kirim uang via Akulaku:

1. Menjadi pengguna Akulaku versi Beta.

2. Terdapat fitur Kirim Uang di aplikasi Akulaku.

3. Punya saldo di rekening sumber.

Biaya Transfer Uang Menggunakan Akulaku

Lalu, berapa sih biaya admin dari transaksi?

Kabar baiknya, bagi setiap pengguna Akulaku yang mengirimkan uang ke rekening bank lewat Akulaku, di sini tidak ada biaya admin dalam bentuk apa pun alias gratis.

Baca jugaCara Bayar Akulaku lewat CIMB Niaga, tanpa Biaya Admin Loh!

Oleh sebab itu, tentu saja cara kirim uang ke rekening yang satu ini nantinya bisa kamu gunakan sebagai jika kamu memang sering bertransaksi kirim uang antar bank online. 

Selain itu, Akulaku sendiri diketahui juga tidak menerapkan ketentuan soal limit kirim uang. Meski demikian, kamu pun tetap harus mengikuti peraturan limit transfer dari bank yang menjadi rekening sumber itu nantinya ya!

Cara Kirim Uang ke Rekening Bank via Akulaku

Cara Kirim Uang ke Rekening Bank via Akulaku

Penting juga untuk diketahui bahwa tidak semua pengguna Akulaku versi Beta dapat menikmati fitur Kirim Uang ini. Hal itu karena fitur tersebut bakal diaktifkan secara otomatis oleh pihak Akulaku jika pengguna tercatat sebagai pengguna setia layanan ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa PIN Pembayaran Akulaku Terlengkap 2022

Bagi kamu yang tidak lagi punya masalah dengan semua persyarat dan ketentuan tadi, berikut ini tata cara kirim uang ke rekening bank via Akulaku—dalam hal ini contoh kasusnya adalah transfer dari Bank Mandiri ke Bank BRI.

1. Buka Aplikasi Akulaku: pertama, kamu bisa buka aplikasi Akulaku, kemudian tap menu Servis.

2. Pilih Menu Kirim Uang: di halaman berikutnya, kamu pilih menu Kirim Uang di bagian bawah.

3. Masukkan Nominal Transfer: selanjutnya, di halaman Transfer, masukkan nominal uang yang akan kamu kirimkan.

4. Tentukan Bank Penerima: kemudian, kamu tentukan bank penerima. Misalnya, kamu akan kirim uang dari Akulaku ke rekening BRI.

5. Masukkan Nomor Rekening Bank: berikutnya, silakan kamu masukkan nomor rekening tujuan, kemudian klik Konfirmasi Transfer.

6. Pilih Metode Kirim Uang: setelah itu, pilih metode pengiriman yang ingin kamu gunakan. Ada sejumlah pilihan di sini, di antaranya lewat Bank Transfer VA, minimarket, dan e-wallet. Nah, agar lebih praktis, kamu sebaiknya memakai metode Bank Transfer VA.

7. Pilih Rekening Penyedia Dana: kalau sudah maka selanjutnya kamu tentukan rekening penyedia dana. Dalam contoh ini, yang digunakan adalah rekening Mandiri sebagai penyedia dana.

8. Salin Nomor Virtual Account: kemudian, salin nomor Virtual Account yang tertera di layar.

9. Buka Aplikasi Mandiri Online: buat kamu yang juga memakai rekening Mandiri sebagai sumber dana, kamu dapat memanfaatkan layanan Mandiri Online untuk melanjutkan kirim uang ke rekening bank dari Akulaku. Kamu bisa login Mandiri Online lalu pilih menu Bayar di halaman utama.

10. Pilih Multipayment: selanjutnya, untuk jenis pembayaran, kamu bisa pilih Multipayment.

11. Pilih Penyedia Jasa: untuk penyedia jasa, kamu pilih Transferpay.

12. Tempel Nomor Virtual Account: kemudian, kamu tempel nomor Virtual Account yang sudah disalin tadi. Kalau sudah maka klik Lanjut.

13. Klik Konfirmasi: selanjutnya, akan muncul data transaksi yang terdiri dari nama pembayaran, nomor Virtual Account, dan juga nominal transfer. Jika semuanya sudah sesuai maka silakan tekan tombol Konfirmasi.

14. Masukkan MPIN: kemudian, masukkan MPIN untuk menyelesaikan transaksi kirim uang dari Akulaku via Mandiri Online.

15. Transfer Berhasil: sebagai langkah terakhir, kamu bisa buka aplikasi Akulaku, kemudian masuk ke menu Riwayat. Di halaman itu, nantinya akan muncul status transaksi kirim uang dari Akulaku.

Sebagai tambahan, kalau kamu ingin mengirim uang ke rekening bank lain, kamu hanya perlu pilih sesuai dengan pilihan yang tersedia. Di samping itu, untuk tutorial setiap metode pengiriman yang dipilih nantinya akan tertera di halaman konfirmasi transaksi.

Ketentuan Lainnya –Cara Kirim Uang ke Rekening Bank via Akulaku

Berikut ini beberapa ketentuan lainnya terkait kirim uang pakai Akulaku ke rekening bank yang penting untuk diketahui.

1. Waktu Layanan

Berbeda dengan transfer via ATM, M-Banking, atau juga Internet Banking yang tidak memiliki jam kerja atau bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam penuh, di Akulaku ini terdapat jadwal kerja mulai dari pukul 05.00—22.00 WIB.

Nah, kalau transfer dilakukan di luar jam itu maka akan diproses pada hari berikutnya setelah masuk jam kerja.

2. Proses Dibutuhkan

Transfer via Akulaku ini memerlukan waktu yang agak lama, yaitu kisaran 30 menit—1 jam. Hal itu bisa disebut sebagai salah satu kelemahan yang dimiliki oleh fitur transfer ini.

3. Keterangan

Keterangan di sini berarti bahwa jika permohonan transfer dana diterima oleh layanan diluar jam kerja maka permohonan itu akan diproses pada hari berikutnya sesuai dengan jam kerja.

Sekian ulasan tentang cara kirim uang ke rekening bank via Akulaku yang mudah dan pastinya praktis untuk dilakukan. Tanpa adanya biaya admin, cara yang satu ini tentu saja patut buat kalian coba ya!

Baca jugaOJK Terbitkan Aturan Baru tentang Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Subsidi BBM Bengkak, Akankah Harga Pertalite dan Solar Naik? 

JAKARTA, duniafintech.com - Subsidi BBM atau bahan bakar minyak bengkak hingga Rp 502 triliun. Lantas, akankah harga Pertalite dan Solar naik?  Presiden Joko Widodo atau...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan ini. Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu memang...

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater, Gampang Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater dalam ulasan di bawah ini penting untuk diketahui. Caranya pun gampang loh! Tentunya, sebagai pelanggan Shopee,...

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas kondisi pasar kripto yang merangkak naik. Harga kripto jajaran teratas tampak terus menguat. Bitcoin, Ethereum hingga Dogecoin...

Berita Fintech Indonesia: Pinjaman Uang Bisa Dicicil Bulanan

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru akan membahas tentang pinjaman uang secara online yang bisa kamu cicil secara bulanan. Seperti diketahui, keperluan yang mendesak...
LANGUAGE