28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Membuat Foto NFT di Android, Bisa Datangkan Cuan Lho! 

JAKARTA, duniafintech.com – Di era digitalisasi saat ini, banyak cara untuk meraih cuan, salah satunya adalah membuat foto NFT di Android. Cara tersebut pun terbilang mudah dan gampang. 

Non Fungible Token (NFT) adalah aset digital yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. NFT meliputi berbagai bidang seperti karya seni, video klip, musik, game dan lain sebagainya.

Aset digital ini mulai dikenal publik pada tahun 2017 saat game NFT, yakni Crypto Kitties diluncurkan. Di situ, pengguna bisa bermain game dengan basis blockchain jenis Ethereum (ETH). Mereka bisa mengadopsi, memelihara hingga memperdagangkan kucing peliharaan secara virtual di jagad maya. 

Beralih ke pengertian singkatnya, NFT adalah aset digital yang dapat mewakili barang berharga dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti. Transaksinya akan tercatat di dalam sebuah data blockchain. Data tersebut akan berisi informasi tentang pencipta, harga dan histori kepemilikan aset NFT tersebut. 

Melanisir CNBC, pada umumnya, transaksi investasi NFT sering menggunakan ether atau ETH yang merupakan koin buatan Ethereum. Lalu bagaimana bentuk NFT?

NFT umumnya muncul dengan format digital, seperti JPEG, PNG, GIF dan yang lain sebagainya. Jika Anda sudah memiliki aset NFT, Anda bisa menggunakannya untuk barang jual beli dengan baik dan bijak. Anda bisa mulai menjualnya dengan mencetak salah satu aset digital Anda sebagai aset NFT.

Baca juga: Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

Barang yang dapat dijual dalam bentuk NFT bisa berupa karya seni, game dan lainnya. Dokumen pun bisa sangat mudah untuk diubah menjadi NFT. Tentunya, harga jual akhir karya Anda akan bergantung dengan faktor subjektif seperti kualitas, kreativitas dan reputasinya.

Cara Membuat Foto NFT di Android

Tips Cara Membuat Foto NFT Menarik

Untuk bisa menarik pembeli foto NFT, kamu harus membuat foto semenarik mungkin dan unik. Kamu juga tidak bisa menduplikasi foto orang lain, kamu harus membuat foto sendiri. Berikut adalah cara membuat foto NFT menarik.

1. Foto NFT Harus Unik

Keunikan adalah nilai tambah harga jual foto NFT. Semakin unik fotonya maka akan semakin banyak menarik minat pembeli. Tidak jarang, pemain besar berani bayar mahal untuk sebuah foto yang unik. Jadi, untuk kamu yang ingin membuat foto NFT, pastikan bahwa foto yang ingin kamu buat tidak ada di internet.

2. Gunakan Aplikasi Editing

Untuk membuat fotomu indah, jangan lupa untuk mengeditnya. Kamu bisa menambah kontras pada foto. Kamu juga bisa menambah keunikan lain dalam foto seperti, stiker dan mengubah warna foto. Untuk memudahkan mengedit foto, kamu bisa menggunakan aplikasi foto editing. Cari aplikasi editing yang memiliki fitur edit paling banyak.

3. Gabungan Beberapa Foto dalam Satu Frame

Kamu juga bisa menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame. Dengan menggabungkan beberapa foto dalam satu frame akan membuat foto menjadi unik. Gunakanlah kreativitas dalam menggabungkan foto NFT agar menjadi lebih indah.

Baca jugaSering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trading Kripto dan Forex

4. Riset Pasar Foto NFT

Seperti halnya menjual barang, menjual foto NFT juga memerlukan riset pasar. Cari tahu foto apa yang sedang naik daun. Kamu bisa memperhatikan gambar yang sedang viral saat ini. Cobalah buat dengan konsep yang sama, tapi tetap tambahkan kreativitas agar foto tetap unik dan berbeda.

Cara Membuat Foto NFT di Android

Siapa bilang cara membuat foto NFT harus dengan komputer berspesifikasi tinggi? Kamu juga bisa membuat foto NFT dari smartphone Android. Caranya sangat mudah. Ada empat cara membuat foto NFT melalui Android. Berikut penjelasannya.

1. Cara Membuat Foto NFT di Android: Siapkan Aset Digital

Siapkan aset digital yang ingin dijual. Kamu bisa memilih foto apa saja yang unik dan memiliki minat yang tinggi. Perhatikan hak cipta dari gambar tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari sengketa di kemudian hari.

2. Cara Membuat Foto NFT di Android: Buka Dompet Digital

Langkah kedua untuk cara membuat foto NFT di Android adalah membuka dompet digital. Karena transaksi NFT hanya bisa dilakukan menggunakan mata uang kripto. Pilihlah dompet digital yang bisa dipercaya dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Buka Akun di Marketplace NFT

Selanjutnya kamu bisa membuka akun di marketplace NFT. Pada dasarnya, marketplace NFT sama seperti e-commerce. Bedanya marketplace NFT hanya fokus pada penjualan NFT saja. Ada beberapa marketplace NFT yang bisa kamu coba. Salah satu yang paling terkenal adalah OpenSea.

4. Ubah Aset Digital menjadi NFT (Minting)

Tahap terakhir dalam membuat foto NFT adalah proses minting. Minting NFT adalah proses pencetakan atau pembuatan NFT. Proses ini bisa disebut juga mengubah aset digital menjadi NFT dan memasukkannya ke dalam blockchain. Proses minting ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki skill komputer yang tinggi.

Itulah Cara Membuat Foto NFT di Android. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE