26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Kualitasnya “Buruk”, Avatar Mark Zuckerberg di Metaverse Jadi Bahan Tertawaan

JAKARTA, duniafintech.com – CEO Meta, induk usaha Facebook Mark Zuckerberg getol mempromosikan metaverse sebagai hal besar selanjutnya di jagat internet. 

Namun saat dia pamer avatar dirinya sedang selfie menggunakan virtual reality, netizen malah menertawakannya. 

Hal Itu karena grafis dari avatar itu terlihat sederhana dan tidak sesuai dengan gembar gembor kecanggihan metaverse. Netizen pun ramai menjadikannya bahan candaan.

“Imersive katanya dengan grafis kartun semacam ini? Come on,” tulis sebuah komentar. “Gambar itu sama sekali tidak terlihat seperti dirimu, kamu pantas mendapatkan yang lebih baik,” tulis yang lain, sebagaimana diberitakan detik.com.

“Cari lebih banyak input dari para gamer dan realisme.” “Wow, bagaimana bisa mereka meniru matamu, Mark,” tulis komentar yang lain.

Baca juga: Menilik Gurita Bisnis Mark Zuckerberg, Sang Taipan Era Digital

Mungkin karena menyadari dirinya jadi candaan itu, sang pendiri Facebook itu pun segera memposting avatar yang lain. Kali ini, gambarnya jauh lebih bagus dan realistis.

“Update besar pada Horizon (platform metaverse Meta-red) dan grafis avatar segera datang. Aku akan membagikan lebih banyak,” tulisnya.

Ia juga mengakui gambar yang diposting sebelumnya memang kurang menarik. 

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

“Juga, aku tahu bahwa foto yang sebelumnya kuposting minggu ini cukup biasa, karena diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran. Grafis di Horizon mampu jauh lebih banyak dan Horizon berkembang dengan sangat cepat,” klaim Mark Zuckerberg.

Janjikan Perbaikan Kualitas Metaverse Horizon Worlds Lebih Baik

Berangkat dari ejekan itu, salah satu orang terkaya di dunia tersebut berjanji akan melakukan perbaikan secara besar-besaran. Ia mengatakan pembaruan ini, akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni pada konferensi Connect mendatang.

“Saya tahu foto yang saya posting awal minggu ini benar-benar basic – diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran,” tulis Zuckerberg, dilansir dari Engadget, dikutip dari Okezone, Minggu (21/8/2022).

“Grafis di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi — bahkan pada headset — dan Horizon meningkat dengan sangat cepat,” tambahnya.

Gambar avatar Mark Zuckerberg awalnya dibagikan minggu lalu bersamaan dengan pengumuman Horizon Worlds diluncurkan di Prancis dan Spanyol. Gambarnya sangat sederhana tanpa efek sedikit pun.

Tidak ada tekstur mendetail pada gambar yang dibagikan. Hanya ada pemanis Menara Eiffel dan Sagrada Familia Barcelona di bagian backgroundnya. Banyak sekali netizen menyebutnya sangat amatir.

Tidak sedikit juga yang mempertanyakan, mengapa avatar Zuckerberg begitu datar dan tidak bernyawa, mengingat perusahaan telah menghabiskan miliaran dolar dan mempertaruhkan masa depannya pada kesuksesan metaverse.

Baca juga: Mark Zuckerberg Terdepak Dari Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, Ini Penyebabnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE