26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Masih ingat dengan Ghozali? Karyanya merupakan salah satu project NFT asal Indonesia yang populer dan mendunia. 

Tapi siapa sangka, bukan cuma Ghozali saja yang populer. Project NFT asal Indonesia lainnya juga turut meramaikan jagat ekosistem digital tersebut. 

Lantas apa saja? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Ekosistem Digital, 17 Seniman NFT Rayakan HUT RI Lewat Cara Unik

Project NFT Asal Indonesia yang Populer

Maraknya pasar NFT atau non-fungible token secara global mempengaruhi orang-orang untuk membuat project NFT sebagai langkah menangkap peluang. 

Terlebih, NFT memiliki keunggulan yang tidak dimiliki aset kripto lainnya. Pertama, pemilik NFT tidak perlu khawatir rugi akibat asetnya digandakan karena setiap NFT memiliki kode unik yang valid sehingga tidak bisa dipalsukan. Kedua, NFT bisa dilacak dengan mudah dan transparan melalui jaringan blockchain.

Ketiga, sebagai produk karya seni yang unik dan otentik, nilai NFT bisa dihargai dengan nominal jutaan hingga milyaran. Lalu keempat, NFT punya kontrak pintar, yaitu memori yang mengeksekusi perintah sesuai persyaratan tertentu. 

Dengan keuntungannya ini, NFT semakin populer, termasuk di Indonesia. Bahkan, ada beberapa proyek NFT asal Indonesia yang tersebar di pasar global dan bersaing dengan project NFT dari negara lain. Dilansir dari MoneyDuck, berikut ini adalah 12 proyek NFT asal Indonesia yang mampu membuat heboh pasar NFT dunia.

1. Project NFT Asal Indonesia: Ghozali Everyday

Ghozali Everyday merupakan salah satu proyek NFT asal Indonesia yang sempat menjadi perbincangan seluruh masyarakat Indonesia. 

Berbekalkan komitmen swafoto atau selfie setiap hari sejak 2017, Ghozali kemudian generate semua file foto tersebut dan menjual semua fotonya di OpenSea sebagai project NFT asal Indonesia hingga akhirnya karyanya laris di pasaran. Berkat penjualan NFT, Ghozali ditaksir memiliki kekayaan Rp14,2 miliar.

2. Project NFT Asal Indonesia: Baliverse

Baliverse merupakan proyek NFT asal Indonesia milik klub sepakbola Bali United FC, yang menampilkan identitas Bali sebagai NFT. Baliverse melakukan generate koleksi avatar menjadi 8000 NFT yang diperdagangkan di NFT marketplace. 

Uniknya, masing-masing NFT dari Baliverse ini merepresentasikan budaya Bali. Project NFT asal Indonesia berupa Baliverse ini merupakan kolaborasi dengan seniman Bali, Dewa Gede Raka Jana Nuraga, yang merupakan penggemar Bali United FC.

3. SuperlativeSS

SuperlativeSS atau Superlative Secret Society merupakan proyek NFT asal Indonesia yang diciptakan oleh empat anak bangsa dengan berbagai profesi, yaitu artis, developer program, dan community manager. 

Project ini diperjualbelikan di platform OpenSea dan mampu menarik banyak peminat untuk melakukan pembelian project NFT ini. SuperlativeSS juga telah menggelar galeri NFT offline pertama di Indonesia pada Januari 2022, di Bali.

4. Thecurlymouth

Thecurlymouth juga merupakan proyek NFT asal Indonesia yang menampilkan karya seni digital berbentuk karakter manusia bermulut keriting. NFT ini juga memiliki banyak pembeli dari luar negeri karena karya seni yang ditawarkan sangat identik dengan kehidupan anak punk yang bebas dan bahagia.

5. Meta Forest Society

Meta Forest Society merupakan project NFT asal Indonesia yang mengangkat petani jahe dan keluarganya. Pencipta NFT ini memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan cara memberikan 20% pendapatan NFT yang terjual.

Baca juga: Hasil Penjualan Untuk Siswa Kurang Mampu, Impact NFT Diluncurkan 

6. Project NFT Asal Indonesia: Mueza

Mueza adalah proyek NFT asal Indonesia yang menampilkan gambar digital dengan karakter kucing. Karya NFT Mueza ini terbilang tidak begitu jelas kualitas gambarnya tetapi memiliki keunikannya sendiri. Oleh karena itu, project NFT Mueza ini juga memiliki banyak peminat di NFT marketplace.

project nft asal indonesia

7. Avarik Saga

Avarik Saga merupakan game dengan konsep P2E berbasis blockchain. Selain itu, game ini merupakan suatu game metaverse asal Indonesia yang memperbolehkan pemainnya mendapatkan aset kripto berbentuk NFT yang berkaitan dengan game tersebut.

8. Astronaut Nature

Astronaut Nature mengusung konsep misi penyelamatan makhluk hidup ke dunia baru. Karya NFT ini dibawakan oleh 4 karakter astronot yang terdiri dari ekosistem laut, darat, udara, dan tumbuhan. Project NFT asal Indonesia ini memiliki banyak peminat di NFT marketplace.

9. The Roty Broi

The Roty Broi merupakan project NFT asal Indonesia yang berdiri di atas blockchain Polygon (MATIC). Karya seni digital dari The Roty Broi ini menampilkan karakter yang bervariasi hingga lebih dari 100 jenis sifat. Untuk melakukan minting NFT ini, kamu hanya perlu mengunjungi rotybroi.endhonsa.com.

10. Soulcops

Proyek NFT asal Indonesia bernama Soulcops ini mengangkat NFT P2E dari sebuah game berbasis blockchain. Selain itu, NFT ini memberikan pemain akses untuk melakukan jual beli aset digital dalam bentuk game. Soulcops berdiri sejak 2020 oleh delapan anak bangsa dari berbagai profesi.

11. Lau Hu Pao

Lau Hu Pao adalah karya seni digital NFT dengan karakter harimau. Lau Hu Pao juga merupakan proyek NFT asal Indonesia dengan karakteristik gambar tangan secara generatif oleh mantan kepala dan seniman Disney Mochtar Sarman. Oleh karena itu, NFT Lau Hu Pao ini juga memiliki banyak peminatnya di NFT marketplace.

12. The Goods Society

The Goods Society merupakan project NFT asal Indonesia dengan jumlah 1.100 karakter lucu. Project NFT ini dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum sehingga kamu harus membelinya dengan token ETH jika tertarik untuk memilikinya.

Itulah deretan project NFT asal Indonesia yang populer dan meramaikan jagat ekosistem digital dunia. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menambah wawasan Anda terkait dunia NFT. 

Baca juga: 10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE