26.1 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri, Pilih Sementara atau Permanen?

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh pengguna layanan ini.

Sebagaimana diketahui, kartu kredit merupakan salah satu kartu yang dikeluarkan oleh setiap bank kepada para nasabahnya yang dianggap mampu dan pantas untuk mendapatkannya. 

Dengan kartu kredit, para nasabah dapat berbelanja secara online maupun offline dengan mudah dan menerima banyak keuntungan.

Adapun salah satu keuntungan dari memiliki kartu kredit Mandiri, yaitu kamu dapat berbelanja di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau juga Lazada dengan cicilan tanpa bunga alias bunga 0%.

Di samping itu, kamu pun dapat mengajukan masa tenor cicilan dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, bahkan hingga 24 bulan.

Dengan berbagai keuntungannya, maka tidak heran jika banyak nasabah Mandiri yang memiliki kartu kredit Mandiri ingin menaikkan limit kartu kredit Bank Mandiri mereka. Apalagi dalam proses pengajuannya tidak akan dikenai biaya.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online, Simak Ya!

Bukan hanya itu, proses pengajuan limit kartu kredit Mandiri ini bisa dilakukan secara online atau di rumah saja. Nah, untuk cara mengajukan kenaikan limit kartu kredit Mandiri, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Jenis Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri

Kenaikan limit kartu kredit di Bank Mandiri ini terdiri dari dua jenis. Untuk masing-masing jenisnya juga punya fungsi dan syarat yang berbeda-beda. Berikut ini ulasannya.

1. Sementara

Adapun kenaikan limit sementara/temporer adalah kenaikan limit kartu kredit Mandiri sementara yang hanya dibutuhkan untuk keperluan mendadak. Layanan ini bisa berlaku maksimal tiga (3) kali periode penagihan.

Nah, untuk pengajuan kenaikan limit Mandiri kartu kredit sementara dapat kamu lakukan melalui Call Center Mandiri di nomor 1400. Untuk pengajuan limit sementara juga tidak akan memerlukan dokumen.

Berikut ini syarat dan ketentuan kenaikan limit sementara:

– Kenaikan limit temporer akan berlaku selama 3 periode cycle, terhitung mulai fasilitas kenaikan limit temporer disetujui.

– Kenaikan limit temporer hanya bisa dilakukan oleh kartu pemegang utama.

– Maksimal kenaikan limit temporer adalah 100% dari limit sebelumnya.

– Hasil pengajuan kenaikan limit temporer berdasarkan hasil analisa Bank Mandiri dengan memperhatikan risiko kredit.

– Bank Mandiri menyarankan supaya penggunaan kartu kredit dengan limit kondisi temporer tidak digunakan untuk transaksi cicilan.

– Jika setelah berakhirnya jangka waktu kenaikan limit temporer masih terdapat total tagihan yang melebihi limit sebelum kenaikan maka status kartu akan otomatis menjadi over limit dan akan dikenakan over limit fee.

2. Permanen

Untuk diketahui, kenaikan limit Mandiri kartu kredit permanen merupakan kenaikan limit kartu kredit yang bersifat permanen atau selamanya hingga pemilik kartu kredit menutup kartu kreditnya.

Lain dari kenaikan limit sementara, untuk proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit Mandiri ini memerlukan beberapa dokumen seperti berikut ini:

– Dokumen penghasilan terbaru.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Terbaru dan Kelebihannya

– Dokumen NPWP yang ingin limitnya dinaikkan di atas Rp50 juta.

– Formulir pengajuan kenaikan limit. Untuk formulirnya sendiri bisa diunduh pada surat pernyataan kenaikan limit.

– Semua dokumen dikirimkan ke email [email protected].

– Pada proses pengajuan kenaikan limit ini tidak akan dikenai biaya.

Inilah syarat dan ketentuan kenaikan limit permanen:

– Kenaikan limit permanen dapat diajukan untuk kartu yang telah berumur minimal 6 bulan dengan maksimal kenaikan 100%.

– Kenaikan limit permanen hanya dapat dilakukan oleh kartu pemegang utama.

– Hasil pengajuan kenaikan limit permanen berdasarkan hasil analisis Bank Mandiri, dengan memperhatikan pendapatan terupdate yang dikirimkan nasabah.

– Nasabah diharuskan mengirimkan dokumen pendukung seperti formulir CS, dokumen penghasilan terupdate, dan dokumen NPWP.

– Kenaikan limit diproses maksimal selama 7 (tujuh) hari kerja.

cara menaikkan limit kartu kredit mandiri

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri

Tips atau cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mandiri ini sebenarnya hampir sama dengan tips menaikkan limit kartu kredit lainnya. Berikut ini panduannya.

1. Menggunakan kartu kredit Mandiri secara aktif

Supaya pengajuan limit kartu kredit Mandiri bisa berhasil, kamu harus sering menggunakan kartu kredit Mandiri, baik untuk berbelanja online maupun offline.

2. Bayar tagihan tepat waktu

Tips kedua, yakni membayar tagihan tepat waktu jangan sampai/pernah membayar tagihan lebih dari tanggal tagihan. Di samping pengajuan tidak akan diterima, kamu pun akan mendapatkan denda bunga yang tinggi.

3. Sudah menggunakan kartu kredit Mandiri selama 1 tahun

Pastikan juga bahwa saat pengajuan penambahan limit kartu kredit Mandiri, kamu sudah menggunakannya selama 1 tahun lebih. Ingat ya, jangan sampai mengajukan kenaikkan limit kartu kredit kalau belum berumur 1 tahun.

4. Tidak pernah melakukan pembayaran tagihan minimum

Poin terakhir adalah tidak pernah membayar tagihan dengan tagihan minimum. Pastikan bahwa kamu selalu membayar tagihan maksimalnya agar pengajuan kenaikan limit Mandiri kartu kredit kamu berhasil.

Sekian ulasan tentang cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri, baik sementara maupun permanen, yang bisa kamu coba. Tertarik untuk melakukannya? Selamat mencoba ya!

Baca juga: Berapa Ya Limit Kartu Kredit Mandiri? Ketahui Selengkapnya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...

Mendag Harapkan Harga Mie Instan Tidak Naik

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Zaini, mengharapkan kenaikan harga gandum tidak membuat harga mie ataupun mie instan menjadi naik. Hal itu disebabkan...

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...
LANGUAGE