27.9 C
Jakarta
Selasa, 28 Juni, 2022

Dijamin Cepat! Inilah Cara-cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari

JAKARTA, duniafintech.com – Bagaimana ya cara mendapatkan uang banyak dalam sehari? Tentunya banyak dari kamu yang bertanya-tanya soal itu. Pasalnya, jamak diketahui bahwa biasanya hanya segelintir orang yang mampu menghasilkan jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta dalam sehari.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang mampu mendapatkan uang banyak dalam sehari. Baik itu karena ia menempati jabatan tertinggi sebagai CEO, mempunyai privilege di lingkungannya, sukses dalam berwirausaha atau berbisnis, atau mampu mengambil peluang dari kesempatan yang ada. Barangkali, mereka memang sudah tahu caranya mendapatkan uang 50 juta dalam sehari atau bahkan cara mendapatkan uang 1 milyar dalam sehari.

Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab ada banyak cara cepat supaya bisa mendapatkan banyak uang dalam sehari, termasuk cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari. Nah, untuk tahu caranya, simak ulasannya berikut ini.

  1. Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari dengan Berdagang

Memang ada banyak cara mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat, tetapi jika kamu ingin tantangan maka menjadi pengusaha alias berdagang adalah jawabannya. Ada banyak pengusaha sukses yang mengawali kariernya sebagai pedagang. Sebenarnya, tidak semua orang juga bisa menjadi pebisnis/pedagang, tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya. 

Baca juga: 8 Ide Bisnis Modal Kecil yang Bisa Menghasilkan Cuan Berlimpah

Dalam hal ini, kamu bisa memulai usaha dengan menjual produk elektronik, kendaraan, aksesoris, pulsa, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Apalagi di era sosial media seperti sekarang, setiap orang bisa mempromosikan dagangan dengan cara yang unik dan kreatif sehingga bisa viral. Bahkan, produk yang viral bisa mendatangkan banyak cuan dalam sekejap. 

  1. Kerja Part-time atau Full-time sebagai Cara Mendapatkan Uang Banyak dalam Sehari

Meskipun saat ini kamu tidak berada dalam posisi eksekutif yang bisa meraup penghasilan puluhan juta hingga ratusan juta per bulan, tetapi kamu tetap bisa mendapatkan uang besar dengan kerja part-time atau full-time di bidang yang menghitung prestasi berdasarkan target penjualan.

Misalnya saja di bidang pemasaran. Sebagai contoh, ketika kamu menjadi marketing untuk sebuah universitas dan memperoleh mendapat imbalan sebesar Rp100 ribu dari setiap calon mahasiswa yang mendaftar, bayangkan saja sekiranya kamu berhasil menarik 30 atau 100 orang mahasiswa baru. Ini bisa menjadi cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari tanpa modal yang perlu kamu coba.

  1. Buka Jasa Dropship

Metode dropshipping tengah populer belakangan ini. Dropshipping adalah metode yang membuatmu menjual produk orang lain di internet atas nama tokomu tanpa diketahui oleh konsumen yang membeli.

Baca juga: Kenali 5 Risiko yang Dihadapi Pebisnis Ini sebelum Meraih Kesuksesan

Sekilas tampak seperti reseller, tetapi dropshipping sendiri akan membuatmu tidak harus membeli barang dulu dari pihak ketiga, kemudian menjualnya kembali. Kamu hanya perlu meneruskan pesanan dari calon pembeli kepada pihak ketiga (supplier). Nantinya, pihak ketiga itu bakal memproses pesanan tersebut dan melakukan packaging, lalu mengirim produk ke alamat konsumen atas nama tokomu. Mudah kan?

  1. Mulai Jualan online

Jualan online pada dasarnya perlu memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan penetrasi pasar. Para penjual online zaman sekarang pun biasanya  sudah memiliki kemampuan digital marketing yang bagus sehingga mereka sangat akrab dengan berbagai tools yang ada di internet, contohnya Google Analytics.

Ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang perlu kamu coba. Dalam hal ini, kamu pun bisa menjual barang dan jasa lewat berbagai platform internet, mulai dari blog dan website, media sosial, atau bahkan marketplace, di antaranyaShopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan seterusnya. Cara mendapatkan uang banyak dalam sehari yang satu ini sepertinya pas untukmu!

  1. Sponsored Post

Sponsored post adalah konten yang disponsori oleh brand tertentu agar muncul di situs blog/website milikmu. Seorang teman yang blog-nya punya trafik lumayan dapat mematok tarif Rp250 ribu—Rp400 ribu per sponsored post.

Setelah trafik blog-nya kian menanjak, ia akan menaikkan tarifnya hingga berada di angka Rp700 ribu—Rp1,2 juta per sponsored post. Tentunya, ada blogger yang tarifnya jauh lebih tinggi dari rentang harga tersebut.

Biasanya, seorang blogger rata-rata perlu waktu 1—3 hari untuk menulis dan menerbitkan konten sponsored post di blog. Bayangkan saja, kalau dalam seminggu seorang blogger memiliki empat pesanan sponsored post, tentunya ia bisa meraup uang 500 ribu per hari atau lebih, hanya dengan menulis konten promosi.

  1. Affiliate Marketing

Cara berikutnya yang patut dicoba adalah dengan menjadi Affiliate Marketing. Metode pemasaran di internet ini akan membuatmu memperoleh komisi jika berhasil mengajak orang membeli atau menggunakan produk/jasa dari suatu perusahaan.

Baca jugaApa Sih Perbedaan Asuransi dan Garansi Mobil? Berikut Ini Ulasannya

Adapun salah satu penerapan affiliate marketing, misalnya melalui program referral yang saat ini banyak diaplikasikan oleh sejumlah perusahaan. Dari program referral Ajaib, ada seorang blogger yang pernah mendapatkan uang Rp300.000. Ingat, itu hanya dari satu perusahaan loh!

  1. Google Adsense

Google Adsense adalah program periklanan dari Google yang membuat seorang publisher dapat menghasilkan uang lewat konten yang diterbitkan di website/blog atau channel YouTube pribadi.

Adapun potensi penghasilan dari Google Adsense tentu tidak terbatas, bergantung dari jumlah trafik dan klik iklan yang bisa kamu datangkan ke situs blog atau channel YouTube milikmu.

Kabarnya, ada salah seorang blogger senior di Indonesia yang mampu menghasilkan uang dari Adsense senilai US $24.20 atau setara dengan Rp338.000 per harinya. Tentu saja ada yang mendapatkan jumlah lebih besar dari itu.

  1. Menulis Lepas

Dapat uang dari menulis, kenapa tidak? Perkembangan digital marketing yang pesat membuat promosi online dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya lewat artikel atau tulisan advertorial lainnya.

Nah, kamu pun bisa menjadi seorang penulis full-time atau freelance, baik untuk klien perusahaan maupun individu. Rata-rata bayaran jasa penulis lepas memang agak rendah di Indonesia, tetapi kamu masih berpeluang kok untuk memperoleh fee yang lumayan besar dari perusahaan yang menghargai jasa penulisan profesional.

Upahnya sendiri beragam, bergantung dari jenis artikel yang ditawarkan. Untuk artikel SEO dengan minimum 2.000 kata, biasanya kamu akan mendapatkan upah cukup besar dari jasa menulis lepas yang satu ini.

Suka menulis? Sebaiknya kamu segera menerapkan cara mendapatkan uang banyak dalam sehari yang satu ini.

  1. Kerja Lepas/Freelance

Dengan bekerja secara freelance atau pekerja lepas, kamu tidak perlu repot datang ke kantor atau mengikuti waktu kerja layaknya orang lain pada umumnya. Pasalnya, seorang freelancer bisa bekerja di mana dan kapan saja selama pekerjaannya selesai.

Adapun penghasilan freelancer pun tidak kalah besar dengan mereka yang bekerja kantoran. Bahkan, tidak jarang pekerja freelance mampu menghasilkan pendapatan yang jauh lebih banyak ketimbang mereka yang bekerja 9 to 5 alias mengikuti jam kantor. 

  1. Investasi di Sejumlah Instrumen

Kamu mau dapat uang banyak dalam sehari dengan cara investasi? Tentu saja hal itu sangat mungkin terjadi. Ada banyak instrumen yang bisa kamu pilih, di antaranya saham, reksadana, properti, hingga mulai mendanai di Peer to Peer (P2P) Lending.

Dengan beragam instrumen invetasi yang tersedia itu, kamu bisa memilih salah satunya yang bisa memberikanmu pendapatan besar alias uang banyak, bahkan hanya dalam sehari.

  1. Tutor/Guru

Punya latar pendidikan di salah satu universitas bergengsi di Indonesia? Nah, hak istimewa itu bisa digunakan untuk menjadi seorang tutor/guru dengan bayaran tinggi. Misalnya, dengan bayaran Rp200 ribu per siswa per jam, kamu bisa membuka kursus di bidang yang kamu kuasai sebagai tutor/guru untuk sebuah mata pelajaran tingkat SMA. Bayangkan saja, kalau sepuluh orang, itu artinya kamu sudah mendapatkan Rp2 juta hanya dari satu jam mengajar.

  1. Sewa Barang/Kendaraan

Kamera, laptop, atau barang bagus lain milikmu sering tidak terpakai? Nah, sebaiknya kamu sewakan saja kepada orang lain sebagai cara mendapatkan uang banyak dalam sehari. Harga sewanya bisa mulai dari Rp100 ribu hingga jutaan rupiah per, bergantung spesifikasinya.

Di samping itu, kamu juga bisa menyewakan kendaraan pribadi, misalnya motor atau mobil, yang jarang dipakai. Ketimbang menganggur, lebih baik kendaraanmu disewakan kepada orang lain yang membutuhkannya.

Sebagai contoh, harga jasa rental motor biasanya mulai dari Rp50 ribu hingga ratusan ribu rupiah per har, bergantung merek motornya. Untuk jasa rental mobil, harga sewa umumnya mulai dari Rp300 ribu hingga jutaan rupiah per hari, bergantung dari jenis mobil yang dipakai. Besar kan penghasilan dari situ?

  1. Trading Cryptocurrency

Dalam beberapa tahun belakangan, cryptocurrency memang sedang naik daun. Potensi mata uang crypto pun terbilang menggiurkan. Beberapa jenis Cryptocurrency yang populer, misalnya Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), berpotensi meroket sampai di masa depan.

Nah, kamu pun masih punya kesempatan untuk membelinya dan menjualnya dengan harga tinggi di masa mendatang. Meskipun mata uang kripto belum diakui di banyak negara, bukan mata uang ini bisa kok menjadi salah satu instrumen invetasi yang menjanjikan. Platform jual beli mata uang kripto yang bisa kamu coba, salah satunya, adalah Indodax.

  1. Jualan di Situs Microstock

Kalau kamu punya hobi membuat desain vektor, musik, ataupun video clip pendek, atau hobi fotografi maka kamu bisa memanfaatkan situs microstock, misalnya Shutterstock, untuk memperoleh penghasilan tambahan secara pasif.

Caranya pun cukup mudah, yakni kamu cukup mendaftar untuk menjadi kontributor di salah satu situs microstock, kemudian jual berbagai karya kamu di situs itu. Jika ada orang yang membeli karya maka kamu bisa mendapatkan komisi dengan nilai yang bervariasi, bergantung dari kebijakan masing-masing situs.

  1. Jadi Influencer

Selanjutnya, cara mendapatkan uang banyak dalam sehari yang bisa dicoba adalah dengan menjadi influencer. Profesi baru ini banyak didominasi oleh kalangan generasi milenial dan generasi Z.

Biasanya, influencer adalah seseorang/keluarga dari seorang tokoh publik (politikus, artis, dll) dan mereka punya wajah tampan/cantik. Meski hanya segelintir saja influencer yang berasal dari kalangan bukan siapa-siapa, tetapi tetap memiliki bakat.

Namun, tetap terbuka peluang bagi semua kalangan untuk menjadi influencer dengan mengandalkan kreativitas dalam setiap postingan sosmed.

  1. Menjual eBook

Punya pengalaman di bidang tertentu dan merasa ahli? Sebaiknya, kamu segera membagikan pengetahuan agar berguna bagi orang banyak.

Salah satu hal yang bisa dicoba, yakni dengan menulis eBook soal itu dan menjualnya. Salah satu hal yang menarik dari menulis ebook adalah bahwa kamu bisa menulisnya sekali, lalu menjualnya berulang-ulang kali.

  1. Kursus Online

Bukan hanya menjual ebook, kamu pun bisa membagikan pengetahuan atau pengalaman dengan menjual kursus online. Salah satu orang yang berhasil mendapatkan banyak keuntungan dari kursus online, yakni Michelle dari Making Sense of Cents.

Michelle diketahui berhasil membukukan penjualan dari kursus online pertamanya, Making Sense of Affiliate Marketing, senilai $1.1 juta (atau sekitar Rp16,4 miliar) hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun.

Kalau dihitung dari total pendapatan itu maka ia berhasil memperoleh penghasilan sekitar Rp18 juta (Rp16,4 miliar : 912 hari). Jumlah yang lebih dari cukup untuk biaya harian hidup di Indonesia ya!

  1. Menjadi Agen Asuransi atau Properti

Cara mendapatkan uang banyak dalam sehari tanpa modal lainnya adalah dengan menjadi agen asuransi atau properti. Kamu bisa memanfaatkan jaringan pertemananmu untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak dalam sehari.

Agen properti sendiri bisa mendapat rentang komisi 2—5% dari total nilai transaksi berdasarkan peraturan dari Kementerian Perdagangan. Contoh, nilai properti yang dijual seharga Rp3 miliar sehingga jumlah komisi diterima adalah Rp60—150 juta.

  1. Jual Buku Bekas

Menjual buku bekas juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa menjual buku bekas di berbagai situs toko online terpercaya, misalnya Shopee, Tokopedia, Bukalapak, atau situs toko online yang khusus melayani jual beli buku bekas seperti Prelo.co.id.

Daripada buku-buku milikmu tidak terbaca dan dimakan rayap, lebih baik dijual saja ya.

  1. Gadai Barang-barang Berharga

Menggadaikan barang berharga, mulai dari laptop, emas, perhiasan, saham, obligasi, atau mungkin BPKB motor atau mobil, juga bisa memberimu uang banyak dalam sehari.

Nah, kamu bisa menggadaikan barang-barang itu ke kantor Pegadaian yang sudah tersebar di setiap provinsi di Indonesia.

  1. Jual Barang Digital

Barang digital sendiri bisa berupa website, akun AdSense, akun Instagram, Facebook, Twitter, atau akun sosmed lain pengikut banyak, template berbayar dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa menjualnya dengan media sosial atau forum jual beli online.

Kalau ada yang berminat membeli produk digital itu maka jangan lupa sewa jasa rekber untuk mengamankan transaksi. Tujuannya adalah dalam rangka menghindari penipuan atau hal-hal lain yang bisa saja terjadi.

Demikianlah ulasan soal cara mendapatkan uang banyak dalam sehari yang bisa kamu coba mulai sekarang juga. Masing-masing cara bisa kamu coba sesuai keterampilan dan kebutuhan kamu. Tertarik mencoba berbagai tips di atas?

 

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Izin Usaha Holywings Dicabut Pemprov DKI Jakarta, Ini Daftar 12 Gerainya

JAKARTA, duniafintech.com – Izin usaha seluruh gerai Holywings yang ada di Jakarta secara resmi dicabut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Adapun langkah ini diketahui...

Pasar Kripto Bergejolak, Tapi Masih Cenderung Bergerak Positif

JAKARTA, duniafintech.com - Harga mata uang kripto sepanjang pekan ini cenderung menguat, di tengah masih tingginya gejolak atau ketidakpastian seputar akhir krisis Ukraina sementara...

Mengenal REN Coin, Token Milik Jaringan Protokol Ren yang Didirikan 2017

JAKARTA, duniafintech.com - Ren (REN) Coin adalah protokol jaringan terbuka yang dibangun untuk menyediakan interoperabilitas dan likuiditas antara berbagai platform blockchain.  Dilansir dari Coinmarketcap, REN...

Dapat Pengalaman Baru, Vidi Aldiano Konser dan Ngedance di Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Penyanyi Vidi Aldiano akan menggelar konser di metaverse. Ini merupakan pengalaman pertamanya melakukan konser secara virtual. Konser Virtual Vidi Aldiano di...

Kelebihan P2P Lending Syariah Untuk Dana Pendidikan

JAKARTA, duniafintech.com - Nilai manfaat dari sistem P2P LendingSyariah mampu memberi peluang penting bagi banyak aspek. Terkadang tidak hanya untuk bidang investasi hingga UMKM...
LANGUAGE