31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Cara Mudah Pinjam Uang di Kredivo, Anti Ribet dan Cepat Cair

DuniaFintech.com – Sekarang ini mendapatkan pinjaman dana tunai bisa dikatakan cukup mudah. Sudah banyak perusahaan fintech di Indonesia yang menawarkan layanan tersebut bahkan dengan bunga rendah. Salah satu yang terbaik adalah pinjam uang di Kredivo. Membuat akun Kredivo tergolong mudah, Anda dapat daftar tanpa menggunakan bukti pemasukan sekalipun.

Namun, pastinya tak semua fitur dapat dinikmati. Termasuk juga dengan pinjam dana cepat cair. Namun untuk menggunakan pinjaman dana, Anda harus memiliki akun premium. Membuat akun premium membutuhkan bukti penghasilan yang dapat Anda unggah di menu pendaftaran.

Terdapat 2 jenis pinjaman yang ditawarkan oleh fintech berizin OJK ini, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Pinjaman Mini menyediakan pinjaman tunai kilat online tanpa agunan dengan jangka waktu singkat, yaitu 30 hari. Batas minimum pinjaman yang diberikan oleh Kredivo untuk jenis ini hanya Rp500 ribu saja. Dengan biaya administrasi 6 persen di muka yang dipotong langsung dari jumlah besaran pinjaman, Pinjaman Mini memiliki besaran bunga 2,95 persen per bulan.

Sementara itu, Pinjaman Jumbo adalah pinjaman tunai kilat online tanpa agunan dengan jangka waktu jauh lebih panjang dibandingkan Pinjaman Mini, yakni selama kurang lebih 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan. Dengan batas minimum pinjaman sebesar Rp1 juta, Pinjaman Jumbo memiliki besaran bunga termasuk pula biaya administrasi yang serupa dengan Pinjaman Mini.

Baca Juga:

Syarat Ajukan Pinjam Uang di Kredivo

Mengutip laman resmi Kredivo, pengajuan pinjam uang di Kredivo bisa dilakukan melalui aplikasi. Anda bisa klik Layanan, pilih Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo, pilih salah satu tujuan pinjamanmu, tentukan besar pinjaman, dan klik “Lanjut”. Jangan lupa cek kembali detail rekening pengiriman dana, masukkan PIN Kredivo dan klik “Konfirmasi”.

Sebelum melakukan proses pinjam uang di Kredivo, penting halnya Anda memiliki akun Kredivo serta memenuhi syarat dan dokumen yang berlaku. Jika tidak, kemungkinan besar pengajuan pinjaman tidak akan di proses oleh pihak Kredivo. Dan berikut syarat beserta dokumen yang harus Anda penuhi:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menyertakan KTP dan swafoto.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Cirebon, Malang, dan Sukabumi.
  • Menyertakan bukti tempat tinggal dengan cara hubungkan akun e-commerce yang telah digunakan untuk transaksi.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan dengan menyertakan bukti unggahan foto NPWP atas nama pribadi.

Jangan khawatir, Kredivo sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi semua transaksinya bersifat legal. Seluruh simulasi pinjaman, termasuk bunga dan biaya tambahan yang dikenakan, akan ditampilkan secara transparan di dalam aplikasi sebelum Anda menyetujui perjanjian pinjaman. Jadi, tidak ada biaya tersembunyi.

Jika Anda terlambat dalam membayar kembali dana yang telah dipinjam, maka Anda akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 3%. Pastikan untuk selalu membayar kembali tepat waktu.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE