26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Pinjam Uang di SPinjam, Mudah Banget Loh Caranya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pinjam uang di SPinjam atau layanan Shopee Pinjaman Online berikut ini sangat mudah loh untuk dilakukan.

Seperti diketahui, kehadiran fitur SPinjam di Shopee ini benar-benar membawa manfaat di saat-saat seperti sekarang ini. Pasalnya, lewat fitur ini, pelanggan bisa mengajukan dana pinjaman mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Akan tetapi, penting diketahui bahwa fitur yang satu ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Shopee yang beruntung. Dengan demikian, fitur SPinjam ini akan ditawarkan oleh Shopee kepada para pelanggan beruntung dan memenuhi kriteria.

Nah, salah satu syarat utama supaya bisa memperoleh SPinjam adalah memiliki akun Gold sebagai pengguna Shopee. Buat kamu yang sudah berhasil mengaktifkan SPinjam dan memperoleh limit pinjaman, berikut ini tata cara yang perlu kamu ketahui.

Limit Pinjaman di SPinjam

Penting diketahui, ada batas maksimal dan minimal pinjam uang di SPinjam. Nah, buat kamu yang belum tahu mengenai ketentuan tersebut, dalam hal ini pihak Shopee memperbolehkan pengguna SPinjam untuk pinjam uang mulai dari Rp200.000.

Sementara itu, limit maksimalnya akan menyesuaikan dengan limit SPinjam yang dimiliki. Terkait limit yang diperoleh, setiap pelanggan memiliki besaran limit yang berbeda-beda. 

Pasalnya, pemberian limit pinjaman adalah kebijakan dari pihak Shopee, bergantung dari tingkat loyalitas pengguna dan riwayat kredit di SPayLater.

Cara Pinjam Uang di SPinjam

Cara Pinjam Uang di SPinjam

Diklaim sebagai salah satu layanan e-commerce terbaik di Indonesia, Shopee memang selalu menghadirkan fitur terbaru yang memiliki banyak manfaat bagi pelanggan. Salah satu fitur baru dari Shopee adalah SPinjam yang bisa jadi solusi terbaik ketika mengalami masalah finansial.

Baca jugaShopee Pinjam atau SPinjam tidak Cair? Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, pada masa PPKM Darurat pastinya banyak dari kalian yang mengalami penurunan dari segi penghasilan. Nah, jika kalian sudah mempunyai akses SPinjam, maka kalian bisa pinjam uang di SPinjam sebagai solusinya. Untuk tata cara melakukannya silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Buka Shopee: pertama, silakan buka aplikasi Shopee lalu masuk ke Tab Saya/Profile.

2. Pilih SPinjam: setelah itu, scroll ke bawah, kemudian pilih SPinjam.

3. Tap Ajukan: di tampilan selanjutnya, silakan klik Ajukan.

4. Tentukan Jumlah Pinjaman: berikutnya, tentukan jumlah uang yang akan dipinjam. Pastikan bahwa nominal tidak kurang dan tidak lebih dari ketentuan yang berlaku. Jangan lupa untuk menentukan tenor/batas waktu pengembalian.

5. Pilih Rekening Penerima: kemudian, pilih Rekening Pribadi sebagai penerima dana pinjaman dari SPinjam.

6. Klik Ajukan Sekarang: apabila sudah maka lanjutkan dengan klik Ajukan Sekarang.

7. Konfirmasi Pinjaman: di pop-up konfirmasi pinjaman, silakan saja klik Kirim.

8. Masukkan PIN ShopeePay: selanjutnya, masukkan PIN ShopeePay untuk mengakhiri transaksi pinjam uang di SPinjam.

9. Pengajuan Pinjam Uang di SPinjam Sukses: terakhir, di layar smartphone akan muncul status transaksi pengajuan dana di SPinjam. Sementara itu, untuk proses verifikasi paling cepat 2 menit dan paling lambat 1 hari kerja. Setelah pinjam uang di SPinjam lolos verifikasi, dana itu akan langsung di transfer ke rekening kamu.

Suku Bunga SPinjam- Cara Pinjam Uang di SPinjam

Seperti halnya mekanisme pinjam uang pada umumnya, Shopee juga akan menerapkan suku bunga bagi siapa pun yang meminjam uang di SPinjam.

Dalam hal ini, kamu akan dikenakan bunga sebesar 5% setiap bulannya. Misalnya, jika kamu pinjam uang sebesar Rp200.000 maka 5% dari nominal itu adalah Rp10.005.

Baca jugaAktivasi SPinjam Shopee Ditolak? Gampang Kok Mengatasinya!

Sementara itu, untuk tenor pengembaliannya, misalkan kamu memilih 2 bulan. Kalau demikian adanya maka setiap bulannya kamu wajib mengangsur Rp110.005.

Di samping itu, Shopee pun akan menerapkan biaya admin sebesar 1% dari jumlah pinjaman. Dengan demikian, saat mengajukan pinjam Rp200.000, nantinya jumlah uang yang masuk ke rekening adalah Rp198.000.

Pilihan Tenor Pengembalian Dana SPinjam

Sebagaimana saat menggunakan Shopee PayLater untuk berbelanja barang di Shopee secara kredit, ketika pinjam uang di SPinjam ini kamu pun akan diminta untuk memilih tenor pembayaran.

Mengenai pilihan tenor atau batas waktu pengembalian dana pinjaman di SPinjam ini, diketahui tersedia mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Akan tetapi, untuk tenor di atas 6 bulan, biasanya akan muncul jika nominal pinjaman di atas Rp1000.000.

Sekian ulasan tentang cara pinjam uang di SPinjam yang mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba ya!

Baca jugaCara Membatalkan Shopee Pinjam atau SPinjam, Mudah Kok!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE