34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart, Murah Loh Biayanya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up saldo DANA di Alfamart berikut ini pastinya penting untuk kamu ketahui sebagai pengguna layanan keuangan ini.

Tentu saja, kamu sudah mengenal nama dompet digital DANA atau barangkali juga sudah sering menggunakannya. Dompet digital sendiri merupakan salah satu terobosan yang paling fenomenal di era perkembangan teknologi saat ini.

Sejalan dengan namanya, dompet digital mampu menjadi sebuah wadah atau tempat penyimpanan uang berbentuk digital. Aplikasi DANA sendiri telah menjadi salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia dan sangat populer di kalangan milenial.

Baca juga: Cara Top Up Saldo DANA lewat Indomaret buat yang Anti Ribet!

Bahkan, aplikasi ini telah diunduh (download) dan digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di Indonesia. Dengan banyaknya pengguna, DANA pun dalam perkembangannya terus melakukan berbagai perubahan dan juga peningkatan terkait layanan yang diberikan.

Pasalnya, DANA tidak segan-segan untuk memberikan banyak sekali promo menarik bagi penggunanya. Bukan itu saja, DANA pun sering membagikan saldo mereka secara gratis maupun cashback yang besar kepada para pengguna setianya.

Adapun promo dan berbagai kemudahan itulah yang kemudian mampu menarik banyak sekali pengguna aplikasi DANA. Namun, untuk menggunakan DANA, kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Berikut ini ulasan selengkapnya.

cara top up saldo dana di alfamart

Cara Daftar Akun DANA

Kalau kamu belum punya akun DANA maka kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mengutip situs DANA, berikut ini tahap pendaftarannya:

– Unduh aplikasi DANA.

– Aktivasi Akun.

– Unggah KTP untuk Layanan Premium.

– Verifikasi Wajah.

– Tunggu Persetujuan DANA.

– Pengguna Menjamin Kebenaran Data.

Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart

Setelah kamu punya akun, kamu tentunya wajib untuk mengisi saldo DANA alias top up terlebih dahulu. Saldo DANA memang dibutuhkan kalau kamu ingin melakukan berbagai pembayaran menggunakan DANA. Apabila tidak ada saldo di dalamnya maka proses pembayaran akan gagal maupun error.

Nah, untuk mengisi saldo DANA lewat Alfamart, kamu harus membawa handphone dengan aplikasi DANA dan uang cash atau tunai sejumlah saldo DANA yang ingin diisi. Perlu juga diperhatikan bahwa saat memberikan nomor akun DANA kamu supaya tidak terjadi kesalahan dalam pengisian saldo. Berikut ini panduan selengkapnya:

– Datangi Alfamart terdekat.

– Antre ke kasir Alfamart.

– Infokan ingin top up saldo DANA.

– Berikan nomor akun DANA kamu ke kasir Alfamart.

– Berikan uang cash atau tunai sesuai dengan total top up saldo DANA plus biaya admin.

– Tunggu sebentar.

– Kasir akan memberikan struk bukti pengisian saldo DANA.

– Saldo DANA di akun kamu akan bertambah.

– Selesai! Isi saldo DANA lewat Alfamart telah berhasil dilakukan.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pakai DANA, tanpa Biaya Admin Loh!

Biaya Top Up DANA di Alfamart

Sebagai informasi, untuk biaya top up saldo DANA, kamu bisa memilih nominal kelipatan Rp50.000, yakni mulai dari Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, Rp450.000, hingga Rp500.000.

Di samping minimal top up saldo, kamu pun mesti membayar biaya admin yang dikenakan saat melakukan top up saldo Dana lewat Alfamart. Biayanya adalah sebesar Rp 2.500. Cukup kecil kan biaya adminnya? Tentunya akan terjangkau ya.

Namun, untuk besaran biaya admin isi saldo DANA ini dapat berubah sewaktu-waktu, yang disesuaikan dengan kebijakan Alfamart dan DANA. Biasanya, biaya admin tersebut dipakai untuk meningkatan kinerja dan kerja sama antara Alfamart dan DANA itu sendiri.

Perlu kamu ketahui, tidak ada biaya tambahan lainnya ya dalam proses ini selain biaya admin tadi. Oleh sebab itu, kamu kalau diminta untuk membayar biaya lainnya maka sebaiknya kamu jangan mengisi saldo ya!

Keuntungan Top Up Saldo DANA di Alfamart

– Proses top up Saldo DANA sangat cepat.

– Biaya admin murah.

– Alfamart bisa ditemukan di mana pun, utamanya dekat dengan permukiman.

– Jarang terjadi error, misalnya saja salah isi saldo ke akun orang lain.

– Terjamin keamanannya.

Sekian ulasan tentang cara top up saldo DANA di Alfamart yang perlu kamu ketahui. Yuk, cobain sekarang juga!

Baca juga: Cara Transfer Saldo OVO ke DANA dan Sebaliknya dengan Mudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE