26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Inilah 18 Penyakit yang tidak Ditanggung Asuransi Prudential

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential penting untuk diketahui oleh para pemilik polis asuransi ini.

Adapun hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika membeli polis asuransi kesehatan Prudential, tentu saja, adalah daftar penyakit yang tidak ditanggung oleh asuransi ini.

Prudential sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi swasta dengan kredibilitas tinggi yang menawarkan banyak produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, hingga pendidikan. 

Khusus produk asuransi kesehatan, Prudential menawarkan manfaat proteksi akan lebih dari 60 gangguan kesehatan kritis bagi pemilik premi asuransi. Bentuk proteksi yang dimaksud adalah pemberian santunan tunai.

Baca juga: Premi Asuransi Prudential, Segini Jangka Waktu Pembayarannya

Akan tetapi, di samping selain penyakit yang ditanggung Prudential, ada juga  penyakit yang tidak ditanggung oleh asuransi ini. Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari Lifepal.

Daftar Penyakit yang Ditanggung oleh Asuransi Prudential

Sekalipun saat ini kamu merasa sehat dan tidak punya riwayat penyakit bawaan yang serius, bukan berarti pada masa mendatang kamu akan terhindar dari penyakit kritis loh. Pasalnya, penyakit kritis ini dapat terjadi kepada siapa dan dalam kondisi apa saja sehingga kamu harus pintar-pintar dalam mengantisipasinya.

Adapun biaya pengobatan penyakit kritis ini terbilang mahal. Karena itu, kalau tidak mengantisipasinya sejak dini maka kamu akan kewalahan ketika hal itu terjadi suatu waktu. Perlu diketahui, Prudential punya manfaat perlindungan kesehatan kepada nasabahnya.

Dalam hal ini, kamu perlu mengetahui jenis penyakit yang ditanggung oleh Prudential supaya dapat mengajukan klaim untuk merasakan manfaat perlindungan tersebut. Berikut ini 34 penyakit kritis yang ditanggung Prudential:

– Pembedahan arteri koronaria

– Kanker

– Transplantasi organ penting

– Kehilangan kemampuan bicara

– Koma

– Penyakit Parkinson

– Penyakit Alzheimer’s

– Penyakit paru kronik

– Multiple sclerosis

– Anemia Aplastik

– Kolitis Ulseratif

– Ensefalitis

– Penyakit Hati Kronik

– HIV Yang Didapatkan Melalui Transfusi Darah

– Distrofi Muskular

– Serangan jantung

– Kelumpuhan (paralysis)

– Lupus Eritematosus Sistemik (SLE = Systemic Lupus Erythematosus)

– Stroke

– Luka bakar

– Angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk Penyakit Jantung Koroner

– Hepatitis Viral Fulminan

– Poliomyelitis

– Gagal ginjal

– Kelainan Pembuluh Darah Koroner Yang Serius

– Disabling Primary Pulmonary Hypertension

– Trauma Kepala Serius

– Operasi pembuluh darah aorta

– Operasi katup jantung

– Penyakit Crohn

– Meningitis Bakterial

– Ketulian

– Motor neuron disease

– Tumor jinak otak

penyakit yang tidak ditanggung asuransi prudential

Daftar Penyakit yang tidak Ditanggung oleh Asuransi Prudential

Sebagai informasi, daftar 18 penyakit yang tidak ditanggung asuransi Prudential ini hanya berlaku ketika usia polis asuransi kamu kurang dari atau baru 12 bulan sejak pembelian polis asuransi. 

Namun, kalau usia polis asuransi kamu telah mencapai lebih dari 12 bulan maka semua penyakit-penyakit di bawah ini bisa di-cover oleh Prudential. Berikut ini daftarnya:

– Tuberkulosis

– Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler)

– Batu pada ginjal, saluran kemih atau kandung kemih

– Penyakit kencing manis

– Kondisi abnormal rongga hidung, sekat hidung atau kerang hidung (turbinates), termasuk sinus

– Histerektomi (dengan atau tanpa Salpingo-Ooforektomi)

– Semua jenis tumor/benjolan/kista

– Semua jenis kelainan sistem reproduksi, termasuk endometriosis, fibroid/miom di rahim

– Batu pada sistem saluran empedu

– Penyakit kelenjar gondok (tiroid)

– Semua jenis hernia

– Diskus intervertebrata yang menonjol

– Penyakit tekanan darah tinggi

– Tukak pada lambung atau usus 12 jari

– Penyakit pada tonsil atau adenoid

– Wasir

– Fistula di anus

– Katarak

Daftar Produk Asuransi Penyakit Kritis Prudential 

Prudential punya sebanyak 6 polis asuransi kesehatan untuk kondisi atau penyakit kritis. Tiap-tiap polis asuransinya punya manfaat proteksi yang berbeda-beda.

Kamu pun bisa mempelajarinya terlebih dulu untuk memutuskan akan memiliki polis asuransi penyakit kritis yang terbaik untuk kondisi kamu saat ini.

Namun, polis asuransi penyakit kritis ini bersifat sebagai polis tambahan. Artinya, nasabah harus punya polis asuransi dasar terlebih dahulu untuk dapat memiliki polis asuransi penyakit kritis ini. 

Berikut ini ulasan selengkapnya dari keenam polis asuransi kesehatan untuk kondisi atau penyakit kritis dari Prudential.

Baca juga: Asuransi Melahirkan Prudential, Segini Harga Preminya

1. PRUEarly Stage Crisis Cover Plus

PRUEarly Stage Crisis Cover Plus memberikan perlindungan kepada nasabah dari 112 kondisi kesehatan kritis ditambah 7 kondisi kritis lainnya, di antaranya:

– Kompilasi diabetes

– Kanker dengan metastasis

– Angioplasty

– Stroke parah

– Serangan jantung ekstensif

– Transplantasi jantung maupun paru-paru

– Kelumpuhan anggota gerak tubuh (quadriplegia) total sebagai akibat dari cedera tulang punggung

Adapun manfaat polis PRUEarly Stage Crisis Cover Plus baru bisa dirasakan kalau kamu sudah punya dua polis dasar, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUuniversal Life.

2. PRUCritical Hospital Cover

Ini adalah polis asuransi penyakit kritis tambahan yang dapat diperoleh jika kamu punya polis asuransi dasar PRULink Generasi Baru. Polisnya memberikan proteksi terhadap 12 kondisi kritis, mulai dari evaluasi medis hingga tahap pemulihan. Kondisi kritis itu, antara lain:

– Angioplasty

– Pembedahan Katup Jantung Terbuka

– Gagal Ginjal

– Transplantasi Organ Penting

– Pengangkatan Satu Ginjal

– Kanker

– Stroke

– Pembedahan terbuka pada Pembuluh Darah Aorta

– Pengangkatan Hati

– Serangan Jantung Tindakan Bedah Bypass Pembuluh Darah Jantung

– Pengangkatan Satu Paru

– Penatalaksanaan Invasif Lain untuk Penyakit Pembuluh Darah Jantung

Adapun besaran manfaat pertanggungan yang akan didapatkan oleh nasabah mencapai Rp15 miliar per tahun, bergantung dari plan yang dipilih. 

3. PRUJuvenile Crisis Cover

PRUJuvenile Crisis Cover merupakan polis asuransi kesehatan tambahan yang diperuntukan untuk anak-anak yang mengidap penyakit kritis. Tambahan polis asuransi PRUJuvenile Crisis Cover baru bisa dirasakan bila kamu memiliki polis asuransi dasar PRUlink generasi baru dan PRUmy child untuk si buah hati.

Terdapat sebanyak 32 jenis penyakit yang ditanggung Prudential, di antaranya penyakit tangan-kaki-mulut yang diikuti dengan kompilasi penyakit berat, kawasaki, kanker dan penyakit kritis lainnya yang tertulis dalam tabel manfaat pertanggungan.

4. PRUTotal Critical Protection (PRUTop)

Sejalan dengan namanya, PRUTop, polis asuransi ini merupakan polis asuransi tambahan yang memberikan perlindungan kesehatan atas kondisi atau penyakit kritis terlengkap dengan maksimal manfaat pertanggungan mencapai Rp5 miliar per jiwa.

Tersedia dua skema yang bisa dipilih. Pertama, PRUCrisis Cover Benefit 34/Plus 61 + PRUTotal Critical Protection PLAN 1, dengan manfaat perlindungan akan diberikan sebesar 100 persen untuk tertanggung yang mengalami kondisi major atas perawatan, tindakan dan ketidakmampuan yang diderita sesuai tabel pertanggungan kondisi major PRUTotal Critical Protection PLAN 1.

Kedua, PRUEarly Stage Crisis Cover/Plus + PRUTotal Critical Protection PLAN 2, dengan manfaat perlindungan akan diberikan sebesar 100 persen atau sebanyak sisa uang pertanggungan jika tertanggung mengalami kondisi major yang tertulis pada tabel pertanggungan kondisi major dan minor PRUTotal Critical Protection Plan 2 atau tertanggung meninggal dunia.

5. PRUCrisis Cover Benefit Plus 61

Polis asuransi tambahan ini memberikan manfaat perlindungan kepada nasabahnya dari 61 gangguan kesehatan atau kondisi kritis dengan catatan bahwa nasabah sudah punya polis asuransi dasar PRUlink Generasi Baru. Kondisi kritis yang dimaksud ini termasuk juga angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk penyakit pembuluh darah jantung.

6. PRUCrisis Cover Benefit Plus Syariah 61

Polis asuransi tambahan selanjutnya adalah PRUCrisis Cover Benefit Plus Syariah 61. Sejatinya, PRUCrisis Cover Benefit Plus Syariah 61 dan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 hampir sama dalam manfaat perlindungan yang diberikan. Namun, untuk merasakan manfaatnya, kamu harus punya polis asuransi dasar PRUlink Syariah Generasi Baru.

Sekian ulasan tentang penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential

Baca juga: Ulasan Komprehensif tentang Asuransi Pendidikan Prudential

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE