34.5 C
Jakarta
Selasa, 26 Oktober, 2021

Cek Alat Perangkat Mining Bitcoin Paling Efisien 2021

Mining  Bitcoin merupakan suatu kegiatan menghasilkan Bitcoin yang cukup unik, yaitu dengan memecahkan persoalan matematika yang sulit. Dalam proses penambangan tersebut, kamu akan membutuhkan berbagai alat pendukung agar proses menambang bisa berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan menggunakan perangkat keras.

Apa saja sih alat pendukung yang bisa untuk mining bitcoin? Nah, DuniaFintech akan memaparkan perangkat keras atau alat Bitcoin mining terbaru yang bisa kamu gunakan untuk menambang Bitcoin.

Baca Juga : Ini Cara Mudah Berpenghasilan Dollar dengan Staking

Baca Juga : Ini Cara Nvidia Beri Tahu VGA Bekas Mining, Gamers Masuk!

Bitmain Antminer S9i

Bitmain Antminer merupakan perangkat keras untuk menambang Bitcoin paling populer di dunia. Bahkan, bitmain antminer S9 terjual habis di situs web Bitmain. Alat perangkat untuk menambang mata uang kripto ini menawarkan tingkat hash 14 TH per detik dan konsumsi energi 1.320 watt. Kinerja inilah yang membuat bitmain antminer s9i menjadi salah satu perangkat mining yang paling efisien saat ini.

Apabila kamu seorang penampang perantara atau ahli yang mencari cuan sampingan dengan menghasilkan keuntungan lewat mining bitcoin, maka bitmain antminer s9i bisa kamu gunakan. Sebab, biaya awalnya tergolong cukup murah. Dengan kinerja yang sangat efisien, maka antminer s9i ini dapat mengimbangi biaya energi yang cukup tinggi.

Halong DragonMint T1

Alat perangkat keras yang bisa membantu kamu menambang bitcoin adalah Halong DragonMint T1. Dari semua perangkat yang beredar di pasaran, Halong DragonMint T1 merupakan salah satu perangkat penambangan bitcoin yang punya tingkat hash tertinggi, yaitu  16 TH per detik. Dengan konsumsi energi sebesar 1480 Watt, artinya dengan rasio 0,075 Joule per Gigahash, perangkat ini menjadi perangkat penambangan yang paling kuat dan efisien.

Hanya saja, Halong DragonMint T1 ini memiliki banyak permintaan di awal. Bagi kamu yang ingin menggunakannya, maka kamu harus membayar dengan harga yang lumayan mahal, yaitu kurang lebih berkisar US$ 2.000. Akan tetapi, jika kamu adalah seorang expert miner yang hanya punya biaya listrik rendah, daya dan efisiensi Halong DragonMint T1 ini dapat mengimbangi biaya di awal yang cukup tinggi.

Bitmain Antminer T9

Bitmain Antminer T9 juga dapat kamu pakai untuk menambang dengan lebih efisien. Akan tetapi, tingkat hash 12,5 TH per detik , serta konsumsi energi sebesar 1.576 watt, Bitmain Antminer  T9 ini membuatnya kurang efisien dibandingkan Bitmain Antminer S9i. Meski demikian, Antminer T9 tetap sebagai opsi yang lebih baik. Perangkat ini mempunyai chip berkualitas lebih tinggi daripada Bitmain Antminer S9i yang membuatnya lebih stabil dan tidak cepat terbakar.

Dengan menyediakan dana sekitar US$500 untuk Bitmain Antminer T9, perangkat ini cukup efisien, terutama bagi kamu para penambang ahli yang mengidamkan perangkat keras penambangan yang tahan lama.

Pangolin Whatsminer M3X

Pangolin Whasminer M3X adalah perangkat yang menggunakan daya cukup besar, yaitu membutuhkan energi sebesar 2.050 watt. Hal ini membuat Pangolin Whatsminer M3X menjadi perangkat paling kuat dengan tingkat hash sebesar 12,5 TH per detik.

Secara harga, Pangolin Whatsminer M3X juga lebih terjangkau ketimbang perangkat keras lainnya. Bagi kamu yang ingin menggunakannya, cukup membayar sekitar US$1.022 saja. Harga itu dapat mengimbangi biaya energinya yang tinggi. Apabila kamu seorang penambang ahli bitcoin yang tinggal di daerah dengan biaya listrik murah, maka perangkat ini bisa kamu pakai.

Bitmain Antminer R4

Bitmain Antminer R4 merupakan perangkat menambang yang memiliki efisiensi sedikit di belakang Antminer S9i. Perangkat satu ini memiliki tingkat hash 8,7 TH per detik dan mengonsumsi energi yang kecil sekitar 845 watt saja.

Salah satu fitur terbaik Bitmain Antminer R4 ini adalah dapat bekerja hampir tanpa suara, hal ini menjadikannya sebagai perangkat keras yang ideal untuk penambang yang tidak suka kebisingan. Akan tetapi, tentu saja kenyamanan dan efisiensi Bitmain Antminer R4 ini memiliki konsekuensi tersendiri, yaitu dana untuk menebusnya sangat tinggi, yaitu sebesar US$2.999.

Bitmain Antminer S7

Bitmain AntMiner S7 merupakan salah satu produksi bitmain yang sangat laris. Hal ini terbukti dari hasil penjualannya yang saat ini sudah mencapat batch ke-19.  Bukan tanpa alasan, Bitmain Antminer S7 mendominasi pasar karena ia mampu menawarkan hashrate yang tinggi untuk jumlah daya yang dikonsumsi. Perangkat ini menjadi pilihan populer di kalangan penambang hobi , sebab dipatok dengan harga yang wajar tetapi memiliki performa yang kuat.

Perangkat ini diprakarsai oleh chip ASIC 28nm BM1385. 135 dari chip ini telah tersebar di 3 papan, sehingga membuatnya tetap dingin dengan kipas ganda.  Kemudian, casing logam yang kuat memiliki sistem tongue and groove yang memungkinkan pengaturan jadi lebih rapi. Bagi yang ingin menggunakannya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar US$545.

Nah, itulah beberapa perangkat rekomendasi dari DuniaFintech yang bisa kamu gunakan untuk mining bitcoin. perangkat tersebut bisa ditemukan di banyak tempat, kok. Akan tetapi, kamu mesti kroscek lagi harga jual saat ini untuk lebih memastikan. Selamat mencoba!

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Aurora Kripto Ramai Dibeli di Indodax Hingga Lebih dari Rp59 M, Ternyata Ini Penyebabnya

Token Aurora (AOA) sedang ramai di borong oleh investor di Indodax pada pagi ini (26 Oktober 2021). Pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, volume...

Sebelum Kredit, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Rumah Subsidi

Apakah kamu sudah tahu kelebihan dan kekurangan rumah subsidi? Saat ini, rumah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orangnya. Apalagi untuk pasangan yang...

Kelebihan Investasi Properti untuk Masa Depan dan Tips Memulainya

Properti menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan bisa dijadikan tempat tinggal maupun usaha yang menjanjikan. Sampai saat ini...

Sangat Membantu Investor untuk Valuasi Saham, Apa itu Rumus PER?

Sangat membantu investor untuk valuasi saham, rumus PER (Price to Earnings Ratio) sejatinya belum diketahui oleh banyak investor, terlebih lagi trader saham pemula. Rumus...

Mengenal Return Saham: Jenis dan Cara Menghitung

Keuntungan investor dalam berinvestasi berasal dari return saham atau imbal balik saham. Sementara itu, investasi sendiri bertujuan untuk memperoleh keuntungan dengan nominal tertentu sebagai...
LANGUAGE