25.5 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

Civic Turbo Baru dan Bekas 2022, Segini Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Civic Turbo adalah jenis mobil dengan performa “gahar” dan hal itu sekaligus menjadi pesona alias daya tariknya.

Mobil ini memang menjadi incaran para pecinta kendaraan roda empat yang mengutamakan kenyamanan dan keasyikan berkendara. Mobil Civic yang lahir di generasi 10 dan 11 ini diberikan mesin Turbo yang memiliki tenaga besar sehingga saat dipacu mampu bergerak maksimal dan minim bahan bakar.

Oleh sebab itu, kehadirannya memang selalu dinanti oleh para fans otomotif dan banyak yang ingin bisa mencobanya. Kehadiran Civic pun bukan hanya memengaruhi pasar otomotif tanah air, melainkan juga bagi Honda sendiri.

Hadir pada tahun 1972 silam dengan memproduksi mobil 2 pintu yang compact, pabrikan asal Jepang ini memang kian berinovasi menghasilkan produk berkualitas dan canggih, yang tentunya bikin tertarik. 

Civic Turbo

Spesifikasi

  1. Mesin

Nama Turbo pada bagian belakang mobil ini bukan sebatas pemanis untuk meningkatkan daya tarik. Hal itu dibuktikan dengan sokongan mesin 4 silinder yang mampu bekerja hingga 173 Hp dan torsi 220 Nm.  Dengan kapasitas seperti itu, tentunya akan memberikan sensasi mengendarai yang berkesan bagi pengendara mobil. 

Di samping itu, pemasangan mesin ini juga ikut berdampak terhadap efisiensi bahan bakar yang akan menjadi lebih hemat saat digunakan dan juga ramah lingkungan. 

  1. Desain eksterior suguhkan penampilan gagah berkelas

Dengan kisaran harga di atas Rp200 juta, Honda Civic tentunya memberikan impian setiap orang untuk meminang mobil yang berkelas, tetapi tetap terjangkau. Dari luar, mobil ini terlihat sangat elegan dengan paduan warna dan lekukan yang khas pada Civic terdahulu. Beberapa bagian lampunya juga sudah LED. 

Sementara itu, detail di bagian ban dan velg hingga bumper pn tidak kalah mewah. Sekalipun mengusung konsep modern, Honda tetap mempertahankan grill mobil yang minim dan tak berlebihan. 

  1. Interior dirancang agar tampak mewah dan nyaman

Di bagian interior, saat kali pertama kamu membuka pintu, sudah akan terasa aura mewah dan berkelasnya. Di bawah dashboard juga diletakkan kisi-kisi dan trim piano berwarna gelap yang menimbulkan kesan gagah dan maskulin. 

Adapun pada bagian sebelah pintu, ada penyangga yang terbuat dari material empuk untuk menambah sensasi nyaman melaju bersama Honda Civic. Juga tersedia cup holder, laci fungsional, lampu depan dan tempat charger yang lengkap.

Yang paling utama adalah Civic ini punya bantalan dan tempat duduk yang sangat ergonomis yang masih bisa dimodifikasi. Asyik, pastinya!

  1. Fitur mumpuni

Mobil Civic ini dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih, antara lain, Honda Sensing, smart entry untuk memudahkan pengguna membuka pintu tanpa perlu menekan dan menarik gagang pintu. Pengendara pun dapat mempertahankan speed kendaraan tanpa perlu menekan pedal gas. 

Adapun satu dari banyaknya fitur, juga ada penggerak wiper otomatis sehingga pengendara tidak perlu panik atau kelupaan mengaktifkan wiper ketika hujan deras. 

Kelebihan dan Kekurangan

  1. Kelebihan:
  • Performa mumpuni dengan ditanamkan mesin Turbo.
  • Desain yang nampak modern dan berkelas.
  • Keselamatan pengendara dan penumpang terjamin karena adanya fitur Honda sensing.
  • Interior dirancang sangat nyaman baik untuk pengendara dan penumpang.
  1. Kekurangan:
  • Kendati unggul dalam hal mesin sayangnya suku cadang untuk mobil Turbo ini terbilang menguras dana. Tentu saja ini akan menimbulkan masalah jika mobil memerlukan perbaikan yang membutuhkan penggantian spare part  dalam jumlah banyak. 
  • Kualitas material yang digunakan belum sepenuhnya baik dibanding dengan mobil Honda lainnya.
  • Dari segi harga termasuk mahal ketimbang dengan mobil sekelasnya.
  • Kurang peredam sehingga menyebabkan suara bising menembus badan mobil. Sebaiknya, kamu dapat menambahkan peredam mobil untuk mengurangi kebisingan.

Civic Turbo

Daftar Harga Civic Turbo Terbaru

Honda Civic Turbo hadir dengan tiga (3) tipe yang dapat dipilih sesuai kebutuhan berdasarkan medan, yakni hatchback, sporty, dan sedan. Mobil keluaran lama dengan perubahan baik hanya berupa facelift maupun all new pun ikut memengaruhi harganya. 

Di samping itu, performa, fitur dan interior serta eksterior yang dipasang menjadi pertimbangan dalam menentukan harga jual. Harga mobil ini untuk unit baru dan bekas adalah sebagai berikut.

  1. Civic Turbo type R

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mobil balap, wajib untuk mencoba Civic Turbo type R jenis hatchback. DNA mobil rally cukup melekat di mobil seharga Rp1 miliaran rupiah ini.

Harga ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan tipe lainnya, tetapi kamu akan mendapatkan kepuasan saat menunggangi mobil dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1996 cc. 

Baca juga: Berapa Harga Mobil Vellfire? Intip Yuk!

Dari segi tampilannya, mobil ini juga sudah menunjukan bahwa ia tergolong di kelas mewah. Desain luar dari mobil yang diluncurkan pada 2017 lalu ini tampak modern dan sporty serta cocok untuk berkendara di jalanan ibu kota maupun medan menantang.

Sekalipun cukup menguras dana, tetapi peminat Civic ini masih banyak. Bahkan, Honda juga telah mengeluarkan All New Civic type R yang lebih sempurna dan berteknologi canggih. 

  1. Civic Turbo type RS Hatchback

Tampak lebih elegan dan mature ketimbang seri di atas, mobil type RS ini ditanami mesin 4 silinder dengan tenaga 178 PS dan torsi 240 NM serta transmisi CVT. Kisaran harganya adalah Rp560 jutaan rupiah.  

Mesin yang digunakan juga tidak jauh berbeda dengan seri lainnya, tetapi dari segi tampilan kamu tentu merasakan adanya perubahan. Tempat duduk dan celah untuk kaki dan kepala sangat ergonomis sehingga kamu bisa nyaman berkendara. 

Tidak kalah menarik juga, di bawah dashboard diberikan sentuhan klasik dengan dipasangkan kisi-kisi berbentuk bee hive. Material pada dashboard yang digunakan juga soft dan terbuat dari kulit. 

Baca juga: Nissan Teana — Spesifikasi hingga Daftar Harganya

Honda RS ini akan memberikan pengalaman berkendara dengan teknologi canggih dan hal itu tampak dari panel indikator yang digunakan sudah digital dan juga penggunaan kunci mobil menggunakan sidik jari. 

  1. Honda Civic Sedan Turbo

Honda Civic Turbo sedan 2022 ini dibanderol pada rentang harga Rp400—Rp570 jutaan. Kapasitas dalam mobil mampu menampung 5 orang tanpa menyebabkan ruangan jadi penuh. Transmisinya menggunakan CVT, berkapasitas mesin 1,5 L dengan tenaga 171 dan torsi 220. 

Body yang compact siap tampil gesit di jalanan. Jangan lupa juga lekukan dan polesan khas Honda yang semakin memanjakan mata serta dan high class. Salah satu mobil sedan terbaik ini punya 2 tipe, yaitu SE dan Prestige. 

Sementara itu, warna body yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti lunar silver metallic, white pearl, red rallye, crystal black pearl, modern steel metallic.

Harga Civic Turbo Sedan Bekas

Berikut ini rangkuman rata-rata harga Civic 1.5 L Turbo berdasarkan tahun dan harga second yang ditawarkan.

  1. Sedan ES tahun 2016

Perbedaan harga juga aakan dipengaruhi oleh letak wilayah. Sedan ES tahun 2016 di situs jual beli sekitar Jakarta, dijual dari harga termurah Rp330 jutaan—Rp395 jutaan, sedangkan di Jawa Timur pada harga Rp350 juta dan di Jawa Barat dipatok seharga Rp340 jutaan. 

Untuk tipe Prestige sedan Civic bertenaga Turbo tahun 2016 dengan kondisi baik, harganya sekitar Rp355 jutaan.  Kisaran harga ini dapat menjadi acuan bagi kamu menyiapkan dana untuk membeli mobil dengan mesin Turbo. 

  1. Harga Civic Turbo 2017

Adapun kisaran harga pasar mobil sedan tipe ES tahun 2017 di situs jual beli mobil terpantau berbeda-beda. Di sekitar Jakarta, misalnya, harga masih terbilang terjangkau, yaitu Rp350—Rp400 juta, dengan catatan body dan mesin mobil dalam kondisi baik. 

Sementara itu, di daerah Banten, untuk tipe ES transmisi AT pada tahun yang sama berkisar di rentang Rp355 untuk kredit dan Rp390 jutaan untuk pembayaran cash. 

  1. Civic Turbo 2018

Harga Civic sedan tahun 2018 untuk bekas diketahui masih tergolong tinggi. Rata-rata mobil ini dibanderol di atas Rp350 jutaan. Namun, perbedaan wilayah tetap menentukan selisih harga jualnya, di samping kondisi mobil itu sendiri.

Diketahui, harga yang ditawarkan untuk mobil bekas dengan kondisi terawat di sekitar DKI Jakarta adalah Rp380—Rp399 jutaan, sedangkan di daerah Jawa Timur Rp389 juta dan di Jawa Barat harga relatif menurun, yaitu Rp375 jutaan.

Baca jugaLengkap! Daftar Harga Mobil Toyota, dari MPV hingga Pick Up

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak? Gampang Kok Mengatasinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Aktivasi SPinjam Shopee ditolak? Kamu tidak perlu khawatir ya sebab dalam ulasan kali ini akan dijelaskan cara mengatasinya. Shopee sendiri merupakan salah...

Waduh Makin Panas! Elon Musk Tantang CEO Twitter Debat Terbuka

JAKARTA, duniafintech.com - Kisruh antara Elon Musk dan Twitter nampaknya masih terus berlanjut. Kekinian, persoalan itu disinyalir makin panas. Elon Musk menantang Chief Executive Officer...

Mudah Banget, Inilah Cara Deposit Indodax Melalui OVO

JAKARTA, duniafintech.com - Cara deposit Indodax melalui OVO ternyata gampang lho. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah ini, dan bisa langsung trading crypto.  Di Indodax,...

Berita Fintech Indonesia: OJK Akan Atur Bunga Pinjol

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini akan mengupas tentang ketentuan terkait bunga fintech lending/pinjaman online (pinjol). Sebagai informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK)...

Berita Kripto Hari Ini: ASN Boleh Investasi Kripto? Jawabannya Begini

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Kripto hari ini mengulas tentang investasi aset kripto. Dalam hal ini, pegawai negeri sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN) boleh...
LANGUAGE