27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Contoh Asuransi Jiwa Terbaik, Apa Saja? Intip Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Contoh asuransi jiwa dengan berbagai jenis dari beragam perusahaan asuransi di Indonesia bisa menjadi pertimbangan pilihan buat kamu.

Semua itu bisa kamu disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu saat ini. Misalnya saja di Lifepal, yang diketahui menyediakan deretan produk asuransi jiwa dengan beberapa pilihan paket.

Di perusahaan online marketplace asuransi di Indonesia ini, tersedia asuransi jiwa yang meng-cover mulai dari 6 bulan gaji, 1 tahun gaji, dan hingga 2 tahun gaji loh!

Di lain sisi, besaran uang pertanggungan asuransi yang diterima oleh keluarga ahli waris pun akan menentukan besarnya premi yang harus dibayarkan. Faktor lainnya yang iku mempengaruhi nominal premi, tentu saja, adalah usia.

Lantas, apa saja contoh asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia saat ini? Berikut ini ulasannya, seperti dirangkum dari Lifepal.

Baca juga: Cari Asuransi Jiwa Murah? Ini 15 Rekomendasi Produknya

Jenis-jenis Asuransi Jiwa

1. Asuransi jiwa berjangka (Term Life Insurance)

Ini adalah jenis asuransi yang menawarkan program proteksi dalam jangka waktu tertentu. Msa asuransinya biasanya selama 5, 10, atau 15 tahun. Adapun manfaat asuransi jiwa jenis term life ini hanya bisa diberikan jika tertanggung meninggal dunia pada waktu yang sudah ditetapkan atau meninggal ketika polis asuransi masih berlaku. 

Terkait keuntungannya, kamu bisa menentukan sendiri besaran premi sesuai dengan kemampuan. Akan tetapi, kekurangannya adalah premi akan hangus jika tidak ada klaim hingga batas akhir polis.

2. Asuransi jiwa seumur hidup (Whole Life Insurance)

Jenis yang berikutnya ini akan memberikan manfaat pertanggungan seumur hidup dan mengandung unsur tabungan. Kendati disebut asuransi seumur hidup, biasanya perusahaan asuransi akan membatasi manfaat proteksi hingga usia 100 tahun. 

Adapun keuntungannya, yaitu memiliki manfaat uang tunai yang bisa dicairkan ketika masa asuransi habis. Akan tetapi, biaya preminya biasanya lebih mahal daripada term life—bahkan, bisa mencapai dua kali lipatnya. 

3. Asuransi jiwa unit link 

Ini merupakan jenis asuransi yang menawarkan proteksi asuransi sekaligus manfaat investasi. Dengan asuransi ini, pemegang polis asuransi bisa menerima manfaat imbal hasil dari sebagian uang yang dialokasikan ke instrumen investasi.

Hasil investasi dari asuransi unit link sendiri sebenarnya direncanakan untuk meng-cover biaya asuransi jika tertanggung sedang tidak sanggup untuk membayar premi. Dalam artian, pada jenis asuransi ini, dikenal istilah cuti premi.

4. Asuransi jiwa dwiguna

Jenis selanjutnya ini merupakan produk perlindungan asuransi jiwa yang meliputi manfaat tambahan berupa tabungan. Saat nasabah membayar premi, uangnya bakal dialokasikan untuk membayar manfaat asuransi dan untuk tabungan. 

contoh asuransi jiwa

Contoh Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2022

Di bawah ini adalah beberapa pilihan asuransi jiwa dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

1. Allianz

Allianz Life diketahui punya tiga produk asuransi jiwa dengan manfaat yang berbeda. Dalam hal ini, ada yang digabungkan dengan produk investasi, bahkan juga ada yang memberikan proteksi tambahan berupa perlindungan dari 49 macam penyakit.

Bukan itu saja, asuransi jiwa Allianz pun akan memberikan santunan kematian karena kecelakaan serta pembebasan premi jika peserta terkena penyakit kritis bahkan meninggal dunia.

2. Prudential

Perusahaan asuransi ini memang terkenal sebagai provider asuransi kesehatan. Namun, produk asuransi jiwanya juga cukup menarik.

Hal itu karena uang pertanggungan pada produk asuransi ini mencapai Rp2 miliar. Kelebihannya, yaitu Prudential Indonesia memberikan premi yang cukup terjangkau mulai dari Rp200 ribu per bulan.

Dengan demikian, untuk mendapatkan proteksi dan manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi global asal Inggris ini, kamu tidak akan merasa terbebani ketika menyisihkan penghasilan.

3. Cigna

Hampir berusia tiga dasawarsa, Cigna diketahui juga punya sejumlah produk asuransi jiwa terbaik. Cigna sendiri menjadi salah satu perusahaan asuransi ternama di Amerika Serikat.

Adapun produk asuransi jiwa Cigna juga ditawarkan dengan premi rendah, yakni mulai dari Rp200 ribu per bulan.

Di samping itu, pilihan uang pertanggungannya juga bervariasi, yaitu antara Rp150 juta, Rp500 juta, hingga Rp1 miliar.

Baca juga: 3 Cara Klaim Asuransi Jiwa Mega Life dengan Mudah

4. Sequislife

Bukan hanya punya asuransi kesehatan, Sequis Life juga punya asuransi jiwa, yang juga bisa dijadikan sebagai contoh asuransi jiwa di Indonesia yang banyak direkomendasikan.

Produk asuransi jiwa dari Sequislife, di antaranya Q Smart Life, Q Smart Life New Gen Insurance, dan Financial Smart Life. Sebagai informasi, sejumlah produk asuransinya punya premi yang rendah, yakni mulai dari Rp33 ribu per bulan.

Sementara itu, pilihan uang pertanggungannya mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta, hingga Rp300 juta.

5. Asuransi Jiwa Sinarmas

Pemain besar bidang asuransi umum di Indonesia ini juga ikut masuk ke dalam ekosistem penyedia produk asuransi jiwa dengan premi yang terjangkau.

Adapun salah satu perusahaan asuransi dari grup Sinarmas diketahui bernama Sinarmas MSIG Life.

6. Asuransi BCA Life

Punya jaringan bank terbesar di Indonesia dengan jutaan nasabah, BCA Life juga menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa yang memberikan manfaat lebih, dengan menyediakan produk asuransi jiwa pilihan bagi para nasabahnya.

Untuk jumlah preminya pun bervariasi, mulai dari Rp200 ribu per bulan, dengan uang pertanggungan hingga Rp1 miliar.

7. Asuransi BNI Life

Perusahaan asuransi pelat merah ini diketahui juga punya produk asuransi jiwa yang sangat menarik. Salah satu produk unggulannya, yaitu BNI Life Plan Multi Protection, dengan premi mulai dari Rp100 ribu per bulan.

Bukan hanya memberikan proteksi jiwa, produk yang ditawarkan BNI Life pun menawarkan nilai investasi yang optimal. 

Kalau diperlukan maka kamu juga bisa menambahkan dana investasi sehingga akan memperoleh keuntungan yang lebih maksimal.

Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Sebagai tambahan, dalam menentukan asuransi jiwa yang tepat, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut: 

– Biaya premi asuransi: sesuaikan dengan kemampuan finansial kamu 

– Pengembalian premi: cocok buat kamu yang membeli asuransi jiwa di usia muda 

– Manfaat pertanggungan 

– Masa asuransi

– Kemudahan klaim asuransi jiwa

Baca juga: Mengenal Jenis, Manfaat, dan Cara Klaim Asuransi Jiwa Berjangka

Sekian ulasan tentang contoh asuransi jiwa terbaik dan terpercaya di Indonesia. Belum memiliki satu pun dari produk asuransi di atas? Beli yuk sekarang juga!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE