30.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Contoh Kerja Part Time untuk Menambah Penghasilan

JAKARTA, duniafintech.com – Contoh kerja part time pasti banyak yang bisa dicoba oleh siapapun untuk menambah penghasilan yang dirasa kurang dari gaji sebagai pegawai atau karyawan.

Kerja part time dapat dilakukan oleh semua kalangan, bukan hanya seorang karyawan, namun mahasiswa atau generasi muda pun dapat melakukan aktivitas tersebut.

Kelebihan kerja part time adalah jenis pekerjaan yang umumnya memerlukan waktu yang lebih singkat dari jam kerja normal dan sering kali bersifat sementara.

Besaran nilai gaji atau honor yang diterima pun bervariasi, tergantung jumlah waktu dari total jam kerja yang dilakukan.

Kerja part time sendiri biasa dilakukan seseorang dengan tujuan mencari penghasilan tambahan, menabung, mengisi waktu luang serta masih banyak lagi.

Kali ini tim DuniaFintech akan membagikan beberapa contoh kerja part time sebagai inspirasi para generasi muda yang memiliki tujuan menambah pundi-pundi Rupiah.

Namun sebelum membagikan beberapa contoh tersebut, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu mengenai pekerjaan part time.

Apa itu Pekerjaan Part Time?

Seperti diketahui pekerjaan part time biasanya adalah salah satu bentuk pekerjaan tambahan yang berlangsung hanya dalam jangka waktu tertentu.

Tak jarang orang-orang yang melakukan pekerjaan part time pada akhir pekan sehingga berlangsung selama delapan jam per hari, dengan tujuan untuk menambah penghasilan.

Tarif yang ditetapkan juga bervariasi, karena kerja part time biasanya dihitung berdasarkan jumlah hari kerja yang telah dilaksanakan dengan total akumulasi dari total per jam kerja.

Kelebihan lain dari kerja part time adalah dapat dilakukan dimana saja alias online dan waktunya pun tidak mengikat.

Kerja part time ini biasanya menjadi solusi bagi karyawan yang ingin menambah tabungannya, demi mengejar impiannya.

Baca jugaCara Mengumpulkan Modal Usaha Saat jadi Pengangguran

contoh kerja part time

Baca jugaIde Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Patut Ditiru Nih

5 Contoh Kerja Part Time

Pada zaman modern saat ini sudah banyak perusahaan yang sudah memberikan peluang kepada seseorang untuk bekerja part time.

Namun kerja part time tidak hanya bisa didapat pada perusahaan saja, jika Anda memiliki keahlian khusus, maka bukan tidak mungkin lowongan pekerjaan dapat dilakukan sendiri.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa contoh kerja part time yang bisa Anda coba.

  1. Transcriber

Seperti nama pekerjaannya, Transcriber bertugas mendengarkan audio atau video kemudian menulis isi pembicaraannya.

Terlihat membosankan ya, namun Anda tidak boleh salah mengira karena pekerjaan ini memiliki bayaran yang cukup besar apalagi jika bergerak di bidang kesehatan dan hukum.

Jadwal kerjanya pun tidak mengikat, dapat disesuaikan dengan waktu yang Anda miliki.

  1. Fotografer

Contoh kerja part time ini sangat sesuai buat Anda yang memiliki minat dalam bidang fotografi.

Ada banyak peluang dalam dunia fotografi, sebagai contoh yang dapat dilakukan adalah menjadi fotografer studio, pernikahan maupun prewedding.

Pendapatan dari part time sebagai fotografer bisa cukup menguntungkan, serta waktu kerjanya juga dapat disesuaikan dengan jadwal Anda.

  1. Freelancer Writer

Penulis lepas atau yang biasa disebut Freelanceer Writer adalah salah satu contoh kerja part time yang menggiurkan serta dapat dilakukan di mana saja.

Jika Anda memiliki keahlian dalam menulis, pekerjaan ini sangat cocok untuk menambah pundi-pundi penghasilan lho.

Apalagi sekarang sudah banyak perusahaan yang sedang mencari penulis lepas guna memuat konten seperti artkel, ulasan produk dan caption media sosial.

  1. Virtual Assistant

Buat Anda yang tertarik untuk mencari kerja part time online menjadi virtual assistant adalah pilihan tepat.

Uniknya dari contoh kerja part time yang satu ini adalah memiliki tanggung jawab seperti asisten pribadi tetapi dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor.

Dibutuhkan keahlian khusus juga jika ingin mengambil kerja par time yang satu ini. karena virtual assistant biasanya mengurus email, mengelola jadwal. akun media sosial dan lainnya.

Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak waktu luang ya.

  1. Tutor

Jika Anda memiliki kemampuan mengajar dan menguasai berbagai mata pelajaran, salah satu contoh kerja part time ini cocok untuk diambil.

Menjadi pengajar lepas tentu memiliki kelebihan tersendiri, seperti penghasilan yang menjanjikan serta waktu yang fleksibel dan dapat disesuaikan.

Sehingga, Anda bisa melakukannya ketika ada waktu luang atau saat libur.

Demikian ulasan mengenai contoh kerja part time. Semoga bermanfaat.

Baca jugaJenis Investor Bisnis: Modal Ventura hingga Dividen

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU