23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Daftar Pinjaman Uang Online Terpercaya dengan Tenor Panjang, Simak Disini

DuniaFintech.com – Tak hanya bunga yang perlu diperhatikan saat akan mengambil pinjaman uang online terpercaya. Tenor atau masa pinjaman juga harus Anda perhatikan dengan benar. Idealnya, mengambil tenor pinjaman yang paling singkat memang lebih aman. Beban bunga kredit yang lebih rendah, serta beban mental karena menanggung utang pun lebih cepat berakhir.

Namun, sayangnya tidak sesederhana itu. Tenor pinjaman yang pendek memang dapat meringankan total utang yang ditanggung akan tetapi nekat mengambil tenor singkat tanpa melihat kemampuan sama saja bunuh diri. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan secara teliti. Mulai dari kredibilitas lembaga keuangan pemberi pinjaman, persyaratan yang diajukan, kisaran bunga yang ditetapkan, dan terakhir tenor pinjaman pendek maupun panjang.

Pinjaman uang online terpercaya dengan tenor panjang mempunyai kelebihan yakni angsuran bulanan tentunya lebih ringan, DP (Down Payment) yang dibayarkanpun akan lebih kecil. Waktu pelunasannya pun panjang dan relatif tidak membebani penghasilan nasabah. Serta angsuran yang lebih kecilpun tidak terlalu berpengaruh pada kondidi keuangan nasabah. Cukup dengan mengandalkan penghasilan tetap perbulan, cicilanpun bisa lancar dibayarkan tanpa perlu mencari penghasilan tambahan. Kali ini DuniaFintech akan merekomendasikan daftar perusahaan pinjaman uang online terpercaya dengan tenor panjang.

1. Dana Bagus

Pinjaman uang online ini menyediakan tenor mulai dari satu bulan hingga dua tahun,  karena DanaBagus terhitung mempunyai kisaran dengan tenor panjang bila dibandingkan pinjaman online lainnya yang hanya memiliki kisaran tenor 6 bulan saja.

Namun, DanaBagus merupkan platform pinjaman yang ditujukan untuk mahasiswa, untuk memenuhi kebutuhannya, seperti untuk membeli buku, gadget, laptop, dan lain-lain. Limit pinjaman DanaBagus mulai dari 100 ribu hingga 10 juta rupiah. Agar bisa meminjam di platform ini persyaratannya cukup mudah, hanya dengan melampirkan KTP dan KTM serta foto diri saja.

Baca Juga:

2. Tunaiku

Daftar pinjaman uang online terpercaya dengan tenor panjang yang kedua adalah Tunaiku. Bekerja sama dengan Amar Bank, Tunaiku menyediakan pinjaman dana hingga Rp20 juta, tanpa agunan. Selain itu, proses pengambilan keputusan dan pencairannya juga tergolong cepat, dengan persyaratan yang sederhana.

Jika pengajuanmu tidak ingin ditolak, kamu bisa jangan mengajukan pinjaman secara berkali-kali, karena jika sudah ditolak sekali, kamu baru bisa mengajukan kembali sekitar 60 hari setelahnya. Limit pinjaman di platform ini dari mulai 2 juta hingga 20 juta rupiah. Tenor pinjamannya terbilang panjang karena Tunaiku mempunyai jangka waktu dari 6 bulan sampai 20 bulan dengan bunga 3%.

3. Pohon Dana

Pohon Dana memberikan pinjaman maksimal Rp 2 milyar denga tenor mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan dan bunga pinjaman 1,5 % – 5 % tanpa biaya lainnya atau menurut keterangan di dalam website Pohon Dana, bunga pinjaman 1,5-2%/bulan untuk 6 kali gaji(6 bulan), bunga 2-2,5%/bulan untuk 3 kali gaji (3 bulan), Bunga 2,5-3%/bulan untuk 1 kali gaji (1 bulan).Bunga yang dibayarkan setiap peminjam berbeda, tergantung kredit score yang didapat peminjam.

Beberapa pilihan pinjaman uang online di atas merupakan opsi yang perlu diperhatikan jika Anda membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan. Masing-masing situs dan aplikasi memiliki simulasi perhitungan angsuran. Jadi pastikan untuk menggunakan fitur ini terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Untuk melihat daftar perusahaan pinjaman online lainnya, Anda bisa klik disini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU