27.3 C
Jakarta
Kamis, 20 Juni, 2024

David Beckham Jajaki NFT dan Metaverse, Kini Sedang Daftarkan Merek Dagang

JAKARTA, duniafintech.com – Mengikuti jejak banyak selebriti, organisasi, dan perusahaan, David Beckham jadi nama terbaru yang membawa mereknya ke metaverse, setelah ia secara resmi mengajukan beberapa merek dagang terkait metaverse dan Non-fungible Token (NFT).

Pesepakbola legendaris itu mengajukan tiga aplikasi merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 19 April, menurut tweet dari pengacara merek dagang, Mike Kondoudis.

“Bintang sepak bola internasional telah mengajukan 3 aplikasi merek dagang yang mengisyaratkan rencana untuk NFT, token digital, pakaian virtual, alas kaki dan tutup kepala, serta pertunjukan virtual dan acara hiburan,” tulis Kondoudis dalam cuitannya, dikutip dari Yahoo Finance

Baca jugaBerapa Penghasilan YouTuber? Simak di Sini Cara Menghitungnya

Secara resmi, merek dagang Beckham terdaftar dengan nomor seri 97369672, diajukan oleh DB Ventures Limited yang berbasis di California, perusahaan modal ventura yang dimiliki oleh Beckham. 

DB Ventures adalah perusahaan manajemen merek global David Beckham. Tahun ini, Beckham menjual 55 persen saham DB Ventures ke Authentic Brands Group (ABG), konglomerat ritel dan hiburan.

Baca juga: Auto Cuan Berlimpah! Inilah Cara-cara Jadi Selebgram bagi Pemula

Authentic Brands Group memiliki Forever 21 dan Barneys New York dan juga hak atas Elvis Presley dan Shaquille O’Neal.

Pada Maret, David Beckham menjadi duta merek DigitalBits, protokol blockchain lapisan satu yang memungkinkan tokenisasi aset, termasuk NFT. 

Melalui Twitter, DigitalBits merilis video pendek untuk memperingati kepergian Beckham ke metaverse.

David Beckham tidak sendirian dalam memasuki ruang digital sebagai brand ambassador. Berita bulan lalu bertepatan dengan juara grand slam tenis Naomi Osaka menjadi brand ambassador untuk FTX.

Baca juga: Kenali 5 Risiko yang Dihadapi Pebisnis Ini sebelum Meraih Kesuksesan

Kesepakatan sponsorship juga meningkat, dengan Binance menjadi sponsor tim sepak bola nasional Argentina dan Crypto.com mensponsori tim sepak bola wanita profesional AS Angel FC.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

Iklan

ARTIKEL TERBARU