26.3 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Dituding Jadi Penyebab NFT Karafuru Turun, Chef Arnold Diprotes Warganet

JAKARTA, duniafintech.com – Chef Arnold Poernomo salah satu juri di acara TV MasterChef Indonesia diprotes oleh warganet di Twitter gara-gara harga NFT Karafuru menurun. 

Seseorang dengan nama akun @laihoo_vai membalas salah satu cuitan Chef Arnold dengan menyebut NFT hampir mati. Warganet tersebut mengatakan banyak transaksi di NFT mati.

“NFT gimana chef? terlihat sepertinya almost dead nih, transaksi juga banyak yang minus hahah, transaksi juga banyak yang minus hahah, karafuru -90%, PXN -99%, Irukandji gaada transaksi samsek 1 minggu kebelakang,” tulis @laihoo_vai dalam cuitannya pada Senin (22/8/2022) sebelum dihapus.

Melansir dari Bisnis.com, Bos dari Mangkokku tersebut lantas membalas cuitan warganet tersebut. Arnold mengatakan permintaan maafnya jika warganet tersebut menjadi exit liquidity dari NFT Karafuru.

“Ya sorry kalau anda jadi exit liquidity kita,” balas Arnold dalam cuitannya.

Baca jugaSering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trading Kripto dan Forex

Exit liquidity adalah fenomena saat investor kecil membeli token NFT dari investor besar dengan harga tinggi tetapi harga token NFT yang sudah dibeli menurun.

Beberapa warganet lainnya lantas ikut menyindir cuitan Arnold. Salah satunya adalah akun @profesor_saham yang menganalogikan Chef Arnold sebagai pedagang nasi goreng.

“Percaya aja sama mamang nasgor, masakan aja digoreng apalagi NFT yang tinggal di screenshot,” cuit @profesor_saham sambil memberikan emoticon tertawa.

Akun lain bernama @geraldzakwan kemudian menyebut Arnold terlalu ribet dengan menggunakan kata atau istilah exit liquidity. “Ribet amat bahasanya exit liquidity, bilang aja kena tipu ckck,” cuit @geraldzakwan.

Usai Diprotes, Chef Arnold Bilang Begini 

Chef Arnold mengatakan cuitan membalas protes netizen hanya mengutip meme yang disebut biasa sudah beredar dan dipakai. Ia pun mengirimkan meme yang dimaksud dengan tulisan “Your Followers Are Exit Liquidity.” Dalam meme itu kata Friends dicoret diganti kata Followers dan kata not juga dicoret.

Baca juga: Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

“Saya ngetweet cuma ngasal pake meme ini yg biasa di pakai. Karafuru coba tanya Jejouw dan lain-lain yang punya,” katanya dikutip dari detikcom, Kamis (25/8/2022).

Terkait harga NFT Karafuru yang turun, menurutnya dirinya tidak tahu karena tergantung dari marketnya. Di sisi lain, menurunya semua investasi memang penuh risiko meskipun dengan batasannya masing-masing.

“Kalo harga turun ya mana saya tahu kan overall market yang decide. Semua juga risiko masing-masing dengan batas sendiri-sendiri,” tandasnya.

Kehebohan cuitan Chef Arnold bermula ada salah satu akun Twitter membalas salah satu cuitan Chef Arnold. Akun @lai**** menyebut NFT Karafuru hampir mati.

“NFT gimana chef? terlihat sepertinya almost dead nih, transaksi juga banyak yang minus hahaha, transaksi juga banyak yang minus hahaha, karafuru -90%, PXN -99%, Irukandji nggak ada transaksi sama sekali satu minggu ke belakang,” tulis akun tersebut kepada Chef Arnold.

Kemudian, Chef Arnold pun menjawab cuitan tersebut dengan permintaan maaf jika netizen tersebut menjadi exit liquidity dari NFT Karafuru. “Ya sorry kalau anda jadi exit liquidity kita,” balas Arnold dalam cuitannya.

Ada juga akun yang mencuitkan “Ribet amat bahasanya exit liquidity, bilang aja kena tipu ckck,” tulis akun @ger****.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Binance & Coinbase Ilegal di Indonesia! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU