34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Dompet Ethereum Terbaik yang Dijamin Aman, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Dompet Ethereum terbaik atau juga Ethereum wallet pada dasarnya merupakan tempat menyimpan aset kripto tersebut.

Melansir ethereum.org, dompet Ethereum adalah aplikasi yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan akun Ethereum Anda. Anggap saja seperti aplikasi internet banking. Dompet memungkinkan Anda membaca saldo, mengirim transaksi, dan terhubung ke aplikasi.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: SOL Bermasalah, 8.000 Dompet Kripto Diretas

Dompet Anda hanya alat untuk mengelola akun Ethereum. Itu berarti Anda dapat menukar penyedia layanan dompet kapan pun. Banyak juga dompet yang memungkinkan Anda mengelola beberapa akun Ethereum dari satu aplikasi.

 

Rekomendasi Dompet Ethereum Terbaik 2022

Berikut ini adalah dompet Ethereum terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Tentunya, dompet Ethereum ini aman. Di antaranya:

1. Dompet Ethereum Terbaik: Indodax

Pertama, ada Indodax sebagai platform crypto exchange terbaik asal Indonesia. Kamu tidak hanya bisa melakukan proses jual beli cryptocurrency atau aset kripto, melainkan juga bisa menyimpan aset digital seperti Ethereum dengan aman. Sederhananya, Indodax merupakan platform atau exchange atau Crypto Wallet pertama di Indonesia. 

Tak hanya itu, Indodax juga menjadi bursa asep kripto terbesar di Indonesia yang menjadi pilihan utama bagi para investor crypto dalam membeli Ethereum (ETH), Bitcoin, Dogecoin (DOGE), dan aset kripto lainnya. Aplikasi Indodax dapat kamu unduh di Playstore atau AppStore. Kamu juga dapat menjadikannya sebagai rekening digital untuk kripto. 

dompet ethereum terbaik

2. Dompet Ethereum Terbaik: eToro

eToro merupakan broker asing yang telah memiliki lisensi internasional dan menjadi yang paling populer di luar negeri, terutama di Inggris. Broker ini menyediakan berbagai aset keuangan, salah satunya mata uang kripto atau cryptocurrency. 

Platform eToro juga menyediakan berbagai aset kripto, salah satunya Ethereum (ETH). Investor Indonesia dapat dengan mudah membeli Ethereum dan menyimpannya di dompet atau wallet eToro. Untuk bisa memulai investasi, kamu hanya butuh deposit awal sebesar $200 atau sekitar Rp2,8 jutaan. 

Dengan kepercayaan yang cukup tinggi, eToro berhasil menjadi Ethereum Wallet terbaik 2022. Berikut terdapat langkah-langkah cara mendaftar, membeli dann menyimpan Ethereum di eToro.

3. Pintu

Selain itu, salah satu perusahaan cryptocurrency Indonesia terbaik yang mempunyai fasilitas jual beli asep kripto yaitu PT Pintu Kemana Saja atau biasa dikenal dengan nama Pintu. 

Perusahaan ini secara resmi terdaftar di Bappebti juga menyediakan kemudahan akses bagi investor untuk membeli, menyimpan atau memperjualbelikan aset digital, termasuk Ethereum (ETH). Kamu bisa memanfaatkan Pintu sebagai dompet Ethereum atau Ethereum Wallet terbaik untuk menyimpan aset kripto milikmu.

Dengan menggunakan teknologi Curv.co, ada kemungkinan investor untuk menyimpan, mengirim, dan menerima berbagai aset digital dengan aman. Sebagai informasi, Curv.co merupakan platform keamanan berbasis Cloud Wallet dengan tingkat keamanan tinggi serta memudahkan investor dalam mengelola mata uang digital melalui platform atau aplikasi yang dapat diunduh di Playstore atau AppStore. Jadi, kamu dapat menjadikan Pintu sebagai Ethereum Wallet yang aman.

Baca juga: Proyek Kriptonya Gagal, Meta akan Tutup Dompet Digital Novi pada September 2022

4. Trust Wallet

Kemudian, ada juga Trust Wallet yang merupakan dompet terenkripsi untuk beragam jenis mata uang berbasis komunitas dan terbuka (open source) yang memungkinkan developer blockchain untuk membangun DApps dan juga dompet (wallet) secara lokal tanpa perlu khawatir terhadap detail atau rincian implementasi yang menjadi dasarnya. Salah satu crypto wallet terbaik ini juga memberikan pemahaman bahwa kerja sama antar komunitas akan lebih baik bagi semua orang.

Sebagai informasi Trust Wallet juga menyediakan lebih dari 160 ribu koin dan aset digital, seperti Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ripple (XRP), TRX, Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), dana mata uang kripto lainnya. Selain itu, juga tersedia Wallet Core yakni perpustakaan lintas platform yang mempunyai fungsi dompet terenkripsi tingkat rendah untuk banyak blockchain. Sebagian besar kode yang dipakai yakni C++ dengan set antarmuka C yang diekspor secara ketat. Perpustakaannya juga menyediakan antarmuka idiomatik untuk berbagai bahasa yang didukung, seperti misalnya Java untuk Android, Swift untuk iOS, dan TypeScript untuk Desktop.

5. Trezor

Terakhir, ada Trezor yang merupakan dompet perangkat keras atau cold/hardware wallet uang menyediakan keamanan tingkat tinggi tanpa harus mengorbankan kenyamanan. Berbeda halnya dengan cold wallet pada umumnya, Trezor akan memungkinkan setiap penggunanya untuk bertransaksi selama terkoneksi dengan perangkat online. 

Artinya, meskipun menggunakan komputer yang terinfeksi malware, transaksi Ethereum tetap akan terjamin keamanannya. Trezor adalah dompet Ethereum wallet terbaik yang dapat dijadikan salah satu rekomendasinya.

Demikianlah informasi mengenai dompet Ethereum terbaik yang bisa anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Baca juga: Inovasi Baru, PayPal Izinkan Transfer Aset Kripto ke Dompet Eksternal

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE