26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja, Ada Cashback Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tagihan akulaku via LinkAja menyediakan cashback yang bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna setianya.

Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu pun sudah tahu bahwa setiap tagihan yang dimiliki wajib dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo. Jika pembayaran tagihan itu dilakukan melewati batas waktu maka Akulaku akan memberikan sanksi bagi pelanggan itu.

Maka dari itu, kamu pun tentunya tidak ingin menerima sanksi dalam bentuk apa pun dari Akulaku. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu ya.

Baca juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

Saat ini, proses pembayaran tagihan Akulaku pun sudah bisa dilakukan lewat aplikasi LinkAja. Jadi, buat para pemilik tagihan di Akulaku dan sekaligus pengguna LinkAja, kamu wajib tahu cara melunasi tagihan Akulaku lewat dompet digital yang satu ini.

Metode yang satu ini pun sangat direkomendasikan sebab adanya keuntungan khusus yang ditawarkan oleh LinkAja. Pasalnya, LinkAja kabarnya menjanjikan keuntungan berupa cashback bagi setiap pengguna Akulaku yang bayar tagihan melalui layanan mereka.

Kalau kamu penasaran dengan caranya maka simak yuk ulasannya di bawah ini!

Biaya Admin Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja

Lantas, bagaimana sih ketentuan biaya admin yang berlaku pada pembayaran Akulaku via LinkAja ini?

Saat tagihan Akulaku dilunasi dengan saldo LinkAja, kamu tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Itu berarti, saldo LinkAja kamu hanya akan terpotong sesuai jumlah tagihan yang kamu punya.

cara bayar tagihan akulaku via linkaja

Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja

Saat ini, LinkAja memang sudah bisa dipakai untuk bayar tagihan Akulaku. Namun, tentunya cara ini hanya berlaku bagi para pelanggan Akulaku yang juga menjadi pengguna LinkAja.  Selain itu, kamu pun harus memastikan bahwa saldo LinkAja kamu sudah melebihi jumlah tagihan Akulaku yang mesti kamu bayar.

Kalau saldo LinkAja kamu ternyata tidak mencukupi maka kamu bisa mencairkan limit Akulaku ke LinkAja sehingga kamu tidak perlu keluar uang untuk top up. Nah, setelah semuanya sudah siap, yuk ikuti tata caranya berikut ini:

– Jalankan Akulaku: pertama, silakan buka aplikasi Akulaku.

– Buka Tab Keuangan: di halaman utama, kamu buka Tab Keuangan di bagian bawah.

– Klik Cek Tagihan: selanjutnya, klik menu Cek Tagihan.

– Pilih Lunasi Sekarang: kemudian, akan muncul informasi tagihan yang harus dibayarkan. Langsung saja klik Lunasi Sekarang.

– Klik Bayar Sekarang: masukkan nominal pembayaran (jika ingin membayar sebagian) lalu klik Bayar Sekarang untuk lanjut ke tahap berikutnya.

– Pilih BNI Virtual Account: di pilihan metode pembayaran, pilih BNI Virtual Account.

– Salin Nomor Virtual Account: tap Salin di bawah informasi Nomor Virtual Account. Nomor itu nantinya akan digunakan sebagai kode pembayaran Akulaku di LinkAja.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via SeaBank, tanpa Biaya Admin Loh!

– Buka Aplikasi LinkAja: jika sudah berhasil mendapatkan nomor Virtual Account maka silakan buka aplikasi LinkAja. Di halaman utama, pilih menu Kirim Uang.

– Pilih Jenis Transfer: untuk jenis transfer/kirim uang, pilih Bank.

– Pilih Bank Tujuan: setelah itu, pilih Bank Tujuan BNI sesuai metode yang dipilih dari aplikasi Akulaku.

– Tempel Nomor Virtual Account: tempelkan nomor Virtual Account di kolom Nomor Rekening lalu klik Lanjut.

– Input Nominal Tagihan: selanjutnya, input nominal tagihan Akulaku yang harus dibayarkan.

– Konfirmasi Pembayaran: periksa lagi detail transaksi dan pastikan nama pengguna Akulaku serta nominal tagihan telah sesuai. Selanjutnya, klik Konfirmasi untuk lanjut ke proses berikutnya.

– Masukkan PIN LinkAja: input PIN LinkAja untuk menyelesaikan transaksi bayar Akulaku via LinkAja.

– Transaksi Berhasil: selamat! kamu sudah berhasil melunasi tagihan Akulaku dengan saldo LinkAja.

Keuntungan Bayar Akulaku Pakai LinkAja

Apa saja sih keuntungan dari LinkAja bagi para pengguna Akulaku yang melakukan transaksi bayar tagihan pakai layanan ini? Berikut ini penjelasannya.

1. Proses Mudah, tanpa Keluar Rumah

Proses pembayaran tagihan Akulaku melalui LinkAja ini sangat mudah. Selain itu, kamu tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu juga menyiapkan uang cash.

2. Bebas Biaya Admin

Dengan membayar tagihan Akulaku via LinkAja ini, kamu pun bisa menghemat biaya admin sebesar Rp2.500.

3. Cashback 10%—Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja

Inilah keuntungan paling menarik saat memilih bayar tagihan Akulaku pakai LinkAja, yakni gratis cashback 10% dari total tagihan. Reward ini nantinya akan langsung ditransfer menjadi saldo LinkAja.

Sekian ulasan tentang Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja yang bisa kamu coba. Semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE