33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Donasi via Whatsapp Pay, Dompet Dhuafa Targetkan 40.000 Hewan Kurban

DuniaFintech.com – Untuk memudahkan masyarakat dikala pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa meluncurkan donasi via Whatsapp Pay. Layanan tersebut didukung oleh BNI Syariah dan diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi, baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar. Sehingga, saat masyarakat beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat melakukan kebaikan untuk sesama.

Pengamat ekonomi makro, Hendri Saparini mengatakan, donasi via Whatsapp Pay adalah salah satu inovasi digital yang akan memudahkan kegiatan berdonasi masyarakat Indonesia. Beban kita belum selesai dalam menghadapi Covid-19, untuk membagi beban tersebut, inovasi WhatsApp Pay melalui chat pay akan memudahkan masyarakat untuk gotong royong secara digital.

Selain memudahkan bersedekah, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban. Masyarakat akan semakin mudah berkurban dengan harga terjangkau sekaligus memberdayakan peternak yang saat ini juga terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengatakan, “melalui Chat Pay, kami mengajak masyarakat untuk berkurban dan berdonasi semudah menarikan jari tangan di layar smartphone. Perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman.”

Baca Juga:

Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban. Kecanggihan teknologi komunikasi masa kini juga bisa memudahkan masyarakat untuk membayar donasi hingga berkurban melalui aplikasi digital khusus maupun transfer bank. Adanya Chat Pay tentu menambah daftar layanan kemudahan tersebut.

Imam menambahkan, dengan penggunaan virtual account turut mendorong target untuk program kurban Dompet Dhuafa tahun ini, sebesar 40.000 hewan kurban atau naik 60% dibandingkan tahun sebelumnya. Di tengah pandemi, kenaikan transaksi online menjadi bukti tren positif masyarakat dalam bertransaksi. Maka, di sini saya optimis Dompet Dhuafa akan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Untuk donasi via Whatsapp Pay caranya cukup mudah, pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking. Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik MENU, maka petunjuk selanjutnya anda di arahkan pada 3 pilihan yaitu DONASI, KURBAN dan INFORMASI.

Sebagai contoh jika anda pilih KURBAN, selanjutnya akan muncul pilihan KURBAN dengan jenis Domba/kambing Standar (23-28 kg) Rp1.490.000 Ketik: STANDAR; Domba/Kambing Medium (29-34 kg) Rp1.690.000 Ketik: MEDIUM; Domba/kambing Premium (> 35kg) Rp1.890.000 Ketik: PREMIUM; Sapi (250-300kg) Rp12.975.000 Ketik: SAPI, lalu ketik pilihan kurban contoh (SAPI). Kemudian secara otomatis muncul Rekening Virtual Account (VA) yang bisa di copy dan digunakan untuk pembayaran melalui transfer via ATM maupun Mobile Banking berserta jumlahnya.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online Tetap Jaga TKB90 Meski Pandemi

DuniaFintech.com - Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, bahwa mayoritas perusahaan pinjaman online tetap jaga TKB90. Tidak dapat dipungkiri, pandemic...

Raup Untung Besar Investasi di P2P Lending, Return Profit Hingga 20%

DuniaFintech.com - Peer-to-Peer Lending atau P2P Lending muncul sebagai alternatif pendanaan online yang menjadi keunggulan saat ini. Tentunya, kemunculannya bukanlah tanpa alasan. Manfaat yang ditawarkan...

Pemerintah dan Swasta Tiongkok Ciptakan Infrastruktur UKM

DuniaFintech.com - Pemerintah Tiongkok melalui badan pengembang supply chain (rantai pasok) melakukan kerja sama dengan badan riset blockchain milik Binance untuk membangun...
LANGUAGE