29.2 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni, 2024

Dunia Makin Canggih, Platform Lari Virtual Kini Tersedia di Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com – 99VR berkolaborasi dengan WIR Group melakukan pengembangan platform lari virtual di metaverse. 

Dengan platform ini, olahragawan pengguna platform 99VR dapat melakukan kegiatan berolahraga secara virtual, seperti berlari bersama secara nyata.

“Dengan ditandatanganinya kerjasama ini bersama WIR, maka kami akan segera mewujudkan era baru dalam dunia olahraga di mana para pengguna 99VR dapat berlari dan bersepeda, bahkan berkompetisi dengan siapa saja di metaverse,” ujar CEO & Founder dari 99VR Stevie Go, dikutip Kamis (16/6/20229.

Lebih lanjut, Stevie menjelaskan bahwa platform lari 99 Virtual Race telah berdiri sejak Mei 2017 dan dapat diunduh di Appstore dan Playstore. Platform ini memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat agar dapat menjadikan kegiatan berolahraga menjadi gaya hidup sehari-hari. 

Baca juga: Melek Teknologi, NFT Jadi Metode Lain untuk Populerkan Karya Musisi Tanah Air

99VR mengklaim ini bukan kali pertamanya dalam mengadopsi teknologi digital. Sebab sebelumnya, 99VR telah melengkapi aplikasi pertandingan virtual karyanya dengan teknologi Artificial intelligence (AI) guna mengurangi kecurangan.

Sebagai pengembangan kerjasama di dunia metaverse, 99VR akan melakukan beberapa fase penggunaan teknologi terkini di masa mendatang, seperti penambahan fitur mirroring. 

Baca juga: Masyarakat Shanghai Gunakan NFT Buat Rekam Masa Lockdown Covid-19

Kehadiran fitur ini diklaim memungkinkan pengguna menggunakan avatar untuk ikut berlari atau bersepeda di dunia metaverse.

Tidak hanya itu, 99VR juga akan menghadirkan token, NFT, serta kegiatan menarik yang diciptakan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Gupta Sitorus, Chief Marketing Office WIR Group menyebut kerjasama dengan 99VR membuktikan bahwa platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga yang ingin mengembangkan visi di era digital.

Metaverse, lanjut Gupta, memungkinkan berbagai pihak untuk dapat melakukan lompatan melalui transformasi digital serta mendapatkan benefit dari penerapan teknologi tersebut.

Dengan demikian, WIR Group menilai bahwa 99VR memiliki visi dan misi kuat dalam upayanya untuk terus meningkatkan kemampuan diri dengan mengadopsi teknologi digital terkini, metaverse. Lari virtual sudah bisa dicoba di metaverse.

Baca jugaApa Saja P2P Lending Terbaik di Indonesia saat Ini? Berikut Daftarnya

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

Iklan

ARTIKEL TERBARU