25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

e-Mas Bank Mandiri Syariah, Investasi Emas Mulai dari Rp50 Ribu

DuniaFintech.com – Investasi emas digital kian banyak diminati masyarakat khususnya millenial. Salah satunya dapat Anda temukan dalam fitur e-Mas Bank Mandiri Syariah.

e-Mas Bank Mandiri Syariah merupakan fitur terbaru dari aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM). Diluncurkan pada bulan November 2020 lalu, aplikasi e-Mas Bank Mandiri Syariah tidak hanya melayani transaksi jual beli emas tapi juga gadai emas yang atraktif.

Fitur e-Mas

Fitur e-Mas sendiri memiliki dua layanan utama yaitu e-Mas dan Gadai Emas. Untuk nasabah yang memiliki rencana keuangan tertentu, platform ini sangat cocok Anda gunakan karena melindungi nilai simpanan nasabah. Pembelian emas dalam platform ini juga terjangkau dimulai dari Rp 50.000 saja.

Untuk dapat menggunakan fitur e-Mas pada aplikasi MSM ini Anda harus memiliki rekening Mandiri Syariah, baik Tabungan Mudharabah maupun Tabungan Wadiah.

Untuk pembelian emas, Anda bisa langsung mendebet dana dari rekening Anda tersebut dan bebas biaya.

Anda juga bisa mencetak emas yang telah Anda kumpulkan minimal 2 gram. Cetak fisik emas bisa dilakukan di kantor cabang Mandiri Syariah dengan membawa dokumen sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Baca juga :

Fitur Gadai Emas

Selain e-Mas, bagi Anda yang membutuhkan pembiayaan dan memiliki aset emas berupa emas lantakan/batangan, perhiasan, atau koin/dinar dengan kartase antara 16 hingga 24 karat, layanan Gadai Emas dalam fitur e-Mas bisa menjadi solusi Anda.

Untuk pengajuan gadai emas ini, Anda bisa langsung datang ke Bank Mandiri Syariah terdekat atau menggunakan layanan pick-up.

Tidak perlu khawatir dengan layanan pick yang ditawarkan sebab Bank Mandiri Syariah telah membekali petugas dengan surat tugas serta identitas.

Dalam fitur ini, Anda bisa mengajukan pembiayaan Gadai Emas mulai dari Rp500 ribu hingga Rp250 juta dengan entang pembiayaan selama 4 bulan dan dapat diperpanjang.

Perlu digaris bawahi pula beberapa fitur yang ditawarkan Bank Mandiri Syariah diatas sudah dipastikan sesuai dengan kaidah syariah.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE