34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Kata Menteri Luhut, Ekonomi Indonesia Salah Satu Terbaik di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan bahwa saat ini ekonomi Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia setelah sebelumnya dihantam pandemi Covid-19.

Pasalnya, pada kuartal II 2022, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh 5,44 persen, utamanya ditopang oleh konsumsi rumah tangga yang tumbuh 5,51 persen.

“Pandemi Covid-19 yang kita alami lebih dari 2 tahun secara bertahap dapat kita kendalikan, sehingga ekonomi kita juga berjalan, termasuk yang terbaik sekarang ini di dunia,” kata Luhut dalam acara kick-off Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2022 secara daring, dikutip dari Beritasatu.com, Minggu (21/8/2022). 

Menurut Luhut, hasil positif ini bisa didapat berkat tekad bersama sebagai bangsa yang besar, sehingga ekonomi Indonesia di kuartal II 2022 bisa tumbuh baik.

“Ini capaian yang luar biasa. Tentu kita juga mesti waspasa terhadap gejolak ekonomi Indonesia yang mungkin terjadi akhir tahun ini sampai tahun depan akibat perang yang ada di Ukraina maupun ketegangan antara beberapa negara di kawasan ini. Namun saya percaya, kalau kita bekerja dan menjadi satu, sebagai bangsa yang besar kita akan masuk ke dalam mimpi kita untuk Indonesia Emas pada 2045,” ujarnya.

Baca juga: Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

Luhut mengatakan, tahun 2045 Indonesia bercita-cita untuk menjadi negara maju. Menurutnya, cita-cita itu satu hal yang sangat mungkin untuk dicapai bila seluruh masyarakat Indonesia kompak. 

Namun hal ini menurutnya juga harus ditopang oleh SDM yang mumpuni dan berdaya saing tinggi.

“Jadi saya pikir sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” kata Luhut.

Baca juga: Sinyal BBM Naik Makin Kencang, Kata Luhut Minggu Depan Naik? 

Luhut menegaskan, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju di 2045, kuncinya adalah sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berdaya saing tinggi. Karenanya, peningkatan kualitas SDM saat ini menjadi agenda penting pemerintah.

“Tahun 2045 sebagai target kita menjadi negara maju dari negara yang berkembang, itu satu hal yang sangat mungkin kita capai kalau kita semua kompak. Ini juga harus ditopang oleh SDM. Jadi saya pikir sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan seluruh pelaku dunia usaha dan industri yang selama ini telah bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan SDM di Indonesia.

“Kadin, Apindo dan dunia usaha serta industri harus menjadi motor dalam mengatasi ketidaksesuaian keterampilan atau skill mismatch,” pesan Luhut.

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE