26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Elon Musk Paksa WFO, Pegawai Tesla Gak Dapat Meja Kantor & WiFi

JAKARTA, duniafintech.com – Seruan keras Elon Musk untuk karyawan Tesla kembali ke kantor alias work from office (WFO) nyatanya tak mudah dijalankan. Ini karena perusahaan mobil listrik itu tidak siap menyambut kembalinya pegawai ke kantor tersebut. 

Ini terjadi di fasilitas Tesla’s Fremont, California. Karyawan harus menemukan kantornya tidak cukup tempat untuk bekerja.

Salah satunya terkait lahan parkir. Kepada The Information, karyawan Tesla mengatakan mereka yang menggunakan kendaraan pribadi ke Fremont harus berjuang menemukan tempat parkir. Bahkan beberapa di antaranya memilih memarkir mobilnya di stasiun BART terdekat. Setelah itu diantar ke kantor Tesla.

Selain itu, karyawan Tesla juga harus menghadapi luas kantor yang tidak mencukupi untuk mereka bekerja langsung. Selama pandemi, Tesla memutuskan menggunakan area tertentu dan tidak memperhiungkan tim yang lebih besar.

The Information melaporkan situasi meja yang tidak cukup membuat manajer meminta beberapa karyawan tetap bekerja dari rumah.

Tak sampai disitu, jaringan Wifi di Tesla pun terlalu lemah untuk mereka dapat bekerja, dikutip dari The Verge, Selasa (28/6/2022).

The Information juga menyebutkan jumlah karyawan berlipat ganda sejak 2019, dengan saat ini mencapai 99.210 orang.

Baca jugaKabar Baik, Elon Musk Isyaratkan Twitter Bakal Terintegrasi dengan Pembayaran Kripto

Sebelumnya Elon Musk melarang karyawan untuk work from home (WFH) dan kembali bekerja dari kantor. Ini terlihat dalam email-nya yang dikirimkan kepada eksekutif perusahaan dengan subyek “pekerjaan jarak jauh tidak lagi bisa diterima”.

Dia menambahkan karyawan harus berada di kantor selama 40 jam per minggu di kantor atau “hengkang dari Tesla”. Dalam email tersebut, Musk mengatakan ini harus jadi “kantor utama Tesla” dan bukan sebagai “kantor cabang terpencil”.

Baca jugaBaru Terbongkar, Hacker Korut Lazarus Group Lakukan Pencucian Uang di Binance

Baca juga: Peringatan Keras dari Jokowi, APBN dan APBD Tak Boleh Beli Barang Impor! 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...
LANGUAGE