31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Jaringan Padat, Hashrate Ethereum Mencapai All Time High (ATH)

Hashrate Ethereum mencapai level tertinggi sepanjang masa (all time high/ATH), pada hari Minggu, menunjukkan bahwa efek terburuk dari tindakan keras China telah berlalu.

Etherscan mengatakan hashrate adalah 715,4 terahash/detik pada hari Minggu, sementara OKLink menunjukkan 677,9 TH/s. Kedua platform mengatakan itu adalah nilai rekor.

Hashrate Ethereum telah berada di lintasan ke atas sejak akhir Juni. Sebelum tanjakan yang mengarah ke level hari ini, rekor tertinggi sepanjang masa terjadi pada 19 Mei, ketika Etherscan mencatatkan 632,8 TH/dtk dan OKLink 604,5 TH/dtk.

Kota-kota dan provinsi-provinsi China telah menindak penambangan kripto sejak pernyataan 21 Mei dari Dewan Negara. Saat para penambang mematikan rig mereka dan mencoba memindahkan operasi mereka ke luar negeri, hashrate untuk Ethereum dan Bitcoin turun. Banyak dari penambang ini sekarang beroperasi kembali.

Baca Juga : Ini Penyebab Bitcoin Turun Seminggu Terakhir

Baca Juga : La Liga Jadi Liga Sepak Bola Pertama yang Sediakan NFT untuk Semua Pemain

Eddie Wang, peneliti senior di OKLink, juga mengaitkan peningkatan tersebut dengan perubahan ekspektasi penambang. Penambang dan analis memperkirakan hard fork Ethereum London, yang diterapkan pada 5 Agustus, menyebabkan penurunan pendapatan penambang, kata Wang kepada CoinDesk melalui WeChat.

“Tetapi permintaan yang tinggi di jaringan, seperti pencetakan NFT dengan biaya prioritas tinggi, telah membuat pendapatan penambang naik,” kata Wang.

Karena penambangan telah terbukti menguntungkan setelah hard fork, lebih banyak lagi yang online, kata Wang.

Harga Ethereum akan Naik pada Seminggu ke Depan

Padatnya jaringan Ethereum tentu akan membuat harga aset kripto ini bisa naik. ini karena tingginya permintaan terhadap Ethereum. Karena kepadatan jaringan, tentu akan membuat para penambang sulit untuk mendapatkan Ethereum, sehingga penambang akan menaikkan harga.
Dari analisa tim Indodax.Academy, Ethereum juga akan melanjutkan kenaikan harga pada pekan ini. Ethereum diprediksi akan naik selama satu pekan ini. Meskipun, ada sedikit penurunan harga yang terjadi pada pekan lalu.
Harga Ethereum juga diprediksi akan meningkat hingga all time high (ATH) dalam waktu dekat. Sebelumnya, All Time High harga Ethereum adalah Rp62,5 juta.
Penulis : Kontributor
Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE