26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Beramal Menjelang Idul Fitri, Manfaatkan Aplikasi Fintech Penggalangan Dana

duniafintech.com – Sepanjang Ramadhan merupakan waktu yang paling tepat untuk beramal. Selain berpuasa dan berzakat, jangan lupa memperbanyak sedekah Anda bagi orang-orang yang membutuhkan.

Tidak hanya melalui kotak infak, Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk beramal dan membantu sesama, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sistem crowdfunding atau penggalangan dana.

Penggalangan dana buat beramal telah lama menjadi cara yang dilakukan orang-orang untuk saling membantu satu sama lain. Salah satu fintech crowdfunding bidang kemanusiaan yang ada di Indonesia adalah KitaBisa. Platform ini secara rutin membantu orang-orang membuat kampanye dalam rangka membantu sesama mencari dana untuk berbagai keperluan.

Baca

Apa Saja yang Bisa Anda Lakukan dengan Aplikasi Fintech Penggalangan Dana?

Kisah mengharukan 110 anak yatim dari Lombok yang untuk pertama kalinya mendapatkan hadiah baju Lebaran yang sempat viral beberapa waktu yang lalu adalah salah satu bukti bahwa kita bisa membuat perubahan bersama-sama.

Langkah ini dilakukan oleh MAI (Majelis Anak Indonesia) bersama donator-donatur yang rela menyisihkan sebagian rezekinya. Setelah terkumpul, uang senilai Rp56 juta itupun dibelanjakan untuk keperluan Lebaran anak-anak yatim. Sebuah aksi yang layak dicontoh.

Untuk Anda yang ingin melakukan hal bermanfaat seperti MAI, saat ini Anda bisa mulai dengan menghubungi perusahaan crowdfunding. Di KitaBisa misalnya, Anda bisa memulai kampanye menghimpun dana untuk berbagai kebutuhan amal bagi orang-orang yang kurang beruntung di sekitar Anda.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda selenggarakan dengan menggunakan dana crowdfunding menjelang Lebaran ini adalah dengan menggelar aksi sosial ke panti-panti asuhan. Acaranya bisa berupa silaturahmi Idulfitri bersama anak-anak yatim hingga berbagi baju Lebaran untuk mereka.

Platform Crowdfunding yang Bisa Anda Manfaatkan Buat  Beramal

Untuk melaksanakan kegiatan amal ini, Anda dapat bekerja sama dengan beberapa platform penggalangan dana yang populer di tanah air seperti KitaBisa. KitaBisa sampai saat ini sudah menyalurkan miliaran dana masyarakat untuk kebutuhan kemanusiaan dan merupakan salah satu platform penggalangan dana paling terpercaya di tanah air.

Berbeda dengan KitaBisa, GandengTangan tampil sebagai perusahaan crowdfunding yang bergerak di bidang peminjaman. Anda bisa membantu rekan-rekan pengusaha kecil yang butuh dana dengan menanamkan modal di sini. Selain itu masih ada Wujudkan.com dan Ayopeduli.com yang juga bisa Anda pilih. AyoPeduli.com secara khusus membantu menyalurkan bantuan publik untuk pendidikan, kesehatan hingga lingkungan hidup.

Baca

picture: pixabay.com

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...
LANGUAGE