Gara-gara Bitcoin Naik Terus, Paypal Minat Investasi Startup Kripto

0
154
Paypal kripto

DuniaFintech.com – Perusahaan gerbang pembayaran digital, Paypal berminat untuk berinvestasi kepada usaha rintisan bernama Taxbit, sebuah firma yang membantu yang membantu investor individu dan bisnis menghitung pajak kepemilikan mata uang kripto.

Hal ini dilansir reuters yang menyebutkan bahwa peforma positif Bitcoin yang hingga kini mencapai Rp 500 juta per kepingnya. Pendiri Taxbit, Austin Woodward melihat adanya peluang yang didapat dari adanya ketertarikan Paypal terhadap pihaknya.

“Kami akan menggunakan investasi terbaru demi pertumbuhan tim dan perluasan bisnis,”

Paypal adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan yang tertarik terhadap industri kripto. Perlu diketahui, Taxbit telah memperoleh pendanaan dari berbagai perusahaan dan pengembang kripto Coinbase Ventures dan Winklevoss Capital baru-baru ini.

Namun sayangnya, pendanaan yang didapatkan Taxbit tak ingin diungkapkan. Perusahaan milik Tyler Winklevoss tersebut merahasiakan jumlah pendanaannya.

Baca juga:

Minat Investasi Paypal Terhadap Kripto

Taxbit didirikan oleh pada 2017 oleh akuntan, pengacara pajak, dan praktisi perangkat lunak. Perusahaan ini telah mengembangkan solusi dengan manfaat yang melingkupi kripto.

Ada pun beberapa manfaat yang dihadirkan dalam layanan, salah satunya membuat bursa kripto mengadopsi pajak melalui smart contract. Selain itu, para pengguna bursa kripto dapat menerima formulir pajak yang dicetak oleh Taxbit.

Hingga kini, harga Bitcoin setidaknya telah mencapai Rp 553 juta pada 8 Januari 2020. Melihat kenaikan Bitcoin yang mencapai 300%, membuat berbagai industri melirik pemanfaatan kripto di berbagai industri.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here