25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Google Resmi Perpanjang Kegiatan WFH Sampai Juni 2021

DuniaFintech.com – Google resmi memperpanjang kegiatan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi para pegawainya hingga Juni 2021. Hal itu disampaikan pada hari Senin lalu waktu setempat. 

“Untuk memberi karyawan kemampuan untuk merencanakan kegiatan ke depan, kami memperpanjang kegiatan bekerja dari rumah hingga. 30 Juni 2021,” ujar CEO Google, Sundar Pichai melalui emailnya kepada para karyawannya.  

Google, sebuah unit bisnis dari perusahaan holding bernama Alphabet ini pada awalnya mengatakan bahwa karyawan diharapkan untuk kembali ke kantor pada Januari 2021.

Perubahan ini tentu akan mempengaruhi kegiatan hampir semua karyawan Google yang berjumlah 200 ribu orang. Sementara itu, sebagian perusahaan teknologi telah mengumumkan bahwa karyawan dapat bekerja dari rumah atau WFH hingga akhir tahun 2020.

Amazon dan Apple telah meminta para karyawannya kembali bekerja di kantor pada bulan Januari tahun depan. Di sisi lain, Twitter telah memberikan pilihan kepada karyawan untuk bekerja dari rumah alias WFH selamanya jika mereka mau. 

Baca juga:

Seperti halnya Google, Facebook telah mengambil pendekatan jangka panjang tentang bagaimana dan kapan seharusnya karyawan kembali bekerja di kantor. Pada bulan Mei lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan pihaknya memberikan kesempatan bagi karyawannya yang ingin bekerja dari rumah secara permanen. 

Dia juga mengatakan bahwa dalam jangka waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan, kemungkinan sekitar 50% tenaga kerja di Facebook akan bekerja dari jarak jauh. Semua perusahaan diatas berbasis di negeri Paman Sam yang mana saat ini menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di dunia. 

Sebagai informasi, dari update terakhir pada 27 Juli 2020, Amerika Serikat telah melaporkan lebih dari 4,2 juta kasus virus corona, dengan setidaknya 146.900 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

(DuniaFintech/ Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE