25.9 C
Jakarta
Kamis, 22 Oktober, 2020

Harga Langganan Netflix Resmi Naik Hari Ini! Simak Daftar Paketnya

DuniaFintech.com – Harga langganan paket streaming Netflix sudah resmi naik. Hal ini masih sesuai dengan kebijakan yang diumumkan awal bulan ini yaitu, naiknya tarif per tanggal 1 September 2020.

Penerapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) melandasi adanya penerapan kenaikan tarif berlangganan salah satu platform streaming hiburan berlokasi di Amerika Serikat. Hal tersebut diberlakukan pemerintah ke berbagai layanan digital, termasuk Netflix.

Diterapkannya keputusan ini membuat pemerintah berpotensi memungut pajak dari barang dan jasa digital sebesar 10%. Dipastikan, tarif yang ditagihkan kepada pelanggan Netflix pada bulan September sudah meliputi kenaikan dari pajak sebesar 10%. Hal ini lah yang membuat tarif langganan Netflix untuk pengguna di ponsel atau smartphone juga mengalami kenaikan.

Seperti diketahui, kenaikan pajak menjadi penyebab naiknya tarif langganan Netflix. Selain itu, daftar paket yang terdapat dalam layanan pun beragam. Oleh sebab itu, perlu diketahui perbedaan dan jumlah kenaikannya yang resmi pada tanggal 1 September 2020.

Baca juga:

Kenaikan Harga Paket Langganan Netflix

Harga berlangganan paket Netflix Mobile naik dari Rp 49 ribu menjadi Rp 54 ribu. Seperti diketahui, paket ini resolusi film tidak bisa digunakan untuk High Definitions maupun Ultra High Definitions. Selain itu, film tidak bisa disaksikan di perangkat lain, seperti laptop dan televisi. Penggunaan satu akun hanya bisa ditonton di satu layar perangkat saja.

Tarif lama paket ini Rp 109 ribu naik menjadi Rp 120 ribu. Dalam paket ini, juga tidak tersedia kualitas film High Definition maupun Ultra High Definition. Namun pelanggan paket Basic, Standard, dan Premium bisa menonton di berbagai gawai, seperti smartphone maupun tablet dan televisi. Untuk paket Basic, pengguna hanya bisa menggunakan akun untuk menonton di satu layar atau perangkat saja dalam waktu bersamaan.

Harga paket termahal ini berubah dari Rp 169 ribu naik menjadi Rp 186 ribu. Pengguna bisa menikmati film dengan resolusi High Definitions dan Ultra High Definitons melalui bantuan koneksi internet yang mumpuni.

Semua jenis resolusi bisa dinikmati di laptop, televisi, smartphone, dan tablet. Akun Netflix dapat digunakan bersamaan di 4 perangkat sekaligus.

Dunia Fintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Parkir Next Normal, DANA dan Parkee Beri Sistem Non-tunai & Nirsentuh

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran elektronik, DANA bersama Parkee menggagas sistem parkir yang bersifat seamless tanpa menggunakan kontak fisik serta berbasis transaksi...

Pengertian Wasiat, Hibah dan Hadiah; Pahami Distribusi Kekayaan Anda

DuniaFintech.com - Mendengar kata wasiat, pernahkah terbesit di benak Anda, kemanakah harta Anda akan berpindah saat kematian datang? Lalu apa sebenarnya pengertian...

Firma Pembayaran Jepang JCB dan Mizuho Bank Uji Coba ID Berbasis Blockchain

DuniaFintech.com – Saat ini, institusi keuangan Jepang sedang bergerak cepat dengan mengadopsi teknologi Blockchain untuk merampingkan sistem identitas digital mereka. Bank terbesar ketiga...

Potensi Bisnis E-Commerce Mulai di Bidik Gojek Melalui GoStore

Duniafintech.com - Gojek kian melebarkan sayap bisnisnya dengan merambah potensi bisnis e-commerce. Dikabarkan, Gojek tengah menyiapkan produk baru bernama GoStore. Pengelolaan GoStore...

Ziliqa Meluncurkan Layanan Non-Custodial Staking di Mainnet

DuniaFintech.com - Platform blockchain yang memiliki kinerja dan keamanan tinggi Ziliqa meluncurkan layanan Non-Custodial Staking pada Mainnet. Diaktifkan melalui Zillion, Ziliqa...
LANGUAGE