35 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

5 Peluang Bisnis Modal Kecil untuk Usaha Rumahan ini Dijamin Anti Gagal

DuniaFintech.com – Dengan harga kebutuhan pokok naik, tidak ada salahnya untuk membuka usaha rumahan yang menguntungkan, apalagi pada saat pandemi seperti sekarang. Gaji kebanyakan karyawan yang tidak seberapa terkadang tidak cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup. Maka dari itu, membuka bisnis sampingan dengan modal kecil untuk usaha di rumah adalah langkah yang tepat untuk Anda yang membutuhkan uang tambahan.

Sebenarnya, ada begitu banyak pilihan ide peluang usaha yang bisa Anda pilih. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet. Jumlah peluang usaha yang ada pun semakin bertambah banyak. Walaupun disebut usaha rumahan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda malah menjadi usaha yang besar dan sukses.

Faktanya, sudah banyak sekali bukti yang bisa kita lihat sekarang ini, dimana bisnis dengan modal kecil untuk usaha rumahan menjadi sesuatu yang sangat menghasilkan bagi pemiliknya. Para pengusaha sukses tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis rumahan dengan modal kecil untuk usaha yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

1. Menjual Snack dengan Kemasan Unik

Membuat dan menjual makanan yang unik menjadi salah satu bisnis rumahan yang paling menjanjikan. Tidak perlu yang rumit, Anda bisa saja memulai ini dengan memilih snack yang unik dan disukai oleh banyak orang, seperti: keripik, kerupuk, dan yang lainnya. Lakukan pemasaran yang tepat, agar bisnis bisa berjalan lancar.

2. Menjual Aneka Sambal Kemasan

Berbagai jenis sambal kini memang lagi tren, misalnya sambal baby cumi, sambal teri, sambal pete dan masih banyak lagi. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari masyarakat Indonesia yang memang suka makanan pendamping pedas terutama sambal.

Selain itu, bahan baku yang diperlukan cukup mudah di temukan di pasar, murah, serta proses pembuatannya yang tidak terlalu rumit, anda bisa mengembangkan jenis usaha satu ini. Untuk pemasaran yang bisa menjangkau masyarakat luas, sebaiknya anda mengoptimalkan pemasaran secara online, tetapi tetap melayani sistem offline.

Baca Juga:

3. Jasa Potong Rambut

Jika memiliki keahlian yang baik dalam memotong rambut dengan rapi, maka Anda juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis rumahan. Anda bisa menyiapkan peralatan yang memadai dan menjual jasa potong rambut sebagaimana yang dilakukan oleh tukang potong rambut profesional. Anda juga bisa memanfaatkan keahlian untuk menjadi tukang potong rambut keliling atau panggilan.

4. Membuka Warung Makan atau Katering Harian

Jika Anda mempunyai kemampuan memasak yang baik, jangan sia-siakan bakat yang dipunya. Dengan modal kecil untuk usaha rumahan, sudah bisa membuka usaha rumah makan di rumah. Untuk memulai, Anda bisa mendesain ulang sebuah ruangan agar lebih nyaman dipakai untuk makan oleh para calon pembeli.

Biasanya, masakan rumahan seperti telur dadar, ayam goreng, dan sebagainya disukai oleh kebanyakan orang. Namun, jika mempunya resep keluarga yang enak dan unik, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan.

5. Membuka Warung Kopi depan Rumah

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan menjamurnya kafe yang menawarkan berbagai jenis kopi di setiap sudut kota. Dengan bermodalkan teras dan mesin kopi, Anda sudah bisa membuka kedai Anda sendiri.

Namun, perlu diingat juga bahwa Anda perlu sedikit latihan untuk mengolah kopi dengan baik. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis rumahan ini bisa berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Itulah beberapa ide usaha rumahan yang bisa dicoba. Sebenarnya masih banyak lagi ide usaha yang bisa Anda lirik, silahkan Anda explore ide Anda. Dapatkan peluang usaha dan mulai dari sekarang.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cek Limit Asuransi Reliance Termudah, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek limit Asuransi Reliance termudah akan kamu temukan di ulasan ini. Jadi, simak hingga tuntas yuk artikelnya! Pada dasarnya, mengecek limit asuransi...

Cara Top Up ShopeePay via Aplikasi Line Bank, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up ShopeePay via aplikasi Line Bank berikut ini tentu perlu dipahami oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui bersama, saat...

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...
LANGUAGE