25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Hasil Laporan Studi, Jumlah Investor Kripto Wanita Cenderung Meningkat Dibanding Pria

JAKARTA, duniafintech.com – Investor kripto wanita memegang peran cenderung lebih cepat meningkat dibandingkan pria. Menurut laporan baru dari BTC Markets (BTCM), pasar kripto semakin matang dan tidak lagi didorong oleh spekulasi.

Menurut laporan oleh pertukaran cryptocurrency Australia, pertumbuhan pasar kripto pada tahun 2021 didorong oleh utilitas.

Melansir dari Cointelegraph, Jumat (8/4/2022), laporan studi investor BTCM 2021 adalah analisis mendalam terhadap data dari pertukaran BTCM untuk tahun 2021, dibagi berdasarkan demografi (usia, jenis kelamin, jenis investor) untuk secara anonim memeriksa dan menganalisis kebiasaan investasi cryptocurrency di antara 325.000 pelanggannya.

Sesuai laporan yang dimuat pada Republika.co.id, jumlah “ratu kripto” atau lebih tepatnya investor wanita di platform telah tumbuh pada tingkat yang lebih cepat daripada rekan-rekan pria mereka. Jumlah investor wanita melonjak 126% dibandingkan dengan jumlah investor pria, yang meningkat sebesar 83%.

Menurut laporan itu, masuknya klien baru yang paling signifikan untuk BTCM pada tahun 2021 berasal dari “akumulator kekayaan dewasa” Australia, yang berusia 45 hingga 59 tahun dan memiliki peningkatan 79% dari tahun ke tahun.

Tren ini menggembirakan, menurut CEO BTC Markets, Caroline Bowler, karena selera risiko yang hati-hati dari kelompok usia ini saat mereka mulai bersiap untuk pensiun. Dia menambahkan:

“Mereka membawa banyak pengalaman di pasar investasi tradisional dan keputusan mereka untuk berinvestasi dalam kripto tidak didorong oleh rasa takut ketinggalan (FOMO) tetapi pada penelitian dan informasi strategis.”

BTC Markets juga mengungkapkan bahwa Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) terus menjadi token yang paling banyak diperdagangkan di platform BTCM pada tahun 2021, sementara Tether (USDT) muncul sebagai pendatang baru dalam lima cryptocurrency yang diperdagangkan.

Nilai rata-rata perdagangan yang dieksekusi di platform meningkat sebesar 48%, dengan pesanan harian meningkat sebesar 42%. Selain itu, volume rata-rata perdagangan yang dieksekusi di platform naik sebesar 118%.

Menurut BTC Markets, pertumbuhan yang signifikan disebabkan oleh lebih banyak investor yang mengakui utilitas cryptocurrency.

Meskipun investor individu menyumbang sebagian besar pengguna di platform BTCM, pedagang tunggal (196%), perusahaan (79%) dan dana super yang dikelola sendiri (SMSFs) (74%) berkinerja lebih baik daripada ritel (66%) pada tahun 2021.

Per laporan, ukuran investasi SMSF tumbuh secara signifikan, dengan setoran awal sekarang mencapai ratusan ribu daripada puluhan ribu, dan ukuran portofolio rata-rata untuk perusahaan naik 61%.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE