26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Makin Digandrungi, Ini Deretan Artis yang Terjun ke Bisnis NFT dan Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran Non Fungible Token (NFT) dan metaverse di Indonesia lambat laun menjadi daya tarik bagi masyarakat dari berbagai kalangan, salah satunya bagi selebritas tanah air. 

Melihat potensi yang besar dari aset digital di Indonesia, membuat sederet artis tanah air mulai tertarik untuk terjun dalam industri aset digital tersebut, baik hanya sekadar merilis sebuah NFT, token kripto, hingga menggarap proyek serius untuk metaverse beserta ekosistem lengkapnya.

Fenomena tersebut tak hanya terjadi di tanah air, di luar negeri beberapa artis ternama telah lebih dulu memasuki industri aset digital ini. Lantas siapa saja artis tanah air yang meluncurkan proyek NFT hingga metaversenya sendiri?

Dikutip dari Liputan6.com, berikut ini pada artis yang terjun ke dunia NFT dan Metaverse.

  1. Anang Hermansyah dan Ashanty

Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty mengumumkan proyek token kripto-nya beserta game berbasis NFT pada Januari 2022 lalu. Anang dengan timnya memperkenalkan token kripto bernama token ASIX yang menjadi utilitas untuk game berbasis NFT nya.

Anang juga tengah mengembangkan proyek metaversenya yang akan dinamai Nusantaverse Dunia digital ini nantinya mengadopsi wilayah-wilayah di Indonesia.

  1. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Selanjutnya, pasangan artis tanah air yaitu Rizky Billar dan Lesti Kejora yang juga tengah mengembangkan proyek metaversenya sendiri. Metaverse yang dikembangkan oleh Rizky beserta timnya dinamai Leslar Metaverse.

“Dunia digital bertema masa depan cyber. Dimana setiap orang di Indonesia dan dunia dapat bertemu, berkomunikasi, bermain, bekerja, bahkan berkompetisi secara virtual,” tulis Leslar Metaverse dalam situs resmi.

  1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Baru-baru ini pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui Rans Entertainment mengumumkan proyek metaverse mereka yang dinamai RansVerse.

Proyek metaverse tersebut merupakan hasil kerja sama perusahaannya, RANS Entertainment, bersama perusahaan dan startup lain, seperti VCGamers, Upbanx, dan Meta Nusantara.

Dalam proyek Metaverse tersebut, Rans Entertainment juga menggandeng CEO dari Upbanx, Wafa Taftazani sebagai partner yang dipercaya untuk mengembangkan RansVerse ke depannya.

  1. Wirda Mansur

Putri dari pendakwah kondang Yusuf Mansur, Wirda Mansur tak luput terjun ke industri yang tengah hype belakangan di Indonesia. Pada Februari 2022, Wirda meluncurkan token kripto bernama I-COIN yang menjadi utilitas di berbagai proyek ekosistemnya yaitu metaverse, game, dan NFT marketplace.

“Di Februari 2022 ini, insya Allah gue akan launch token Crypto baru. I-COIN. Indonesia Coin, Coinnya Indonesia langsung ngembangin 3. Metaverse, Game, & NFT MARKETPLACE,” tulis Wirda di Instagram pribadinya.

  1. Syahrini

Meskipun belum berkecimpung dalam proyek metaverse, Syahrini sempat meluncurkan NFT sendiri pada Desember 2021 lalu. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, Syahrini menjual karya seni digital berupa avatar yang bergambar dirinya. Koleksi NFT Syahrini telah dijual di marketplace milik exchanger kripto terbesar di dunia yakni Binance.

  1. Luna Maya

Artis tanah air selanjutnya yang sempat merilis sebuah NFT adalah Luna Maya. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, pada Juni 2021, Luna Maya meluncurkan NFT dengan jumlah terbatas yakni 10 item.

Peluncuran NFT tersebut didukung Gushcloud International. Luna Maya memasarkan NFT-nya di platform jual beli NFT, Bakery Swap.

  1. Reza Arap

Konten kreator, streamer, sekaligus personel Weird Genius, Reza Arap juga dikabarkan sempat meluncurkan koleksi NFT-nya sendiri yaitu “Rezarap Smoking Kills”, “Rezarap 2016”, dan “Rezarap Purple Pacifier”.  Reza Arap juga sempat membeli salah satu koleksi NFT Ghozali Everyday yang sempat viral beberapa waktu lalu.

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE